Vivo Gelar Kompetisi Foto Go Wider Go Up Bertajuk Indonesia Bercerita

Oleh : Ridwan | Selasa, 09 April 2019 - 20:05 WIB

Vivo V15 Series
Vivo V15 Series

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Fotografi menjadi salah satu cara untuk mengabadikan ragam keindahan dan budaya di Indonesia dalam berbagi kisah. Sejalan dengan minat fotografi yang terus meningkat dan didukung teknologi smartphone terkini, smartphone photography menjadi daya tarik tersendiri di kalangan penggiat fotografi.

Memasuki tahun pertama vivo Indonesia bersama National Geographic Indonesia mengadakan kompetisi foto Go Wider Go Up bertajuk “Indonesia Bercerita” untuk membagikan kisah nusantara melalui visual yang ditujukan bagi para penggiat smartphone photography.

Fachryansyah Farandy, General Manager for Digital and Partnership PT Vivo Mobile Indonesia mengungkapkan, kami berterima kasih atas antusiasme ribuan peserta dari berbagai daerah yang berbagi ceritanya melalui karya foto yang bukan hanya artistik tapi juga sangat inspiratif. 

"Pameran foto ini bukan hanya menunjukkan perkembangan tren smartphone photography, namun juga kompetensi fitur kamera smartphone semakin dapat diandalkan oleh para pecinta fotografi untuk berbagi cerita mereka," katanya di Jakarta, Selasa (9/4).

Fachryansyah memberikan apresiasinya terhadap National Geographic Indonesia sebagai Official Photography Partner vivo V15 yang telah mendukung terlaksananya pameran foto pertama vivo di Indonesia ini.

Diawali dengan online smartphone photography competition pada 9–21 Maret 2019 terkumpul 7.795 karya dan dilanjutkan tahap seleksi untuk menentukan 20 finalis untuk diberikan tantangan untuk dapat mengabadikan momen terbaik di kota masing-masing dengan menggunakan keunggulan fitur AI Super Wide-Angle pada smartphone vivo V15.

Hasil karya foto para finalis tersebut diseleksi kembali oleh para juri yaitu Arbain Rambey (Senior Photographer Kompas), Didi Kaspi Kasim (Editor in Chief National Geographic Indonesia) dan Fachryansyah Farandy (General Manager for Digital & Partnership PT Vivo Mobile Indonesia).

Sehingga terpilih 3 pemenang Go Wider Go Up Photo Contest yaitu Juara 1 - Afandi Teguh Afriyanto, Sleman, Juara 2 – Adie Wiratmo, Sidoarjo dan Juara 3 – M. Jeffry Hanafiah, Sleman.

Karya para finalis dan pemenang dapat dilihat secara langsung melalui Go Wider Go Up Photo Exhibition di Food Society B, Kota Kasablanka, Jakarta pada 9 – 14 April 2019 yang dilengkapi dengan sesi talkshow di penghujung rangkaian kegiatan pada 14 April 2019 bersama ketiga para juri dengan membahas secara detail terkait smartphone.

Sebagai smartphone yang digunakan dalam kompetisi ini, vivo V15 merupakan salah satu V-Series terbaru dari Vivo di Indonesia dengan keunggulan pada desain layar penuh Ultimate All Screen, serta kemampuan kamera yang didukung 32MP Pop-Up Camera dan AI Triple Camera.

Tiga kamera belakang pada vivo V15 mampu menangkap hasil jernih dengan 12MP Dual-Pixel Sensor bahkan ketika pencahayaan minim. Selain itu, fitur AI Super Wide-Angle dan Depth Camera semakin mendukung kebutuhan fotografi pengguna vivo V15.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…