Terlalu, Ketua DPRD Buton Selatan Diciduk Polisi karena Gunakan Narkoba

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 November 2018 - 18:00 WIB

La Usman Ketua DPRD Buton Selatan (Foto Dok Rmol)
La Usman Ketua DPRD Buton Selatan (Foto Dok Rmol)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman, yang ditangkap oleh Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

 

Penahanan dilakukan guna dilakukan pengembangan tentang adanya kemungkinan tersangka lain dan sedang dilakukan pengejaran terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO).

Adapun dari hasil pemeriksaan urine dan laboratorium awal, La Usman telah dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis sabu.

La Usman adalah politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang ditangkap polisi di kamar hotel saat menggunakan narkoba jenis sabu.

Ia ditangkap di dalam kamar 217, lantai 2, Hotel Red Planet yang berada di Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat (23/11/2018), sekitar pukul 23.00 WIB oleh jajaran Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Ketika dilakukan penggeledahan, jajaran Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan dua buah cangklong bekas pakai, yang ditemukan dalam saku celana dan di kloset toilet kamar hotelnya. Temasuk, tiga buah korek api gas dan satu unit handphone.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono seperti dilansir Rmol.co mengatakan bahwa proses penangkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat tentang adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu di dalam sebuah kamar pada Hotel Red Planet.

“Benar, telah dilakukan penangkapan terhadap La Usman, oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, di dalam kamar hotelnya,” jelas Argo, Senin (26/11/2018).

Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka pun mengakui telah menggunakan sabu sejak sehari sebelum ditangkap. La Usman juga mengungkapkan bahwa barang haram tersebut didapatkannya dari seorang lelaki bernama Lani, yang merupakan supir pendampingnya selama berada di Jakarta

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Senin, 27 Januari 2020 - 10:35 WIB

WWF Dorong Produsen dan Retailer Berkomitmen Sawit Berkelanjutan

Bagi Indonesia, kelapa sawit merupakan komoditi kunci yang banyak berkontribusi secara ekonomi bagi pembangunan. Oleh karena itu, isu boikot yang sering didengungkan harus dihadapi dengan mengedepankan…

Luna SIMO

Senin, 27 Januari 2020 - 10:12 WIB

Ini Luna SIMO, Smartphone Dengan Teknologi Virtual SIM Card

Teknologi ini memungkinkan Luna SIMO terhubung ke intenet tanpa perlu SIMCard dan WiFi. 

Nasabah bertransaksi di BRILink

Senin, 27 Januari 2020 - 10:12 WIB

Transaksi Agen BRILink Setahun Capai Rp 673 Triliun

Sepanjang tahun 2019, layanan branchless banking milik Bank BRI yang biasa disebut Agen BRILink mampu mencatatkan jumlah volume transaksi yang mencengangkan, yakni sebesar Rp 673 triliun. Hal…

Menteri BUMN Erick Thohir

Senin, 27 Januari 2020 - 10:09 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Mengenang Kobe Bryant

Meninggalnya Legenda Basket Kobe Bryant dalam sebuah kecelakaan Helikopter yang terjadi Minggu (26/1) di California, Amerika mengagetkan semua orang. Kepergiannya begitu mendadak. Dunia olahraga…

 Kobe Bryant legenda basket dunia (Foto Dok Google)

Senin, 27 Januari 2020 - 10:06 WIB

Cristiano Ronaldo: Kobe Bryant Seorang Legenda Sejati

Megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo mengaku sedih ketika mendengar berita memilukan yang menimpa legenda basket dunia Kobe Bryant bersama sang putri Gianna karena kecelakaan di dekat Los…