Sambut Hari Ibu, Lotte Choco Pie Ajak Para Ibu Tingkatkan Kualitas Mendidik Sang Buah Hati

Oleh : Ridwan | Rabu, 12 Desember 2018 - 19:30 WIB

Talk Show bertajuk Mempererat Ikatan Ibu dan Anak dengan MetodeRead-Aloud yang diselenggarakan Lotte Choco Pie (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Talk Show bertajuk Mempererat Ikatan Ibu dan Anak dengan MetodeRead-Aloud yang diselenggarakan Lotte Choco Pie (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, Lotte Choco Pie mengajak para ibu Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dalam hal mendidik sang buah hati.

Anggota satuan tugas (Satgas) Gerakan Literasi Sekolah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Rossie Setiawan mengatakan, seorang Ibu seharusnya menjadi guru pertama dan utama dalam mendidik anak-anaknya khususnya dalam membaca.

"Oleh karena itu, momen kebersamaan dengan anak melalui berbagai kegiatan yang positif akan membawa manfaat baik bagi keeratan hubungan dalam keluarga maupun kualitas perkembangan anak sendiri," kata Rossie dalam Talk Show bertajuk “Mempererat Ikatan Ibu dan Anak dengan Metode Read-Aloud” yang diselenggarakan Lotte Choco Pie di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Rossie yang juga penterjemah dari Buku “Read Aloud” yang memperkenalkan sebuah metode “story telling”, atau tradisi mendongeng kepada anak yang dinilai sangat baik dalam mendekatkan hubungan Ibu dan anak, dan juga sekaligus bermanfaat untuk stimulasi otak mereka.

Tentang hambatan seorang ibu yang menjadi sibuk bekerja, Rossie mengatakan dari waktu 24 jam, setidaknya seorang ibu agar bisa menyediakan waktu 10 menit membacakan buku kepada anak-anaknya.

“Jadi waktunya tidak banyak hanya 10 menit bagi wanita karir untuk membacakan buku kepada anak-anaknya,” tutur Rossie.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ingen Ate Malem Meliala, Marketing Manager PT. Lotte Indonesia mengatakan, kegiatan story telling dengan metode Read Aloud ini merupakan salah satu pilihan yang berkualitas bagi para ibu, baik yang bekerja maupun yang tidak bekerja,

"Selain ada momen kebersamaan, metode ini juga baik untuk pertumbuhan anak," kata Ingen.

Oleh karena itu, tambah Ingen, untuk menyambut Hari Ibu tahun ini, Lotte Choco Pie mengambil inisiatif mengemas sejumlah kegiatan bertajuk “Aku, Ibu, dan Lotte Choco Pie” di beberapa sekolah di Jabodetabek mulai 8 November hingga 11 Desember 2018.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lotte Choco Pie untuk menciptakan premium moments together antara ibu dan anak,” tutup Ingen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…

Vivo V15

Jumat, 19 April 2019 - 10:53 WIB

Optimalkan Hasil Jepretan Vivo V15, Ini Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan

Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini. Tren tersebut ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole…

Bendungan Gondang

Jumat, 19 April 2019 - 10:22 WIB

Kementerian PUPR Genjot Penyelesaian Akhir Pembangunan Bendungan Gondang

Kehadiran bendungan yang membendung Sungai Garuda ini akan mengalirkan air irigasi lebih kontinu dari yang sebelumnya mengandalkan tadah hujan.