Dafam Property Indonesia Bangun Hunian di Madiun dan Magetan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 November 2018 - 08:03 WIB

Ilustrasi Perumahan
Ilustrasi Perumahan

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  PT Dafam Property Indonesia Tbk bekerja sama dengan PT Tiga Putra Rahma Perkasa (TPRP) dalam membangun hunian atau komersial di kabupaten Madiun dan Magetan beserta sarana dan prasarananya.

Berdasarkan perjanjian kerja sama operasi (KSO), Dafam Property dan TPRP telah bersepakat membentuk KSI Dafam Tiga Putra. KSO ini bertujuan untuk melaksanakan, menyelesaikan pembangunan, pengembangan serta pemasaran huania dan komersial di wilayah tersebut.

Rencananya, kedua perusahaan membangun hunian dengan nama Green Indah Mutiara Nglames di lahan seluas 14.689 meter per segi, Green Indah Maospati di lahan seluas 21.653 meter per segi di Magetan, Green Indah Caruban dengan luas lahan 21.633 meter persegi di Madiun, serta Green Indah Sanika dengan lahan seluas 21.891 meter persegi di Madiun.

Dalam catatan Imq, KSO Dafam Tiga Putra merupakan suatu subjek hukum yang terpisah dari subjek hukum Dafam Property dan TPRP, serta akan memiliki hak dan kewajiab tersendiri, termasuk secara mandiri melakukan tindakan korporasi, melakukan tindakan dan hubungan hukum kepada pihak manapun.

Adapun, komposisi penyertaan modal berdasarkan perjanjian KSO adalah Dafam Property sekitar Rp7,5 miliar dan TRPR Rp2,5 miliar.

"Dengan adanya KSO ini, maka dapat meningkatkan produktivitas kegiatan operasional perseroan, meningkatkan pendapatan dan profit secara konsolidasi, serta memberikan kontribusi positif terhadap kelangsungan usaha perusahaan," papar Direktur Utama, Billy Dahlan melalui keterbukaan informasi BEI pada Senin (19/11/2018).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Chubb General Insurance Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi layanan klaim inovatif telepon seluler di Indonesia bernama Chubb Mobile Assistance pada Senin (4/12)

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:29 WIB

Chubb Gandeng Airy Hadirkan Asuransi Perjalanan

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) hari ini mengumumkan kerja sama penyediaan asuransi perjalanan dengan Airy, salah satu perusahaan Accommodation Network Aggregator (ANO) terkemuka…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:45 WIB

Triwulan I/2019, Sejumlah Sektor Industri Manufaktur Catatkan Kinerja Positif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, sejumlah sektor industri manufaktur mampu mencatatkan kinerja positif di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019.

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…