AA akan Peroleh Bantuan Hukum dari BPN Prabowo-Sandi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Maret 2019 - 05:15 WIB

 Andi Arief politisi Partai Demokrat (Foto Dok Beritasatu.com_
Andi Arief politisi Partai Demokrat (Foto Dok Beritasatu.com_

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan berkoordinasi dengan Partai Demokrat terkait rencana bantuan hukum kepada politisi berinisial AA yang ditangkap polisi karena diduga menggunakan narkoba. 
 
"Penangkapan ini merupakan ranah pribadi, tapi kami akan berkoordinasi dengan Partai Demokrat terkait bantuan hukum yang akan diberikan kepada AA," Juru bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, ketika dikonfirmasi  Antara di Jakarta, Senin (4/3/2019)
 
Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sufmi Ahmad, kata Rosiade, akan berkoordinasi dengan Partai Demokrat terkait bantuan hukum untuk AA. 
 
Saat ini, kata dia, BPN menunggu pernyataan resmi dari kepolisian terkait penangkapan AA itu. "Kami juga menunggu informasi dari Partai Demokrat terkait penangkapan kadernya. Ini tentu musibah dan prihatin dengan adanya kasus ini," kata dia.

DPP Partai Demokrat menghormati proses hukum yang dilakukan kepolisian terhadap salah seorang kadernya Andi Arief yang ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Kami menghormati proses hukum yang dilakukan kepolisian. Kami ikuti secara baik, detik demi detik, jam demi jam," kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dalam konferensi pers di DPP Demokrat, Jakarta, Senin (4/3/2019)

 Ferdinand menyampaikan Demokrat tidak akan memberikan toleransi terhadap kader yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Soal kemungkinan memberikan bantuan hukum bagi Andi Arief, Demokrat menyatakan akan meminta klarifikasi dari Andi Arief secara langsung terlebih dulu.

"Kami harus dalami dulu peristiwanya dan harus bertemu dengan Andi Arief dulu apakah sudah menunjuk kuasa hukum atau belum. Sampai saat ini kami belum bisa berkoordinasi dengan Andi Arief," kata Ferdinand.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tingkatkan Pemahaman Peraturan Militer Wajib Dimiliki Prajurit TNI

Kamis, 26 November 2020 - 04:30 WIB

Tingkatkan Pemahaman Peraturan Militer Wajib Dimiliki Prajurit TNI

Kapusjaspermildas TNI mengatakan bahwa setelah kembali ke kesatuan masing-masing, para mantan peserta penataran harus mampu menjadi pelopor penerapan Permildas TNI secara baik dan benar dengan…

Diego Maradona (Fotos Ist)

Kamis, 26 November 2020 - 04:29 WIB

Diego Maradona Tinggalkan Lapangan Sepakbola Selamanya

Maradona memenangkan Piala Dunia 1986 untuk Argentina setelah mencetak gol yang fantastis dan kelak membuatnya dikenal sebagai “Tangan Tuhan” ketika melawan Inggris di perempat final.

 Masyarakat Asli Papua Tegas Tolak Keberadaan OPM

Kamis, 26 November 2020 - 04:00 WIB

Masyarakat Asli Papua Tegas Tolak Keberadaan OPM

Dalam kesempatan itu, Jembatan Murib juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yakni TNI-Polri, yang telah memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Puncak. Sehingga aktivitas…

Ilustrasi Gedung KPK

Rabu, 25 November 2020 - 21:44 WIB

Dugaan Korupsi Pembangunan Gereja Kingmi Tertahan di Penyelidikan

Kasus dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi di Mile 32, Mimika, Papua, tahun anggaran 2015, masih tertahan di penyelidikan.

Infrastruktur Jalan Nasional

Rabu, 25 November 2020 - 18:44 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Kesiapan Infrastruktur Jalan Nasional Hadapi Libur Nataru

Hal ini didukung dengan telah bertambahnya ruas jalan tol yang beroperasi dan jalan nasional di Pulau Jawa dan Sumatera yang secara keseluruhan dalam kondisi mantap.