Capres Prabowo Subianto Ajak Masyarakat Kawal Suara di TPS

Oleh : Herry Barus | Rabu, 10 April 2019 - 07:30 WIB

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)
Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Palembang- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta pendukungnya untuk mengawal suara dukungan dengan mengawasi proses pemilihan di tempat pemungutan suara pada Pemilu 2019.

"Periksa betul, kotak suaranya harus kosong. Terus tunggu perhitungan suara sampai selesai," kata Prabowo dalam pidato politiknya pada kampanye akbar di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.(9/4/2019)

Menurut Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno, kecurangan sangat mungkin terjadi jika proses pemilihan presiden ini tidak dikawal oleh pendukungnya.

"Jangan sampai hantu ikut memilih. Jangan sampai ada tuyul ikut memilih. Ini ada orang usia 150 tahun ikut memilih (sudah meninggal, red). Nggak bener ini," kata Prabowo.

Untuk itu, Prabowo meminta pendukungnya terus mengobarkan semangat apalagi masa pencoblosan tinggal menyisakan delapan hari lagi.

Pendukung diminta berani bersikap jika terjadi kecurangan dengan tidak mendiamkan begitu saja.

"Apakah saudara rela dicurangi?," tanyanya kepada puluhan ribu simpatisannya yang memadati BKB Palembang.

Para pendukung Prabowo secara kompak bersuara dengan mengatakan tidak.

"Jika anda dicurangi, lawan," kata Prabowo.

Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi salah satu basis pemenangan Prabowo ditargetkan dapat mendulang suara hingga 80 persen agar bisa menutupi kekurangan dukungan di provinsi lain.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengatakan saat ini tren dukungan terus menanjak bahkan sudah dalam posisi 60 persen jika direkapitulasi total di seluruh Indonesia.

"Kami saat ini sudah 60 persen, saya berharap Sumsel bisa 80 persen, saya minta dibantu," kata dia.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Daerah Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga, Aswari Rivai mengatakan jika merujuk kehadiran puluhan ribu pendukung Prabowo di kampanye akbar ini maka target tersebut sangat mungkin tercapai.

"Ini menunjukkan cintanya masyarakat pada Prabowo, cintanya karena ingin perubahan," kata dia.

Menurut dia, tren perolehan suara terus menanjak, apalagi pendukung Prabowo-Sandiaga dikenal sangat militan. Selain itu yang terpenting adalah mengawal proses Pemilu 2019, yakni mengirimkan saksi-saksi ke TPS.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor UISI Prof.Dr.Ing.Herman Sasongko menjelaskan tentang instalasi virtual ekstraksi minyak Atsiri di laboratorim virtual UISI.

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:29 WIB

Keren! UISI Kembangkan Laboratorium Virtual yang Dapat di AksesMahasiswa Melalui Website dan Aplikasi Secara Online

Jakarta – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas…

CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan (Kanan)

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:56 WIB

Transisi Menuju Endemi, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

Membaiknya penanganan pandemi covid-19 disambut baik oleh para pelaku usaha industri pernikahan. Relaksasi ijin acara keramaian yang dikeluarkan oleh pemerintah berdampak positif terhadap bangkitnya…

 ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB

Dukung Kehidupan Modern yang Lebih Sehat dan Berkualitas, ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur garapan PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan…

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:51 WIB

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Palembang – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan…

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:38 WIB

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Jakarta, Kominfo Newsroom – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengatakan bahwa teknologi digital telah merambah berbagai sektor kehidupan, tidak terkecuali…