PT Sucofindo Raih Penghargaan Kategori Talenta Terbaik

Oleh : Herry Barus | Jumat, 29 Maret 2019 - 14:00 WIB

Dirut PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin. (Doto Dok Industry.co.id)
Dirut PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin. (Doto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Sucofindo (PERSERO) meraih Penghargaan Kategori Talenta Terbaik pada ajang 8th Anugerah BUMN 2019 yang diterima langsung oleh Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin. Acara ini diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track dan PPM Manajemen.

Dalam sambutannya, Tanri Abeng, Ketua Dewan Juri 8th Anugerah BUMN 2019, menjelaskan bahwa pada tahun ini sangat ketat, penghargaan hanya dibagi menjadi dua kelompok, yaitu emerging corporate dan big corporate dari sebelumnya yang dibedakan menjadi empat kelompok. Lebih lanjut lagi, Tanri mengatakan pemilihan pemenang dari dua kategori penghargaan, yaitu BUMN terbaik maupun CEO terbaik, dinilai dari aspek sumber daya manusia atau talenta yang dimiliki.

Dua tahun sebelumnya Sucofindo juga meraih penghargaan pada 6th Anugerah BUMN 2017 dalam kategori Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Hingga saat ini Sucofindo terus berupaya dalam mengembangkan SDM melalui program pengembangan Talent Management System dan mendirikan Sucofindo for Learning & Development (SCLD) untuk menghasilkan talenta yang unggul untuk masa kini hingga masa yang akan datang.

Kedua hal tersebut merupakan upaya Sucofindo yang selaras dengan program BUMN, yaitu  Program Integrated Talent Management System (ITMS) yang digagas oleh Kementerian BUMN untuk mempersiapkan, mengembangkan, dan meretensi talenta untuk mengisi posisi strategis di BUMN.

“Performa perusahaan yang baik, sudah pasti tak terlepas dari peran SDM. Sebagaimana mereka ditempatkan sesuai dengan keahlian dan kebutuhan perusahaan” jelas Bachder setelah menerima penghargaan pada ajang 8th Anugerah BUMN 2019.

Lebih lanjut lagi Bachder menjelaskan bahwa dengan perencanaan SDM yang sistematis, perusahaan mampu memperoleh, memanfaatkan, mengembangkan, dan mempertahankan SDM sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini serta pengembangannya di masa depan.

Selain itu, untuk menjawab tantangan bisnis dan merespon era revolusi industri 4.0, Sucofindo melakukan inovasi dengan meluncurkan jasa baru, diantaranya jasa di bidang TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi) dan jasa konsultansi & sertifikasi Green Port.

Kegiatan dari pengembangan Green Port ini diantaranya adalah Pembuatan Rencana Teknis Implementasi Green Port, Audit Energi Pelabuhan, Port Reception Facility (PRF) Assessment, dan Pelatihan Green Port. Selain itu, Sucofindo juga memberikan layanan baru lainnya seperti Biro Perjalanan Wisata (BPW), Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP), Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU), dan Laboratorium uji untuk HKT (Handphone, Komputer dan Tablet).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…

MODENA Energy

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

MODENA Energy Klaim Siap Maksimalkan Penggunaan Energi Terbarukan

MODENA Group, salah satu pionir terdepan home appliances di Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran MODENA Energy, sebuah lini bisnis yang bertujuan untuk menciptakan solusi mengenai…

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri AVPN Abu Dhabi 2024

Rabu, 24 April 2024 - 10:20 WIB

Di Ajang AVPN Abu Dhabi 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Pariwisata Berkelanjutan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa praktik-praktik pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan menjadi dasar utama dalam pengembangan…