Sebarkan Kaderisasi Hafidz-Hafidzah, Rumah Infaq Bangun Pondok Pesantren

Oleh : Wiyanto | Selasa, 22 Januari 2019 - 06:09 WIB

Peletakan batu pertama pesantren Tahfiz
Peletakan batu pertama pesantren Tahfiz

INDUSTRY.co.id -

Bogor -Yayasan Rumah Infaq melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan pesantren Markaz Hufadz di Kabupaten Bogor, Jawa barat.

Lembaga Infaq Nasional ini terus meningktkan program keumatanya dalam mencetak calon-calon hadizh-hafidzah yang akan menjadi kader dalam pengembangan dakwah di seantero Nusantara.

Beberapa Mutofik Sultoniyang lebih dikenal dengan Chef Muto ikut serta dalam kegiatan Groundbreaking pesantren ini berlokasi diDesa Situ Udik, Kec. Cibungbulan, Ahad (20/1).

Chef Muto ini merupakan salah satu Chef yang terkenal dengan aksi lembar pisau dalam program masak di salah satu stasiun TV Nasional.

Tampak hadir pula Pembina Rumah Infaq Ustadz Yusman Dawolo, Pengawas Syariah Rumah Infaq Ustadz Yanuardi, Direktur Rumah Infaq Iad Yahyadin Munthe, Agus perwakilan Camat Cibungbulan, Mista perwakilan lurah Situ Udik serta perwakilan dariMUI, Babinsa, Bimaspol, dan juga donatur wakaf pesantren bapak Yasman Zendrato, serta donatur masjid pesantren Suhardiman.

Yusman Dawolo pembina Rumah Infaq dalam sambutanya, mengajak kepada kaum muslimin untuk berupaya agar selalu dekat dengan Al-Qur'an, sebab Al-Qur'an akan memberikan syafaat di akhirat kelak.

Markaz Huffadz merupakan wadah bagi generasi kita untuk menghafal al-Quran. Ini ladang pahala akhirat yang harus kita dukung, tuturnya.

Program Tahfidz rumah infaq sejauh ini telah mengkader beberapa penghafal al-Quran yang berasal dari berbagai daerah. Bukan hanya Jabodebatek namun beberapa santi berasl dari Jawa dan Luar Jawa.

Alhamdulillah santri yang ikut program ini sejak di buka hampir mencapai ratusan. Dan hafalan mereka ditargetkan minimal 20 juz selama pendidikan, ucapnya.

Ditempat yang sama, Suhardiman mewakili para donatur menyampaikan rasa bangga atas program yang telah dilakukan Rumah Infaq.Dirinya berharap pembangunan pesantren Markaz Hufadz dipermudah oleh Allah SWT.

"InsyaAllah saya dan kawan-kawan saya dari sabang sampai merauke akan terus dukung program Pembangunan Pesantren ini. Karena hanya ini lah yang akan menjadi harta kami sesungguhnya",kata Suhardiman.

Acara ini dirangkai dengan santunan 25 anak yatim Desa Situ Udik. Dan juga test hafalan santriwan dan santriwati Markaz Huffadz. Sekaligus pemberian hadiah bagi mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.