Menpora Imam Nahrawi Dukung ITDC Bangun Sirkuit MotoGP di Mandalika

Oleh : Ridwan | Selasa, 15 Januari 2019 - 09:50 WIB

Menpora Imam Nahrawi saat bertemu dengan Tim Tourism Development Coporation (ITDC)
Menpora Imam Nahrawi saat bertemu dengan Tim Tourism Development Coporation (ITDC)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung rencana PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) yang akan membangun sirkuit MotoGP di daerah Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hal itu disampaikan Menpora saat menerima Dirut ITDC Abdulbar Mansoer di Lantai 10,  Kemenpora, Jakarta (14/11/2019).

Menpora menyambut baik rencana besar ini. Pemerintah akan mendukung sesuai porsi yang diperlukan.

"Senang sekali mendengar ini, MotoGP sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Jika ada di negara kita pasti sangat banyak yang menonton, daripada harus ke Malaysia seperti sekarang. Nanti saya akan menemui Menteri Pariwisata dan pihak-pihak terkait gna memberikan dukungan dan terus mempromosikan agar dapat terwujud," ucap Menpora yang didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta. 

Direktur Utama ITDC Abdulbar Mansoer menyampaikan rencana pembangunan Street Race Circuit (Sirkuit Jalan Raya) MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat telah diadakan MoU dengan investor VINCI Construction.

Ada beberapa alasan untuk pemilihan wilayah Mandalika ini. Eksotik areanya sangat menarik minat wisatawan terutama para wisman (turis asing), dan dengan pengembangan infrastruktur pariwisata dengan penguatan sport tourism akan mempercepat pemulihan Lombok dari trauma musibah gempa yang menimpa pada tahun lalu.

"Pak Menteri kami perlu suport dan promosi yang kuat, kalau kita mau Maret 2021 MotoGP bisa di Indonesia. Investor sudah siap membangun Mandalika, dengan hadirnya spot turism akan memepercepat recovery Lombok," katanya.

Ikut hadir pada acara tersebut yakni, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Staf Ahli Ekraf Jonni Mardizal, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Stafsus Bidang Keolahragaan Tommy Kurniawan, Sesdep Pemberdayaan Pemuda Eka Sukmawijaya, dan dari ITDC antara lain Head of Marketing & Investment Ricky Baheramsyah, Corporate Secretary Miranti Rendranti, Staf Menko Perekonomian Suwandi Ahmad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.