Sebelum Beli Smartphone, Ini Keunggulan Vivo V15 Pro yang Harus Kamu Tau

Oleh : Hariyanto | Rabu, 20 Maret 2019 - 18:10 WIB

Vivo V15 Pro
Vivo V15 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Vivo telah resmi membuka Pre-Order smartphone terbaru Vivo V15 Pro di Indonesia dengan harga resmi Rp5.699.000. Vivo V15 Pro bukan hanya mengintegrasikan fitur kamera terbaru untuk selfie atau portrait saja, namun juga semakin eksploratif untuk berbagai kebutuhan mobile photography lainnya dengan fitur-fitur AI yang semakin cerdas.

Aksentuasi desain terlihat mencolok pada layar Ultimate All Screen Vivo V15 Pro. Desain layar V15 Pro pun semakin bezel-less dengan rasio layar 91.64% dan rasio aspek mencapai 19.5:9. Pengalaman visual yang jernih, sinematik, dan kaya warna juga dimaksimalkan dengan penggunaan layar Super AMOLED yang menggunakan material E2 Luminescent yang ditingkatkan dan 100% P3 Color Gamut.

Selain itu, penampang bagian depan dan belakang dengan lengkungan 2.5D di kedua sisinya membuat Vivo V15 Pro terasa nyaman dan ergonomis saat digenggam.

Vivo juga memberikan efek gradasi warna pada Vivo V15 Pro melalui proses yang disebut dengan Spectrum Ripple Design. Dua plihan warna kontemporer, Topaz Blue dan Coral Red dengan efek spektrum cahaya juga menghadirkan estetika yang berbeda di setiap sudut bodi Vivo V15 Pro.

Vivo menghadirkan pembaruan pada AI Triple Camera di seri V15 Pro. Kamera belakang utama telah mengusung 48MP Quad Pixel Sensor(Quad-PD Technology), ditambah dengan kamera kedua 8MP AI Super Wide-Angle Camera, dan kamera ketiga 5MP Depth Camera. 

Vivo V15 Pro juga menambahkan fitur AI Super Night Mode yang bukan hanya mendukung pengambilan gambar di pencahayaan minimum, namun juga mendukung eksplorasi mobile photography malam hari.

AI Triple Camera pada V15 Pro juga ikut dilengkapi fitur-fitur AI Super Wide-Angle, AI Portrait Lighting, AI HDR, dan AI Body Shaping. Sementara itu, fitur AI Super Night Mode dan Professional Mode juga dapat langsung digunakan mengambil foto dengan menggeser opsi mode kamera belakang.

Seperti seri Vivo V15 yang telah diluncurkan sebelumnya, Vivo V15 Pro menghadirkan kamera depan dengan mekanisme Pop-Upberersolusi 32MP tertinggi saat ini. Fitur-fitur AI pada 32MP Pop-Up Camera Vivo V15 Pro semakin memudahkan pengguna mendapatkan hasil citra wajah terbaik.

Fitur AI Face Beauty misalnya, memiliki 13 opsi penyesuaian, AI Body Shaping untuk mendapatkan bentuk tubuh proporsional, AI HDR untuk hasil kontras yang lebih jernih, serta AI Portrait Lighting dengan 5 (lima) opsi pencahayaan untuk hasil foto lebih artistik.

Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia menyatakan, seri Vivo V15 Pro ini ideal bukan hanya bagi pecinta mobile photography, namun juga bagi pengguna dengan mobilitas aktif yang menginginkan pengalaman mobile lebih tinggi. 

“Vivo terus memperbarui desain smartphone agar tampil lebih ergonomis dengan layar lebih penuh, ringan, dan tentu saja stylish bagi konsumen." kata Yoga.

Vivo V15 Pro menggunakan sensor 1/2.25-inch, aperture F/1.8, dan 48 juta komponen piksel 0.8-micron normal pixel. Mekanisme teknologiQuad-PD pada V15 Pro menggabungan empat komponen piksel 0.8-micron normal pixel size menjadi satu piksel berukuran 1.6-micron pixel size.

Kemampuan ini bukan hanya membuat kamera menangkap lebih banyak detail untuk gambar berkualitas tinggi, namun juga meminimalisir gangguan saat mengambil foto di kondisi cahaya buram dan rendah. Peningkatan pada penangkapan cahaya dan objek inilah yang membuat fitur AI Super Night Mode mampu menangkap detail dengan warna tetap natural bahkan saat malam hari.

Dari segi sistem operasi, Vivo V15 Pro dilengkapi dengan Funtouch OS 9 terbaru yang didasarkan pada Android Pie 9.0. Sistem operasi ini terintegrasi dengan AI Engine dari prosesor Qualcomm Snapdragon 675 yang efisien dan hemat energi. Vivo V15 Pro pun dapat diandalkan dalam memproses berbagai kebutuhan seperti mengambil gambar dan video, mobile gaming, hingga autentikasi smartphone,serta multitasking.

Kemampuan kecerdasan buatan pada V15 Pro diwujudkan pada rangkaian fitur pendukung aktivitas, seperti Game Mode 5.0 dengan Competition Mode dan Dual Turbo Mode yang membuat pengalaman gaming bebas lag. Selain itu, vivo juga memperbarui fitur Jovi dengan Smart Button yang terintegrasi dengan Google Assistant dan Jovi Image Recognizer. Fitur Smart Button dapat langsung diakses melalui tombol khusus pada sisi kiri V15 Pro.

Untuk memaksimalkan kinerja prosesornya, Vivo V15 Pro dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, yang dapat diperbesar melalui microSD hingga kapasitas 256GB. Berbeda dengan seri Vivo V15, slot microSD dan Dual-Sim pada Vivo V15 Pro dirancang terpisah, masing-masing pada sisi kiri dan bawah bodi smartphone.

Untuk daya, Vivo V15 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.700mAh dengan fitur pengisian daya lebih cepat Dual-Engine Fast Charging dan 9 (Sembilan) lapis perlindungan baterai saat pengisian daya agar tetap aman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…