Cawapres Sandiaga Uno Basket Bersama AHY Sebelum Debat Nanti Malam

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 Maret 2019 - 14:29 WIB

Cawapres Sandiaga Uno dan AHY (Foto Dok Industry.co.id)
Cawapres Sandiaga Uno dan AHY (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -  Jakarta-Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menghabiskan minggu pagi dengan olahraga bersama. Diawali dengan lari bersama, kemudian bermain basket di Lapangan Tenis Bulungan, Hang Tuah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019) pagi.

 AHY dan Sandi main basket dalam satu tim yang sama. Keduanya kompak membangun serangan dan mengatur strategi memasukkan bola ke dalam ring. Saat Sandi berhasil mencetak skor, penonton yang memenuhi pinggir lapangan bersorak, lalu AHY mengajak Sandi untuk toss, demikian juga saat AHY yang berhasil memasukkan bola ke dalam ring.

 Meskipun keduanya belum pernah main basket bersama, namun AHY dan Sandi terlihat kompak di lapangan. "Kita belum pernah main bareng, tapi chemistry nya ada ya," ujar Sandi.

 Usai pertandingan, masih bercucuran keringat, keduanya bertukar kaos. AHY mengenakan kaos basket bertuliskan "Demokrat 14", sementara Sandi mengenakan kaos "Indonesia 02". 

 "Saya senang sekali kita berdua bisa olahraga bareng. Mudah-mudahan kebersamaan ini selalu jadi hal yang baik," kata AHY. "Ini juga bisa menjadi motivasi buat anak-anak muda, bahwa jalur politik itu baik. Politik itu bisa menyenangkan dan edukatif," tambahnya di hadapan awak media.

 Untuk debat cawapres nanti malam, AHY memberikan rekomendasi dari Partai Demokrat kepada Sandi. "Nanti malam Mas Sandi akan tampil pada debat, dan saya menitipkan pesan dari Partai Demokrat mengenai gagasan baru Indonesia ke depan," terang AHY. "Good luck debatnya nanti malam, Mas," ujar AHY kepada Sandi, seperti diinformasikan Ni Luh Putu Caosa Indryani Deputi Media Massa dan Komunikasi Kogasma.

 Olahraga pagi itu diakhiri dengan sarapan bubur ayam yang tidak jauh dari lapangan basket. Pada kesempatan itu lah, AHY memberikan masukan-masukan Partai Demokrat kepada Sandi mengenai pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, serta sosial budaya yang menjadi tema debat nanti malam. 

 Selain itu, AHY juga berbagi tips menghadapi debat yang ia tulis sendiri dalam bentuk kartu. "Ini yang paling penting," kata Sandiaga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…