Sebarkan Kaderisasi Hafidz-Hafidzah, Rumah Infaq Bangun Pondok Pesantren

Oleh : Wiyanto | Selasa, 22 Januari 2019 - 06:09 WIB

Peletakan batu pertama pesantren Tahfiz
Peletakan batu pertama pesantren Tahfiz

INDUSTRY.co.id -

Bogor -Yayasan Rumah Infaq melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan pesantren Markaz Hufadz di Kabupaten Bogor, Jawa barat.

Lembaga Infaq Nasional ini terus meningktkan program keumatanya dalam mencetak calon-calon hadizh-hafidzah yang akan menjadi kader dalam pengembangan dakwah di seantero Nusantara.

Beberapa Mutofik Sultoniyang lebih dikenal dengan Chef Muto ikut serta dalam kegiatan Groundbreaking pesantren ini berlokasi diDesa Situ Udik, Kec. Cibungbulan, Ahad (20/1).

Chef Muto ini merupakan salah satu Chef yang terkenal dengan aksi lembar pisau dalam program masak di salah satu stasiun TV Nasional.

Tampak hadir pula Pembina Rumah Infaq Ustadz Yusman Dawolo, Pengawas Syariah Rumah Infaq Ustadz Yanuardi, Direktur Rumah Infaq Iad Yahyadin Munthe, Agus perwakilan Camat Cibungbulan, Mista perwakilan lurah Situ Udik serta perwakilan dariMUI, Babinsa, Bimaspol, dan juga donatur wakaf pesantren bapak Yasman Zendrato, serta donatur masjid pesantren Suhardiman.

Yusman Dawolo pembina Rumah Infaq dalam sambutanya, mengajak kepada kaum muslimin untuk berupaya agar selalu dekat dengan Al-Qur'an, sebab Al-Qur'an akan memberikan syafaat di akhirat kelak.

Markaz Huffadz merupakan wadah bagi generasi kita untuk menghafal al-Quran. Ini ladang pahala akhirat yang harus kita dukung, tuturnya.

Program Tahfidz rumah infaq sejauh ini telah mengkader beberapa penghafal al-Quran yang berasal dari berbagai daerah. Bukan hanya Jabodebatek namun beberapa santi berasl dari Jawa dan Luar Jawa.

Alhamdulillah santri yang ikut program ini sejak di buka hampir mencapai ratusan. Dan hafalan mereka ditargetkan minimal 20 juz selama pendidikan, ucapnya.

Ditempat yang sama, Suhardiman mewakili para donatur menyampaikan rasa bangga atas program yang telah dilakukan Rumah Infaq.Dirinya berharap pembangunan pesantren Markaz Hufadz dipermudah oleh Allah SWT.

"InsyaAllah saya dan kawan-kawan saya dari sabang sampai merauke akan terus dukung program Pembangunan Pesantren ini. Karena hanya ini lah yang akan menjadi harta kami sesungguhnya",kata Suhardiman.

Acara ini dirangkai dengan santunan 25 anak yatim Desa Situ Udik. Dan juga test hafalan santriwan dan santriwati Markaz Huffadz. Sekaligus pemberian hadiah bagi mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sarihusada

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:34 WIB

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus 2022, dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

SUCOFINDO Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:32 WIB

Sucofindo Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Jakarta- PT Sucofindo mendukung Kementerian Perindustrian dalam optimalisasi penyerapan garam lokal, yaitu melalui verifikasi neraca komoditas garam.

Minyak makan merah

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:52 WIB

MenKopUKM Sebut Minyak Makan Merah Bakal Diserap Pasar Tahun 2023

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan produk minyak makan merah akan diserap oleh pasar setelah proyek uji coba atau piloting project pengembangannya ditargetkan rampung…

 Kawasan Kelayan Barat

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Penataan Ulang Kawasan Kumuh Kelayan Barat di Banjarmasin Habiskan APBN Sebesar Rp44 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan kawasan kumuh Kelayan Barat di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan peningkatan kualitas permukiman…