Melalui GreatDay HR, Sistem Pengelolaan SDM Terpadu

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 10 April 2019 - 18:43 WIB

DataOn dan GreatDay jadi ajang temunya pelaku IT pengelola SDM Manajemen
DataOn dan GreatDay jadi ajang temunya pelaku IT pengelola SDM Manajemen

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Seiring dengan makin berkembangannya dunia digital di Indonesia memicu timbulnya fenomena transformasi digital yang sangat mempengaruhi kehidupan dalam berbagai sektor. 

DataOn dan GreatDay HR mengkaji perlu adanya pembahasan yang Iebih mendalam mengenai hal ini, terutama dalam perspektif manajemen Sumber Daya Manusia. Sehubungan dengan diadakannya acara akbar tahunan yang diadakan oleh DataOn, maka acara DataOn HR Conference tahun ini mengangkat tema ‘Digital HR Transformation’ yang difokuskan untuk praktisi dan pengelola manajemen SDM. 

DataOn bersama dengan GreatDay HR menggelar acara Inspire HR DataOn 11th HR Conference 2019 pada hari Rabu, tanggal 10 April 2019 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. 

Acara ke-11 yang diadakan secara konsisten oleh DataOn ini dihadiri oleh Iebih dari 1.200 peserta dengan total Iebih dari 500 perusahaan ini tidak hanya datang dari Indonesia saja, tetapi juga dari beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Inspire HR juga mendatangkan 11 (sebelas) pembicara ahli dalam manajemen SDM. 
 
Naufal Mahfudz selaku Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan tentang perkembangan industri di Indonesia saat ini yang menuju era Industry 4.0. Selanjutnya Gordon Enns, Presiden DataOn dan GreatDay HR, menuturkan tentang relevansi DataOn dan GreatDay HR sebagai mitra penyedia perangkat lunak yang mampu memberikan solusi manajemen SDM pada era transformasi digital ini. 

Agenda acara juga mencakup 3 materi unggulan yang dibawakan secara mandiri oleh Ibu Nerfita Primasari selaku Direktur SDM ISS Indonesia, Susbandono selaku Praktisi SDM, serta Ibu Ken Ratri Iswari selaku CEO dan Founder dari Geek Hunter Indonesia. Sebagai tambahan, diselenggarakan pula 2 (dua) diskusi panel yang masing-masing dipimpin oleh seorang moderator dan 3 hingga 4 orang pembicara. Di penghujung acara, Ernest Prakarsa, seorang komedian, penulis buku dan sutradara, juga turut hadir untuk memeriahkan sekaligus menghibur para peserta yang hadir pada acara ini. 

Pada diskusi panel 1, dibawakan topik “Trend in F uture Workplace Technologies: Make q Competitive Edge in Organization” dimana didalamnya dibahas perihal fakta dan ealita, tips dalam menyikapi tren teknologi dan hal yang perlu dimiliki pemimpin HR 

dalam menghadapi tren dan perkembangan teknologi di dunia kerja. Diharapkan para peserta dapat memahami manfaat dari perkembangan teknologi, khususnya dibidang manajemen SDM sehingga mereka dapat mengimplementasikannya pada organisasi mereka untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja dalam organisasi. 

Sedangkan pada diskusi panel 2, topik “HR Health & F inancial Safe For Your Organization” dibahas lebih lanjut perihal strategi pengelolaan kesehatan dan keamanan finansial untuk menunjang kinerja perusahaan, apa tujuan dan manfaat pengelolaan ini, serta bagaimana cara mengukur kesuksesan program manajemen kesehatan dan keamanan finansial. Dari hasil diskusi ini, para peserta pun menyadari akan pentingnya manajemen kesehatan dan keamanan f'mansial serta bagaimana cara mengimplementasikannya pada organisasi masing-masing. 

“Kami secara konsisten terus mengadakan acara konferensi ini hingga ke sebelas kalinya dengan harapan terjadinya peningkatan kompetensi yang dimiliki oleh para praktisi dan pengelola manajemen SDM. Tentunya dengan program yang dimiliki DataOn dan GreatDay HR, para peserta mampu mendapatkan solusi dan dukungan atas transformasi digital yang perkembangannya sangat pesat ini”, jelas Gordon Enns. 

Adanya peningkatan animo peserta yang tinggi mencerminkan tingginya antusiasme dan ketertarikan para pelaku dan pengelola manajemen SDM yang semakin tinggi terhadap topik digital ini.

Di masa yang akan datang, baik DataOn maupun GreatDay HR akan secara konsisten berusaha mempertahankan acara tahunan ini sehingga bisa terus dikembangkan dan membantu implementasi manajemen SDM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…