PARFI56 Santuni Artis Senior Yenni Farida dan Etty Sumiati

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 19 Desember 2018 - 21:15 WIB

Aktris Yeni Farida ( kiri) Menerima Santunan yang berasal dari organisasi Parfi56 (yang di wakili oleh Muthia Datau) dan Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial
Aktris Yeni Farida ( kiri) Menerima Santunan yang berasal dari organisasi Parfi56 (yang di wakili oleh Muthia Datau) dan Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Diwakili Ketua Bidang Sosial, Muthia Datau, bekerja sama dengan Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial (YKKS), Parfi56 kembali menyantuni artis senior. Kali ini yang diberi santunan adalah  artis Etty Sumiati dan Yenni Farida. Kedua artis senior ini saat ini tengah menderita sakit dan membutuhkan bantuan biaya pengobatan. Santunan diberikan langsung dikediaman kedua artis tersebut pada hari Selasa (18/12) kemarin.

Sebelumnya, pada saat peringatan HUT Parfi56 yang pertama, bulan Oktber lalu sejumlah artis senior juga menerima santunan yang diberikan di sekertariat Parfi56 di kawasan Cikini, Jakarta. Diantara yang menerima adalah actor Adi Kurdi yang saat ini sudah sama sekali tidak bisa melihat. Juga ada aktir Urip Arphan yang juga tengah menderita sakit.

“Kalau waktu HUT Parfi kita undang mereka untuk dating karena memang masih memungkinkan untuk dating ke sekertariat Parfi. Tapi untuk Etty Sumiaty dan Yenni Farida, sudah sama sekali tidak bisa untuk berjalan. Maka kami yang mendatangi mereka,” kata Muthia Datau.

Etty sumiati  saat ini bersusia 70 tahun. Ia sudah bermain film sejak di TVRI dan terakhir di serial tukang bubur naik haji. Dengan usianya yang mulai uzur, Etty sangat membutuhkan bantuan agar bisa berobat.

Sementara artis Jenny Farida merupakan bintang film senior yang sudah membintangi lebih kurang 30 layar lebardan juga Film Film Televisi. Kini berusia 57 tahun dan menderita diabetes sampai terserang glukoma hingga  penglihatannya terganggu. Ia juga memiliki beberapa penyakit lain yang membutuhakn pengobatan intensif.  

Menurut Ketua Umum PB Parfi56, Marcella Zalianty, organisasi yang dipimpinnya  memang memiliki program untuk membantu para artis senior yang saat ini sedang kesulitan. “Baik karena masalah kesehatan maupun hal lain. Dan kami sebagai pengurus mencari dana baik secara internal maupun mengajak lembaga lembaga lain yang punya kepedulian terhadap nasib artis film yang pernah menghibur masyarakat,” katanya kepada Industry.co.id.

Menurut Muthia Datau, kedua artis yang menerima Bantuan dari Parfi56 dan yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial merasa terharu karena tidak menyangka masih ada yang memperhatikan nasib mereka. “Keduanya sempat menangis haru ketika disebutkan bahwa bantuan ini berasal dari Parfi56 dan YKKS. Karena mereka sempat menyangka bahwa mereka sudah dilupakan karena menderita sakit,” tutur Muthia Datau. (AMZ

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rizal Ramli (dok RMOL)

Kamis, 25 April 2019 - 23:23 WIB

Rizal Ramli: Target Ekonomi Tahun 2020 Mediocre, Ngapain Jadi Presiden Lagi?

Target pertumbuhan ekonomi yang dipatok pemerintah Jokowi sebesar 5,3-5,6% untuk tahun 2020 sangat mengecewakan. Karena, angka itu nyaris sama dengan kinerjanya selama 4,5 tahun terakhir yang…

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita Kordinasi perunggasan

Kamis, 25 April 2019 - 23:08 WIB

Kementan Lakukan Koordinasi Bahas Strategi dan Kebijakan Perunggasan Nasional

Depok, Kementan terus lakukan koordinasi bahas Strategi kebijakan mendukung usaha perunggasan nasional, sejak diberlakukannya Permentan Nomor 32 tahun 2017 tentang Penyediaan, Peredaran, dan…

 Lokasi pameran rangkaian sepeda motor Harley-Davidson dalam ajang IIMS 2019

Kamis, 25 April 2019 - 21:42 WIB

Ini Dia Deretan Motor Unggulan Harley Davidson di IIMS 2019

Harley-Davidson Motor Company kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Ini merupakan keikutsertaannya yang kedua dalam dua tahun berturut-turut.

Ilustrasi transaksi bawang putih di pasar. (Foto: Halo Malang)

Kamis, 25 April 2019 - 21:24 WIB

Kemendag Izinkan Delapan Perusahaan Impor Bawang Putih

Kementerian Perdagangan mengeluarkan surat persetujuan impor bawang putih untuk delapan perusahaan seiring melonjaknya harga bawang putih dalam beberapa pekan terakhir ini.

Kapal yang terbakar

Kamis, 25 April 2019 - 19:14 WIB

Kapal MOS Meledak, Kemnaker Tuntut Bayar Hak Korban

Jakarta - Pengawas Ketenagakerjaan masih Selidiki Kecelakaan Kerja di Karimun Kepri, akibat terbakarnya kapal yang terjadi di PT Multi Ocean Shipyard (MOS), Karimun, Kepulauan Riau.