Dafam Property Indonesia Bangun Hunian di Madiun dan Magetan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 November 2018 - 08:03 WIB

Ilustrasi Perumahan
Ilustrasi Perumahan

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  PT Dafam Property Indonesia Tbk bekerja sama dengan PT Tiga Putra Rahma Perkasa (TPRP) dalam membangun hunian atau komersial di kabupaten Madiun dan Magetan beserta sarana dan prasarananya.

Berdasarkan perjanjian kerja sama operasi (KSO), Dafam Property dan TPRP telah bersepakat membentuk KSI Dafam Tiga Putra. KSO ini bertujuan untuk melaksanakan, menyelesaikan pembangunan, pengembangan serta pemasaran huania dan komersial di wilayah tersebut.

Rencananya, kedua perusahaan membangun hunian dengan nama Green Indah Mutiara Nglames di lahan seluas 14.689 meter per segi, Green Indah Maospati di lahan seluas 21.653 meter per segi di Magetan, Green Indah Caruban dengan luas lahan 21.633 meter persegi di Madiun, serta Green Indah Sanika dengan lahan seluas 21.891 meter persegi di Madiun.

Dalam catatan Imq, KSO Dafam Tiga Putra merupakan suatu subjek hukum yang terpisah dari subjek hukum Dafam Property dan TPRP, serta akan memiliki hak dan kewajiab tersendiri, termasuk secara mandiri melakukan tindakan korporasi, melakukan tindakan dan hubungan hukum kepada pihak manapun.

Adapun, komposisi penyertaan modal berdasarkan perjanjian KSO adalah Dafam Property sekitar Rp7,5 miliar dan TRPR Rp2,5 miliar.

"Dengan adanya KSO ini, maka dapat meningkatkan produktivitas kegiatan operasional perseroan, meningkatkan pendapatan dan profit secara konsolidasi, serta memberikan kontribusi positif terhadap kelangsungan usaha perusahaan," papar Direktur Utama, Billy Dahlan melalui keterbukaan informasi BEI pada Senin (19/11/2018).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Connie Nurlita (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 14 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Connie Nurlita Ajak Masyarakat Dukung Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih

Artis Nasional Connie Nurlita sebagai pribadi dan anggota masyarakat mendukung pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin 20 Oktober mendatang.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Senin, 14 Oktober 2019 - 20:15 WIB

Industri 4.0 Bawa RI Jadi Pemimpin di ASEAN

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, revolusi industri 4.0 merupakan sebuah lompatan besar di sektor industri, dengan ditandai teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan…

Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:46 WIB

Senada dengan Mendag, Hermawan Kartajaya Harap Atase di Luar Negeri Harus Piawai Marketing

Di tengah isu ekonomi global terkait kemungkinan resesi serta perang dagang AS dan China, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa atase-atase Kementerian Perdagangan di luar…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:15 WIB

Airlangga Tuangkan Kisah Bangun Industri Lewat Buku "Merajut Asa"

Sektor industri selama ini konsisten menjadi penggerak utama terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini karena sektor industri berperan penting dalam menciptakan nilai tambah, perolehan…

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Rudiantara (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:00 WIB

Indonesia Sudah Terhubung Internet Kecepatan Tinggi

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memastikan Proyek Palapa Ring secara keseluruhan telah resmi beroperasi. Di hadapan Presiden Joko Widodo, Menteri Rudiantara menjelaskan, meskipun…