35 Tahun Pizza Hut Komitmen dan Berinovasi Berikan Kepuasan Pelanggan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 28 Maret 2019 - 12:00 WIB

 Stephen James McCarthy Presiden Direktur PT. Sarimelati Kencana Tbk (Foto Dok Industry.co.id)
Stephen James McCarthy Presiden Direktur PT. Sarimelati Kencana Tbk (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pizza Hut, jaringan restoran dan waralaba pizza internasional pertama kali dibuka di Kansas, Amerika Serikat pada tahun 1958 oleh Dan Carney dan Frank Carney dengan produk awal yang dihasilkan adalah thin ‘n crispy, salad dan soft drink. Mulanya Pizza Hut adalah usaha restoran perorangan, kemudian berkembang menjadi restoran waralaba pizza no.1 di dunia.

Pizza Hut kemudian hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 1984 dengan membuka restoran pertamanya di Gedung Djakarta Theatre. Tahun 2000, restoran Pizza Hut pertama ini dipindahkan ke Gedung Cakrawala. Selama 35 tahun Pizza Hut telah menjadi bagian dari gaya hidup dan kuliner populer di keluarga Indonesia. Tidak sedikit momen kebersamaan tercipta di antara anggota keluarga dan teman-teman melalui produk – produk favoritnya.

Merayakan ulang tahun ke-35, Pizza Hut mengajak konsumen untuk mengulang momen kebersamaan dengan mengunjungi restoran Pizza Hut sambil menikmati promo spesial 35% ekstra keju gratis untuk seluruh menu pizza (kecuali Pizza Sensasi Delight) yang berlaku sepanjang hari untuk dine in, take away, dan delivery. Ada pun promo 35% ekstra keju gratis untuk pasta tertentu[1] berlaku setiap hari Senin hingga Jumat, dari  jam 14.00 sampai 17.00, kedua promo tersebut berlaku hingga 28 April 2019.

Stephen James McCarthy selaku Presiden Direktur PT. Sarimelati Kencana Tbk.  mengatakan, “Pizza Hut yang memposisikan mid casual dining restoran terkemuka menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dan pizza terbaik dengan harga yang terjangkau. Selama 35 tahun ini, Pizza Hut menjadi brand restoran pizza nomor 1 di Indonesia berkat peran serta dukungan penuh cinta dari karyawan dan keluarga Indonesia yang menjadi pelanggan setia kami.” ujarnya di media gathering 35 tahun Pizza Hut Berbagi Bahagia Bersama Indonesia di Menara Cakrawala, Rabu (27/3/2019).

Dengan memegang teguh pada komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga di Indonesia, Pizza Hut terus berinovasi mengkreasikan topping dan pinggiran. Inovasi topping pizza menghasilkan menu yang menjadi favorit pizza lovers di Indonesia hingga kini, seperti Meat Lovers, Super Supreme, Cheese Burger, dan lainnya. Tak ketinggalan inovasi pinggiran pizza yang semakin menyemarakkan menu di Pizza Hut. Terhitung sejak tahun 1984 hadir di Indonesia, menu-menu Pizza Hut disukai dari generasi ke generasi.

Diawali dengan signature pinggiran Pan Pizza yang hadir sejak pertama kali Pizza Hut di Indonesia tahun 1984, kemudian Stuffed Crust Keju (2003), Stuffed Crust Sosis (2004), Cheesybites (2007), Crown Crust (2009) dan Black Pan Pizza (2018). Selain menu pizza, Pizza Hut juga menyajikan beragam menu spesial ala carte seperti pasta, nasi, fresh salad, hidangan pembuka dan penutup, dan aneka minuman. Selain dapat dinikmati di restoran, menu – menu di Pizza Hut juga melayani pesanan takeaway (pesan ambil) dan delivery (pesan antar).

 

Dalam perayaan ulang tahun ke-35, selain berbagi bahagia dengan promo spesial 35% extra keju gratis untuk menu pizza dan pasta tertentu, Pizza Hut juga memberikan kejutan dengan membagikan kebahagian melalui berbagi pizza kepada komunitas pelayanan masyarakat, panti asuhan dan dan masyarakat disekitar restoran. Serta dalam kesempatan ini pula, Pizza Hut ingin mengenang kembali perjalanan dengan bernostalgia melalui seragam paling ikonik sepanjang 35 tahun di Indonesia.

Sebagai apresiasi atas dedikasi para karyawan, Pizza Hut tidak lupa memberikan penghargaan kepada karyawan yang telah telah loyal menjadi bagian keluarga selama 35 tahun. Pizza Hut juga mengadakan kompetisi dekorasi antar restoran di seluruh Indonesia, sehingga semarak kebahagiaan ulang tahun pun tercipta di restoran. Untuk konsumen, Pizza Hut mengadakan kompetisi #RayakanBersama untuk berbagi cerita bersama Pizza Hut dengan mengunggah foto ke sosial media Pizza Hut Indonesia.

Pizza Hut mengajak keluarga Indonesia untuk kembali menikmati kebersamaan di restoran untuk menikmati pizza terbaik dengan adonan yang dibuat setiap hari, topping dari bahan yang fresh, dan dinikmati selagi hangat langsung dari oven. Pengalaman menikmati pizza terbaik ini akan lebih seru apabila pizza dapat dibuat oleh konsumen sendiri.

Setelah sukses dengan program Pizza Maker Junior yang dikhususkan bagi anak - anak, kini Pizza Hut membidik konsumen dewasa untuk merasakan pengalaman baru dalam membuat pizza dengan cara yang menyenangkan melalui program Pizza Making Class. Program ini dapat dilakukan di beberapa restoran, dan terbuka untuk umum dengan reservasi terlebih dahulu.

Konsumen pun akan semakin dimanjakan dengan aplikasi Pizza Hut Indonesia yang merupakan sarana untuk program loyalty. Dengan melakukan transaksi atau mengunjungi restoran, konsumen mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan produk pilihan. Selain itu, aplikasi ini menampilkan beragam menu dan promo, pemesanan takeaway dan reservasi.

 Selama 35 tahun melayani masyarakat Indonesia, Pizza Hut menjadi salah satu restoran yang inovatif serta menjadi brand yang dicintai masyarakat di Indonesia. Rasa cinta dari masyarakat Indonesia ini menjadi faktor yang membuat Pizza Hut berkembang seperti sekarang. Di bawah PT Sarimelati Kencana Tbk, jumlah restoran ini masih akan terus bertambah dimana Pizza Hut berkomitmen untuk semakin menjangkau masyarakat seluruh di Indonesia dan memberikan kontribusi kepada daerah.

 “35 tahun cinta pelanggan setia kami telah memberikan inspirasi agar kami terus berkomitmen dan berinovasi memberikan kepuasan dengan menghadirkan menu pizza pilihan terbaik bagi keluarga Indonesia serta teknologi yang memberikan kenyamanan,” tutup Stephen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…

DOK. Shutterstock Ilustrasi krisis air bersih

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:18 WIB

Masalah Air Kian Gawat! Indonesia Siap Gelar World Water Forum ke-10 di Bali

Jakarta-Pemerintah Indonesia menegaskan World Water Forum ke-10 siap dilaksanakan pada 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali dengan persiapan matang yang melibatkan seluruh stakeholder dalam tata Kelola…