Dukung Ekonomi Digital, Ninja Xpress-Bukalapak Berkolaborasi Melalui Grand Prize Jalan-Jalan ke Lima Negara

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 06 April 2019 - 19:00 WIB

Ninja Xpress-Bukalapak Berkolaborasi Melalui Grand Prize Jalan-Jalan ke Lima Negara (Foto Dok Industry.co.id)
Ninja Xpress-Bukalapak Berkolaborasi Melalui Grand Prize Jalan-Jalan ke Lima Negara (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Ninja Xpress, perusahaan teknologi yang melayani pengiriman dengan layanan hassle free, konsisten mendukung pertumbuhan ekonomi digital. Menyadari konsumen Indonesia kian menggemari berbelanja daring, Ninja Xpress merangkul para pelaku UKM dan juga buyer melalui program apresiasi dan edukasi.

Khusus program apresiasi dan edukasi ini, Ninja Xpress bersama Bukalapak menghadirkan program Grand Prize Travel Trip untuk para “pelapak’ (sebutan untuk para penjual di platform Bukalapak) dan juga Promo Rewards untuk pembeli.

 Ignatius Eric Cahya Saputra selaku Country Head Ninja Xpress mengatakan, “Mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan memajukan UKM di seluruh Indonesia, Ninja Xpress berkolaborasi dengan Bukalapak sukses menghadirkan beragam program apresiasi dan edukasi. Tidak hanya untuk para pelapak, namun juga untuk para pembeli yang sudah mempercayakan pelayanan pengirimannya kepada Ninja Xpress, melalui Bukalapak. Salah satunya diawal tahun 2019, kami menghadirkan dua promo besar yaitu Grand Prize Travel Trip ke-5 negara untuk pelapak. Serta para pembeli terpilih di Bukalapak akan mendapatkan hadiah seperti smartphone iPhone XS dan Samsung S9, macbook pro, hingga motor vespa dengan total nilai lebih dari Rp 300 juta. Jika tahun sebelumnya program “Travel Trip to Paris’ yang dikhususkan pelapak sukses mendapatkan antusiasme tinggi, maka tahun ini kami mempersembahkan apresiasi hadiah 10x lipat.’’ujar Eric pada media gathering Winner Announcement Promo Ninja Xpress dan Bukalapak di kantor pusat Ninja Xpress, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

 Lebih lanjut, Eric pun mengungkapkan bisnis layanan pengiriman di Indonesia diprediksi mengalami pertumbuhan di tahun mendatang. Dimana menurut penelitian Bank Dunia dalam Indeks Kinerja Logistik (LPI) 2018, peringkat Indonesia naik dari 63 ke 46. Sedangkan Bappenas memprediksi dibidang ekonomi digital dapat mencapai Rp 1.885 triliun pada tahun 2020. Hal ini menunjukkan perkembangan e-commerce dan ekonomi digital semakin pesat dan menjadi tren terbaru bagi masyarakat Indonesia. Optimisme ini yang mendorong Ninja Xpress untuk terus berupaya menghadirkan layanan pengiriman berbasis teknologi modern, kemudahan jangkauan area yang semakin luas, serta merangkul para pelaku UKM dengan berbagai program apresiasi maupun edukasi bersama Bukalapak, salah satunya melalui program Grand Prize dan Promo Rewards.

Melalui program ini, para pelapak yang menggunakan Ninja Xpress sebagai pilihan jasa pengiriman dapat memudahkan mereka dalam menjalankan bisnis berkat keuntungan yang ditawarkan Ninja Xpress. Diantaranya kemudahan dalam penjemputan paket secara gratis (tanpa minimum paket), cakupan area meliputi 100% di Indonesia, real time tracking, cashless transaction serta layanan dashboard dengan intelligence reporting yang membantu para pelapak dalam merekap total pengiriman selama setahun ke belakang untuk peningkatan bisnis di tahun berikutnya. Selama periode 2 Januari hingga 28 Februari 2019, pelapak yang mengaktifkan dan menggunakan Ninja Xpress sebagai pilihan jasa pengiriman di Bukalapak berkesempatan memenangkan hadiah grand prize utama berupa paket liburan ke lima Negara yaitu Turki, Jepang, Korea, China, Hong Kong.

 Eric menambahkan, “Selain promo dan hadiah untuk para pelapak dan pembeli, selama ini Ninja Xpress pun konsisten dalam mendukung para pelapak melalui program edukasi bersama komunitas pelapak di berbagai kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Malang dan kota besar lainnya. Salah satu program edukasi tersebut adalah OASIS (Obrolan Asyik Seputar Bisnis). Berbagai kelas edukatif untuk para pelapak turut kami hadirkan sebagai salah satu upaya untuk mendukung UKM tanah air.”

 Anudeep Pendem, Head of Logistics Bukalapak mengatakan, “Bukalapak sebagai perusahaan teknologi mendukung kebiasaan masyarakat Indonesia yang senang berbelanja online, salah satunya dengan menghadirkan pilihan jasa layanan logistik yang aman dan terpercaya seperti Ninja Xpress di platform kami. Bukalapak juga menyambut baik kerjasama dengan Ninja Xpress untuk memberikan program-program menarik dan bermanfaat seperti apresiasi dan edukasi untuk para pengguna Bukalapak. Kedepannya diharapkan kolaborasi ini akan semakin mengarahkan pertumbuhan perekonomian UKM di seluruh Indonesia semakin maju.”

 “Dengan adanya kerjasama dengan Bukalapak, akan menambahkan kemudahan para pengguna dalam berbelanja online di Bukalapak, serta merasa aman dan nyaman melalui jasa pengiriman Ninja Xpress. Sehingga berimbas pada peningkatan aktivitas bisnis dan omset para pelapak. Kedepannya kami berharap program seperti ini terus berlanjut, sehingga kedua belah pihak bersama-sama turut andil dalam mendukung ekonomi digital di Indonesia.” tutup Eric.

Tentang Ninja Xpress

Hadir di Indonesia sejak tahun 2015, NinjaXpress mendukung industri bisnis UKM hingga e-commerce  dengan menyediakan solusi layanan pengiriman berbasis teknologi inovatif, yang turut menyelesaikan kerumitan dari proses pengiriman paket. NinjaXpress menghadirkan pilihan fleksibel bagi pelanggan, serta kemudahan sistem yang memungkinkan pelacakan paket secara real-time, pembayaran paket secara cash-on-delivery, serta layanan customer service yang professional

Setelah sukses menjadi pemain besar di 6 negara, seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam dan FIlipina, NinjaXpress semakin menguatkan diri hadir sebagai penyedia layanan pengiriman terkemuka untuk seluruh pelanggan di Asia Tenggara

Dengan pemahaman mendalam terhadap sektor e-commerce dan perdagangan sosial, bersamaan dengan kebutuhan konsumen Indonesia, NinjaXpress hadir untuk menciptakan solusi pengiriman melalui layanan teknologi yang memadai, serta menjadi solusi  yang mampu menjangkau beragam skala bisnis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komoditas Porang

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:49 WIB

Kementan Fasilitasi Madiun Bangun Kawasan Porang Genjot Ekspor

Tanaman porang saat ini mulai dilirik untuk dikembangkan secara luas. Pasalnya, produk dari komoditas ini mempunyai manfaat yang luar biasa. Yang paling menarik untuk dijadikan bahan baku kosmetik…

Ilustrasi penipuan

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:03 WIB

Sepeda Listrik Murah Menjamur, Waspada Penipuan

Transaksi penipuan online seakan tak pernah henti dilakukan. Berbagai cara dan modus dilakukan untuk meraih keuntungan besar, meskipun ada ancaman pidana yang siap menjerat para pelaku.

Direksi PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI). Dari kiri ke kanan : Nicolaus Prawiro, Sujaya Dinata Pangestu, Grace Juliana (Direktur Keuangan). Foto: istimewa

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:00 WIB

Asuransi Cakrawala Proteksi Tempati Kantor Baru di Citra Towers

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) saat ini terus memperkuat kegiatan operasional seiring pertumbuhan bisnis yang dialaminya. Salah satu usaha memperkuat…

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk (kiri)

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:21 WIB

Hartadinata Resmikan Toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium di Bandung

PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, dengan bangga meresmikan toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium yang terletak di…

pemilik restoran, Maria Rotinsulu El Mourabiti

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:20 WIB

Marrakech Cuisine Sajian Kuliner Maroko di Senopati

Menjelajahi spot destinasi kuliner di Jakarta tak akan pernah ada habisnya. Seperti kawasan Wolter Monginsidi yang sudah banyak dikenal sebagai tempatnya kuliner Korea, bahkan sebagian orang…