Ribuan Warga Vietnam Tertarik Inovasi Cuci Otak Dokter Terawan

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 12 November 2018 - 12:39 WIB

Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menandatangi nota kesepahaman dengan PT Clinique Suisse Vietnam dalam melakukan tindakan Digital Subtraction Angiography (DSA).
Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menandatangi nota kesepahaman dengan PT Clinique Suisse Vietnam dalam melakukan tindakan Digital Subtraction Angiography (DSA).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menandatangi nota kesepahaman dengan PT Clinique Suisse Vietnam dalam melakukan tindakan Digital Subtraction Angiography (DSA). Selain itu, kerjasama ini bertujuan sebagai medical tourism atau wisata kesehatan Indonesia. Untuk mengawali kerja sama ini, akan dilakukan penanganan kesehatan kepada 1.000 warga Vietnam.

"Ini untuk 1.000 teman-teman dan sahabat-sahabat dari Vietnam. Ini juga dalam rangka menggalakkan medical tourism. Saya bahagia, karena sebagai pihak rumah sakit diberikan untuk memberikan pelayanan yang terbaik yang bisa diberikan untuk sahabat-sahabat kita di mancanegara," ucap Dokter Terawan Agus Putranto SpRad(K) di RSPAD, Jakarta, Senin (12/11).

Terawan yang juga menjabat sebagai Kepala RSPAD berjanji memberikan yang terbaik. Menurutnya, 1.000 pasien Vietnam ini langkah awal. "Kami percaya ini bukan kebetulan. Dan ini berkah dari TYME. Ini awal dari hal yang lebih besar akan datang. Dimulai dari 1.000, kemudian 2.000, dan 3.000," jelas Dokter Terawan.

"Semoga ini semua mendatangkan berkah dan berkat untuk bangsa dan negara kita," tambahnya.

Sementara itu, Komisaris PT Clinique Suisse Hariyanto menyampaikan, metode yang diterapkan Dokter Terawan sudah sangat dikenal. Bahkan beberapa pasiennya dari mancanegara dan mendapatkan hasil luar biasa.

"Saya ingin memberikan satu gambaran apa yang dilakukan RSPAD khususnya DSA sudah sangat dikenal. Dengan kaitannya medical tourism kami melihat satu peluang treatment DSA ini menjadi unggulan untuk menembus pasar panca negara. Kami melakukan uji coba mendatangkan pasien dari Vietnam dan ini luar biasa. Ini dari mulut ke mulut," jelas Hariyanto.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:20 WIB

Penurunan Harga Gas untuk 7 Sektor Industri Dinilai Tidak Fair

Ekonom Senior Faisal Basri mengkritisi rencana pemerintah menurunkan harga gas industri hingga USD 6/mmbtu. Dia menilai rencana penurunan harga itu tidak memiliki dasar yang kuat.

Bajak sawah

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:15 WIB

Tantangan Pertanian Memanfaatkan ICT Terintegrasi Kostratani

Pakar ekonomi pertanian IPB Prof. Muhammad Firdaus melihat kini adanya tantangan dan isu pertanian yang harus diselesaikan pemerintah, parsial antara pertanian level kecamatan dan sisi teknologi…

 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.pada Rabu (26/2/2020) menggelar relokasi Kantor Cabang Bank BTN Jakarta Kuningan. .

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:07 WIB

Bos BTN: Jakarta Selatan Menjadi Kawasan Penggerak Perekonomian DKI Jakarta

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kian proaktif menggarap potensi bisnisnya. Menutup bulan kedua tahun ini, perseroan melakukan relokasi Kantor Cabang Jakarta Kuningan untuk memaksimalkan…

INAX Mengubah Ruang Kamar Mandi Melalui Cahaya dan Bayangan

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:00 WIB

INAX Mengubah Ruang Kamar Mandi Melalui Cahaya dan Bayangan

Selama bertahun-tahun, orang Jepang telah menemukan keindahan yang halus dalam memanfaatkan cahaya dan bayangan alami dalam desainnya. Di dunia yang semakin menyala dan terang benderang hari…

Kostratani bersama Kementerian Pertanian

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:53 WIB

Kostratani Bali Persiapkan Penguatan Komoditas Unggulan Ekspor

Perekonomian di Bali saat ini mengalami pergeseran seiring berkembangnya sektor pariwisata yang lebih dominan untuk PDRB Bali. Diketahui¬† sektor pertanian menduduki tempat kedua, dalam hal…