Dirut Bank BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Marketeer of The Year 2018

Oleh : Herry Barus | Kamis, 06 Desember 2018 - 16:00 WIB

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)
Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Industri perbankan saat ini tengah menghadapi sebuah tantangan baru yakni revolusi industri 4.0. Bank BRI sebagai bank terbesar di Indonesia tidak berdiam diri menghadapi hal tersebut.  BRI terus beradaptasi dengan bertransformasi melalui digitalisasi perbankan dalam produk dan juga layanannya.

BRI telah menjadi pionir dalam mendorong inklusi dan literasi keuangan melalui sentuhan teknologi, dengan tetap fokus pada core business-nya yaitu pemberdayaan UMKM. 

Prestasi Bank BRI tersebut diapresiasi oleh MarkPlus dengan menobatkan Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto sebagai Marketeer of The Year tahun 2018 dan The Best Industry Marketing Champion 2018 dalam sektor perbankan komersial.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga serta Founder MarkPlus Hermawan Kertajaya turut hadir pada acara penyerahan award diselenggarakan di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta (6/12/2018).

Adapun kriteria penjurian dari penghargaan ini diantaranya perusahaan meraih laba diatas Rp.1 Triliun, telah menjabat di posisi top management lebih dari 1 tahun serta belum pernah mendapatkan penghargaan yang sama sebelumnya.

“Penghargaan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan keluarga serta juga keluarga besar Bank BRI. Bertepatan dengan momentum perayaan HUT BRI ke 123, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja dan pencapaian BRI hingga saat ini,” ungkap Suprajarto.

Suprajarto menambahkan, BRI juga turut berperan aktif menjalankan fungsi sebagai agent of development dengan mendukung berbagai program pemerintah yang bertujuan untuk pemerataan ekonomi masyarakat. Bank BRI berkomitmen penuh menyukseskan berbagai program pemerintah seperti KUR, penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai, Kewirausahaan Pertanian, BumDes, penyaluran Dana Desa serta proyek strategis nasional lain.

“Itu merupakan bukti nyata komitmen BRI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan. Harapan kami ke depan, Bank BRI akan terus tumbuh dan menjadi bank terbesar tidak hanya di domestik, namun juga berjaya di industri perbankan global,” pungkas Suprajarto.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…