P3I dan NAVA+ Group Gelar Inisiatif Big Steps for a Cause

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 24 November 2018 - 11:26 WIB

P3I dan NAVA+ Group Gelar Inisiatif Big Steps for a Cause (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
P3I dan NAVA+ Group Gelar Inisiatif Big Steps for a Cause (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam rangka penyelenggaraan Citra Pariwara 2018 yang akan berlangsung pada Kamis (29/11) dan Jumat (30/11) mendatang, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) selaku pelaksana perhelatan akbar karya di bidang periklanan ini, mengajak para insan periklanan Indonesia berkontribusi nyata membantu masyarakat yang berada di daerah seperti di Palu, Donggala, Situbondo, dan Mamasa, melalui inisiatif kreatif bertajuk Big Steps for a Cause. 

Kegiatan ini mengajak seluruh insan periklanan memperbanyak frekuensi berjalan kaki, dan setiap langkah akan direkam dalam aplikasi SKORCreative untuk dikonversikan menjadi rupiah yang akan dikumpulkan dan disumbangkan kepada masyarakat di daerah bencana.

Ketua Pelaksana Citra Pariwara 2018 Anne Mutia Ridwan mengatakan, sejak awal penyelenggaraan di tahun 1987, Citra Pariwara telah disiapkan sebagai ajang untuk menyalakan api kreativitas para insan periklanan Indonesia dan pemberian penghargaan atas karya iklan kreatif terbaik. 

"Tahun ini pelaksanaan menjadi lebih spesial karena Citra Pariwara 2018 mengusung tema ‘Purpose Driven Creativity’ dan mendorong lahirnya kampanye-kampanye komunikasi kreatif yang memiliki makna dengan purpose yang bisa menumbuhkan empati dan menginspirasi kebaikan bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap inisiatif Big Step for a Cause ini bisa mendorong nilai-nilai kreativitas yang kami percaya," kata Anne di Jakarta, Kamis (23/11/2018) petang.

Penyelenggaraan Big Steps for a Cause merupakan kerjasama antara penyelenggara Citra Pariwara 2019 P3I dan NAVA+ Group, penyedia aplikasi SKOR. 

“Saat kami menyampaikan ide awal Big Steps for a Cause, P3I menyambut baik gagasan ini. Semangat berbagi dan momentum penyelenggaraan Citra Pariwara 2019 selanjutnya kami realisasikan menjadi inisiatif kreatif dengan memanfaatkan aplikasi reward dan loyalty dari NAVA+ Group, SKORCreative,” ungkap General Manager di NAVA+ Group Oni Marbun.

Aplikasi SKORCreative digunakan untuk mengukur aktivitas jalan kaki insan periklanan yang kemudian akan dikonversikan ke dalam rupiah. Oni menambahkan, melalui inisiatif ini NAVA+ Group ingin berpartisipasi menciptakan komunitas yang sadar akan pentingnya keseimbangan hidup, perpaduan antara semangat kerja yang tinggi dan kesadaran memelihara gaya hidup sehat antara lain dengan memperbanyak frekuensi jalan kaki (atau lari) ke tujuan yang dekat. 

"Aplikasi SKORCreative akan membantu mengumpulkan informasi jumlah langkah yang telah ditempuh pengguna, mencatatnya secara otomatis, dikumpulkan dan dikonversikan menjadi rupiah, untuk disampaikan kepada masyarakat di daerah bencana," tambahnya.

Insan periklanan dari berbagai agensi yang tergabung dalam P3i berkumpul di Rasuna Garden Food Street sore ini dan melakukan kick off jalan bersama sebagai tanda dimulainya inisiatif ‘Big Steps for a Cause’. Bagi mereka yang ingin berpartisipasi dapat mengunduh aplikasi SKORCreative di smartphone masing-masing (iOS atau Playstore) dan mendaftarkan diri. 

Selanjutnya peserta dapat memperbanyak langkah dengan berjalan kaki. Setiap 50 langkah yang tercatat akan dikonversi menjadi 1 poin senilai Rp5,-. Inisiatif ini akan berlangsung hingga 30 November 2018 bertepatan dengan Malam Penganugerahan Penghargaan Citra Pariwara 2018. 

Keuntungan lainnya, para pengguna aplikasi SKORCreative dapat mengupdate informasi seputar penjurian Citra Pariwara 2018. 7 peserta dengan langkah terbanyak akan mendapatkan tiket Malam Penghargaan Citra Pariwara 2018, dan pelaku langkah terbanyak berhak membawa pulang Samsung Galaxy A7.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kampanye pemasaran global untuk memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi MICE.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:46 WIB

Perkuat Posisi Singapura Sebagai Destinasi MICE, STB Luncurkan Kampanye Global

Kampanye global yang diluncurkan STB turut mengundang penyelenggara acara MICE dari Indonesia untuk mempertimbangkan Singapura sebagai destinasi MICE unggul yang dapat memberikan hasil berdampak,…

Press conference di Gedung Perpustakaan Nasional terkait Rakornas dan HUT ke-44 Perpusnas.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:21 WIB

Rayakan HUT Ke-44 Perpusnas, Ini Rangkaian Acara Yang Dilaksanakan Tanggal 7-31 Mei 2024

Rayakan HUT ke-44, Perpusnas menggelar sebanyak 27 rangkaian kegiatan akan dilaksanakan mulai 7-31 Mei 2024.

Sekretaris Utama Perpusnas (jas hitam, dua kanan) paparkan rencana Rakornas yang akan digelar Perpusnas.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:10 WIB

Gelar Rakornas, Perpusnas Akan Bahas Tiga Program Besar di 2024

Di Rakornas 2024 yang akna digelar tanggal 14-15 Mei 2024, Perpusnas akan membahas tiga program besar yang menjadi fokus utama Perpusnas pada 2024.

BUNTUT INVESTASI BODONG DI BTN, OMBUDSMAN PANGGIL OJK, LPS, DAN KEMENTERIAN BUMN

Rabu, 08 Mei 2024 - 19:31 WIB

Tak Main-Main! Buntut Investasi Bodong di BTN, Ombudsman Panggil OJK, LPS, dan Kementerian BUMN

Jakarta-Ombudsman RI mengimbau kepada masyarakat agar tidak tergoda iming-iming investasi yang menawarkan imbal hasil atau bunga super tinggi yang melebihi ketentuan pemerintah yang diatur oleh…