Mandiri Banyuwangi Half Marathon Tingkatkan Industry Pariwisata

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 Maret 2019 - 15:00 WIB

Ribuan Pelari (Ist)
Ribuan Pelari (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi berkolaborasi dengan Bank Mandiri menggelar ajang lari internasional di Banyuwangi bertajuk Mandiri Banyuwangi Half Marathon pada Minggu (31/3/3019) dalam upaya mengembangkan pariwisata di Banyuwangi.

Siaran pers Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (21/3/20180 , mengatakan, ajang lari tersebut sekaligus sebagai langkah awal menjadikan Banyuwangi sebagai salah satu destinasi marathon di Indonesia dan internasional.

Dikatakan, lebih dari 1.000 pelari akan ambil bagian dalam ajang marathon yang penyelenggaraannya akan digelar pada Minggu, 31 Maret 2019 dengan lokasi start dan finish di kawasan Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.

Marathon tersebut akan melombakan tiga kategori, yakni kategori half marathon (21km), kategori 10 km dan 5 km. Harapannya ajang tersebut akan dikembangkan agar masuk dalam kalender tahunan ajang marathon internasional.

“Kami akan berupaya menggelar dengan baik kegiatan ini, agar ke depan Banyuwangi bisa menaikkan kembali kelasnya sebagai salah satu kota yang dapat menggelar lomba Marathon kelas dunia sehingga pariwisata di kota ini dapat semakin meningkat ke arah yang jauh lebih baik ,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada awak media.

Vice President Corporate Communications Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengemukakan bahwa dukungan Bank Mandiri terhadap ajang itu karena perseroan ingin berperan aktif dalam mengembangkan destinasi-destinasi wisata baru di Indonesia melalui sport tourism.

“Banyuwangi merupakan kota yang indah dengan berbagai kekayaan alam dan budayanya sehingga kami merasa perlu untuk ikut serta mengembangkan pariwisata di kota ini melalui olahraga lari yang sedang menjadi tren di dunia. Ajang ini juga merupakan salah satu dari rangkaian acara Bulan BUMN dalam rangka ulang tahun Kementerian BUMN ke-21,” kata Rudi.

Untuk mendukung kampanye Cashless Society, panitia juga akan menyiapkan jaringan pembayaran non tunai Bank Mandiri yang dilengkapi dengan LinkAja di area Mandiri Banyuwangi Half Marathon. Layanan LinkAja telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana pembayaran digital berbasis uang elektronik sejak 3 Maret 2019.

LinkAja merupakan bentuk sinergi BUMN untuk menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik, mudah, dan lengkap sehingga kehadiran BUMN benar-benar dapat dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat Indonesia.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 23:25 WIB

Hingga 31 Maret 2019, Bank BTN Salurkan Kredit Bernilai Total Rp242 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN hingga 31 Maret 2019 menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp242,13 triliun, tumbuh 19,57% dibandingkan posisi hingga akhir 31 Maret 2018…

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…