Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli
Askrindo Peduli

INDUSTRY.co.id, JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang. Kegiatan ini pada dasarnya merupakan aksi bersama dari pihak kelurahan kwitang yang menjalankan “program Kampung Kota Bersama” dan PT Askrindo (Persero) dengan program Bersih Sungai Ciliwung. (23/3)

Pihak Kelurahan melalui kegiatan mempercantik kampung berusaha menjadikan kampung-kampung di wilayahnya menjadi bersih. Di lain pihak, Askrindo dengan Program Bersih Sungai Ciliwung berusaha mengedukasi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk tidak membuang sampah ke kali melalui kegiatan literasi bersih sungai.

Direktur SDM dan Umum Askrindo, Firman Berahima mengatakan bahwa Program Literasi tentang kebersihan dan kelestarian Sungai Ciliwung merupakan program CSR berkelanjutan dibidang lingkungan dari Askrindo yang sudah berjalan setahun belakangan ini.

“Kegiatan literasi ini kita lakukan di setiap bulannya dengan bekerjasama dengan salah satu komunitas pencinta Ciliwung yaitu Yayasan Lintas Sungai Abadi atau Yalisa yang bertujuan mengedukasi masyarakat bantaran sungai, khususnya Sungai Ciliwung dan program ini telah berjalan selama setahun," ujarnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Muspika Senen dan Muspikel Kwitang beserta jajaran dalam rangka seremoni Kampung Kota Bersama. Direktur SDM & Umum Askrindo Firman Berahima bersama Muspika dan Muspikel mengecat Kantor RW. 02 yang menandakan Program Kampung Kota Bersama akan dilaksanakan di Kelurahan Kwitang.

Bersama dengan kegiatan peduli lingkungan, Askrindo juga menyelenggarakan Pasar Murah Sembako. Dalam paket sembako terdapat beras, gula, minyak goreng, ikan sarden, dan garam. Terdapat 10.000 paket sembako murah yang akan dijual kepada masyarakat ekonomi lemah yang tersebar di sejumlah wilayah yakni di Wilayah Jakarta, Bojong Gede, Bogor serta  Semarang, dan Surabaya.

Firman melanjutkan, kegiatan ini juga bagian dari CSR serta wujud nyata Askrindo untuk hadir ditengah tengah masyarakat. Kegiatan sembako murah ini juga menjadi ajang sinergi Askrindo dengan BUMN lainnya.

Dalam pengadaan Pangan Murah, Askrindo juga bersinergi dengan sejumlah BUMN antara lain Perum BULOG, PT RNI, PTPN III, PT PPI dan PT Garam. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…