Wapres JK: AA Ditangkap Bagian dari Perang Terhadap Narkoba

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Maret 2019 - 04:56 WIB

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)
Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Antara– Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) merasa aneh ada pihak yang menyalahkan pemerintah atas penangkapan politisi Partai Demokrat (PD) Andi Arief (AA) karena kasus narkoba. Menurut JK, apa yang terjadi adalah bagian dari kerja pemerintah melakukan ‘perang’ terhadap narkoba.

“Itu kan masalah hukum. Jangan salah-salahkan pemerintah," kata JK di Istana Wapres, di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

JK menyebut pemberantasan narkoba tanpa pandang bulu. Pemberantasan tidak bisa hanya sekali terus selesai. Pasalnya, narkoba sudah mewabah dan menjadi masalah besar di bangsa ini.

“Kalau pemerintah pura-pura, tidak mungkin kita mendirikan Badan Narkotika Nasional (BNN),” tutur JK.

Dia menganggap pernyataan Poyuono hanya permainan kata-kata. Mungkin saja Poyuno sedang dalam kapasitasnya membela Andi.

"Itu permainan kata-kata saja. Masing-masing itu membela pihaknya tetapi yang jelas yang tidak dapat dibantah Andi Arief ditangkap, sudah,” tutur JK seperti dilansir SP.

Sebelumnya, Waketum Gerindra Arief Poyuono menyalahkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tertangkapnya Andi Arief. Poyuono beralasan rezim Jokowi gagal memberantas narkoba.

"Peredaran narkoba bukannya makin menurun, malah makin banyak di era Joko Widodo. Makin mengancam generasi Indonesia," kata Poyuono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tingkatkan Pemahaman Peraturan Militer Wajib Dimiliki Prajurit TNI

Kamis, 26 November 2020 - 04:30 WIB

Tingkatkan Pemahaman Peraturan Militer Wajib Dimiliki Prajurit TNI

Kapusjaspermildas TNI mengatakan bahwa setelah kembali ke kesatuan masing-masing, para mantan peserta penataran harus mampu menjadi pelopor penerapan Permildas TNI secara baik dan benar dengan…

Diego Maradona (Fotos Ist)

Kamis, 26 November 2020 - 04:29 WIB

Diego Maradona Tinggalkan Lapangan Sepakbola Selamanya

Maradona memenangkan Piala Dunia 1986 untuk Argentina setelah mencetak gol yang fantastis dan kelak membuatnya dikenal sebagai “Tangan Tuhan” ketika melawan Inggris di perempat final.

 Masyarakat Asli Papua Tegas Tolak Keberadaan OPM

Kamis, 26 November 2020 - 04:00 WIB

Masyarakat Asli Papua Tegas Tolak Keberadaan OPM

Dalam kesempatan itu, Jembatan Murib juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yakni TNI-Polri, yang telah memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Puncak. Sehingga aktivitas…

Ilustrasi Gedung KPK

Rabu, 25 November 2020 - 21:44 WIB

Dugaan Korupsi Pembangunan Gereja Kingmi Tertahan di Penyelidikan

Kasus dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi di Mile 32, Mimika, Papua, tahun anggaran 2015, masih tertahan di penyelidikan.

Infrastruktur Jalan Nasional

Rabu, 25 November 2020 - 18:44 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Kesiapan Infrastruktur Jalan Nasional Hadapi Libur Nataru

Hal ini didukung dengan telah bertambahnya ruas jalan tol yang beroperasi dan jalan nasional di Pulau Jawa dan Sumatera yang secara keseluruhan dalam kondisi mantap.