Dafam Property Indonesia Bangun Hunian di Madiun dan Magetan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 November 2018 - 08:03 WIB

Ilustrasi Perumahan
Ilustrasi Perumahan

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  PT Dafam Property Indonesia Tbk bekerja sama dengan PT Tiga Putra Rahma Perkasa (TPRP) dalam membangun hunian atau komersial di kabupaten Madiun dan Magetan beserta sarana dan prasarananya.

Berdasarkan perjanjian kerja sama operasi (KSO), Dafam Property dan TPRP telah bersepakat membentuk KSI Dafam Tiga Putra. KSO ini bertujuan untuk melaksanakan, menyelesaikan pembangunan, pengembangan serta pemasaran huania dan komersial di wilayah tersebut.

Rencananya, kedua perusahaan membangun hunian dengan nama Green Indah Mutiara Nglames di lahan seluas 14.689 meter per segi, Green Indah Maospati di lahan seluas 21.653 meter per segi di Magetan, Green Indah Caruban dengan luas lahan 21.633 meter persegi di Madiun, serta Green Indah Sanika dengan lahan seluas 21.891 meter persegi di Madiun.

Dalam catatan Imq, KSO Dafam Tiga Putra merupakan suatu subjek hukum yang terpisah dari subjek hukum Dafam Property dan TPRP, serta akan memiliki hak dan kewajiab tersendiri, termasuk secara mandiri melakukan tindakan korporasi, melakukan tindakan dan hubungan hukum kepada pihak manapun.

Adapun, komposisi penyertaan modal berdasarkan perjanjian KSO adalah Dafam Property sekitar Rp7,5 miliar dan TRPR Rp2,5 miliar.

"Dengan adanya KSO ini, maka dapat meningkatkan produktivitas kegiatan operasional perseroan, meningkatkan pendapatan dan profit secara konsolidasi, serta memberikan kontribusi positif terhadap kelangsungan usaha perusahaan," papar Direktur Utama, Billy Dahlan melalui keterbukaan informasi BEI pada Senin (19/11/2018).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BGR Logistics Lakukan Ground Breaking Revitalisasi Gudang Payapasir Medan dan Gudang Srengsem Lampung

Senin, 09 Desember 2019 - 15:46 WIB

BGR Logistics Lakukan Ground Breaking Revitalisasi Gudang Payapasir Medan dan Gudang Srengsem Lampung

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), atau BGR Logistics yang merupakan Badan Usaha Milik Negara penyedia jasa logistik di Indonesia selenggarakan prosesi peletakan batu pertama untuk revitalisasi…

Gedung Kementerian Pertanian

Senin, 09 Desember 2019 - 15:34 WIB

Soal Gugatan Kementan kepada Tempo, Pengamat: Ini Tak Ada Kaitannya dengan Mantan Mentan Amran

Jakarta - Sidang gugatan perdata yang diajukan Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap majalah Tempo ditunda. Hal itu karena berkas administrasi para pihak belum lengkap.

vivo Y19

Senin, 09 Desember 2019 - 12:50 WIB

Andalkan Baterai Besar, vivo Y19 Telah Tersedia di Pasar Indonesia

Mengusung rangkaian fitur unggulan seperti kapasitas memori 6GB RAM dan 128GB ROM, baterai super besar 5000 mAh dengan fitur Dual-Engine Fast Charging (18W), layar luas 6.53” FHD+ Ultra All…

Midea Perkenalkan MFD180

Senin, 09 Desember 2019 - 12:24 WIB

Fokus Garap Segmen Laundry Commercial, Midea Perkenalkan MFD180

Seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan bisnis dibidang jasa laundry dan binatu, Midea mulai memusatkan lini produknya dengan memperkenalkan produk mesin cuci front load berkapasitas besar…

Peternak Ayam (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 09 Desember 2019 - 12:06 WIB

Pelaku Usaha Diajak Lipat Gandakan Ekspor Pangan

Surabaya -- Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi kinerja eksportasi PT Japfa Comfeed Indonesia TBK (JFPA) yang telah mampu mencatat nilai lebih dari Rp. 500 milyar di penghujung…