Babel Promosi Produk Unggulan Di Smesco Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 01 Desember 2018 - 14:32 WIB

Smesco Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraaan acara promosi potensi Provinsi Bangka Belitung bertajuk Smesco Indonesia presents Stunning Bangka Belitung. Event ini merupakan kerjasama antara Smesco Indonesia, Pemprov Babel dan Dekranasda Babel
Smesco Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraaan acara promosi potensi Provinsi Bangka Belitung bertajuk Smesco Indonesia presents Stunning Bangka Belitung. Event ini merupakan kerjasama antara Smesco Indonesia, Pemprov Babel dan Dekranasda Babel

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Smesco Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraaan acara promosi potensi Provinsi Bangka Belitung bertajuk “Smesco Indonesia presents Stunning Bangka Belitung”. Event ini merupakan kerjasama antara Smesco Indonesia, Pemprov Babel dan Dekranasda Babel.

Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi mengatakan kegiatan ini bagian dari ajang ekspose semua potensi unggulan Babel mulai dari produk, pariwisata, budaya dan kuliner khas daerah yang mencirikan identitas daerah, local heritage dan keunikan.

“Kami berterima kasih kepada para pihak yang membantu dan mendukung berkembangnya KUMKM di tanah air khususnya para pelaku usaha di setiap provinsu, baik dalam hal peningkatan kualitas maupun kapasitas,” kata Emilia di sela pembukaan di gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Sabtu (1/12/2018).

Disebutkan Smesco Indonesia bergerak di bidang layanan pemasaran KUKM dengan merevitalisasi paviliun propinsi menjadi tempat display permanen, pusat promosi dan pemasaran produk unggulan KUKM daerah dari 34 provinsi di Indonesia.

“Sehingga kami membuka ruang bagi daerah mana pun untuk mengadakan kegiatan promosi produk unggulannya di Smesco Indonesia. Kerjasama sudah kami lakukan dengan beberapa daerah, yang terakhir dari Madura, Jawa Timur,” ujar Emilia.

Stunning of Bangka Belitung bakal menghadirkan beragam acara menarik lainnya, seperti tarian, atraksi pencak silat, penampilan instrumen musik barongsai, demo masak oleh Master Chef Desi Trisnawati, demo tenun cual, fashion show Cual dan Batik Bangka dengan iringan musik dambus

Acara ini dihadiri di antaranya Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Bintang Puspayoga, dan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti.

Hadir pula Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM Victoria BR Simanungkalit, Staf Khusus Menkop UKM Hermawan Kartajaya, Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman, Ketua Dekranasda Babel Melati Erzaldi, Ketua Dekranasda DKI Jakarta Fery Farhati Ganis, dan Duta Koperasi Dewi Motik, serta Sekda Babel Yan Megawandi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden saat meresmikan Bendungan Tiu Suntuk NTB

Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:56 WIB

PTPP Selesaikan Proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II

PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia (“PTPP”) berhasil menyelesaikan pembangunan proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II dengan luas 464,63 Ha.

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.