Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli
Askrindo Peduli

INDUSTRY.co.id, JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang. Kegiatan ini pada dasarnya merupakan aksi bersama dari pihak kelurahan kwitang yang menjalankan “program Kampung Kota Bersama” dan PT Askrindo (Persero) dengan program Bersih Sungai Ciliwung. (23/3)

Pihak Kelurahan melalui kegiatan mempercantik kampung berusaha menjadikan kampung-kampung di wilayahnya menjadi bersih. Di lain pihak, Askrindo dengan Program Bersih Sungai Ciliwung berusaha mengedukasi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk tidak membuang sampah ke kali melalui kegiatan literasi bersih sungai.

Direktur SDM dan Umum Askrindo, Firman Berahima mengatakan bahwa Program Literasi tentang kebersihan dan kelestarian Sungai Ciliwung merupakan program CSR berkelanjutan dibidang lingkungan dari Askrindo yang sudah berjalan setahun belakangan ini.

“Kegiatan literasi ini kita lakukan di setiap bulannya dengan bekerjasama dengan salah satu komunitas pencinta Ciliwung yaitu Yayasan Lintas Sungai Abadi atau Yalisa yang bertujuan mengedukasi masyarakat bantaran sungai, khususnya Sungai Ciliwung dan program ini telah berjalan selama setahun," ujarnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Muspika Senen dan Muspikel Kwitang beserta jajaran dalam rangka seremoni Kampung Kota Bersama. Direktur SDM & Umum Askrindo Firman Berahima bersama Muspika dan Muspikel mengecat Kantor RW. 02 yang menandakan Program Kampung Kota Bersama akan dilaksanakan di Kelurahan Kwitang.

Bersama dengan kegiatan peduli lingkungan, Askrindo juga menyelenggarakan Pasar Murah Sembako. Dalam paket sembako terdapat beras, gula, minyak goreng, ikan sarden, dan garam. Terdapat 10.000 paket sembako murah yang akan dijual kepada masyarakat ekonomi lemah yang tersebar di sejumlah wilayah yakni di Wilayah Jakarta, Bojong Gede, Bogor serta  Semarang, dan Surabaya.

Firman melanjutkan, kegiatan ini juga bagian dari CSR serta wujud nyata Askrindo untuk hadir ditengah tengah masyarakat. Kegiatan sembako murah ini juga menjadi ajang sinergi Askrindo dengan BUMN lainnya.

Dalam pengadaan Pangan Murah, Askrindo juga bersinergi dengan sejumlah BUMN antara lain Perum BULOG, PT RNI, PTPN III, PT PPI dan PT Garam. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aldila Warganda SH (kiri) dan Rheno Halomoan Setjo SH yang menjadi penjamin kepulangan Ratih (kerudung). TKW yang dua tahun terlantar di Dubai.

Selasa, 21 Mei 2019 - 09:27 WIB

Alasan Kemanusiaan, Aldila Warganda SH Jadi Penjamin Kepulangan TKW Ratih Dari Dubai

Aldila Warganda SH dari Kantor Pengacara Satria Tarigan & Aldila Warganda Legal Consultan menjadi penjamin kepulangan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Ratih yang sudah dua tahun terlunta…

Kegiatan transaksi di kantor BRI Syariah

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:51 WIB

BRI Syariah dan Paytren Kembangkan Sistem Skema Onboarding Account

Jakarta --- Menindaklanjuti nota kesepahaman antara BRIsyariah dan Paytren perihal Pemanfaatan Jasa Perbankan Syariah yang telah ditandatangani pada tanggal 26 April 2019 dalam acara Indonesia…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:33 WIB

Menhub Prediksi Jumlah Pemudik Tahun Ini Naik Jadi 23 Juta Orang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi jumlah pemudik pada tahun 2019 akan meningkat mencapai 23 juta orang pemudik. Tren kenaikan sebanyak 6 persen dari tahun 2018 ini mengikuti…

Direktur Utama BNI Syariah saat memberikan santunan ke anak Yatim

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:13 WIB

BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar

Jakarta - Serentak di 76 titik di Indonesia, BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk 'Kisah Cinta Hasanah' bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT). Acara ini dalam rangka Milad…

Pedagang bawang putih di salah satu pasar tradisional

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:04 WIB

Uniknya Strategi Menuju Swasembada Bawang Putih

Jakarta - Di tengah pro kontra langkah Indonesia yang masih impor dalam memenuhi kebutuhan konsumsi bawang putih, Ditjen Hortikultura memastikan pertanaman bawang putih lokal terus on the track…