BRAU Lakukan Akuisisi Saham Revessel Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Februari 2017 - 12:39 WIB

PT Berau Coal Energy Tbk
PT Berau Coal Energy Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) melakukan transaksi pembelian saham dalam perseroan PT Revessel Indonesia dengan PT Recapital Advisors sebagai pemilik 48.796 saham dan PT Tripillar Guna Perkasa sebagai pemilik 50 saham.

Direktur Edy Santoso melalui keterbukaan informasi BEI, Kamis (16/2/2017) mengatakan, tujuan dari transaksi jual beli saham ini adalah sebagai tindak lanjut dari settlement agreement antara Rosan Roeslani dengan Asia Resources Mineral Limited dan PT Berau Coal Energy Tbk.

Menurut Edi, pembelian saham dalam perseroan terbatas PT Revessel Indonesia merupakan tindak lanjut pelaksanaan putusan arbitrase internasional yang terdaftar di Singapore Internasional Arbitration Center (SIAC) no. 225 tahun 2013 tertanggal 29 Desember 2014 dan tertanggal 24 Februari 2015, dalam perkara antara Asia Resources Minerals Limited dan Berau melawan Rosan Roeslani.

Putusan SIAC tersebut telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan akta pendaftaran putusan arbitrase internasional nomor 04/PDT/ARB-INT/2015/PN.JKT.PST.tanggal 26 Mei 2015.

Dengan adanya akuisisi tersebut, ia menekankan tidak ada dampak bagi kegiatan operasional Berau. PT Revessel Indonesia dimiliki oleh PT Recapital Advisor sekitar 48,796 saham dan PT Tripilla Guna Perkasa sebagai pemegang 50 saham. (Hry/ imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Meikarta Siapkan Fasilitas Hidup Generasi Milennial

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:00 WIB

Meikarta Siapkan Fasilitas Hidup Generasi Milennial

Meikarta hidupkan tahun 2020 dengan semangat baru melalui hadirnya jajaran manajemen dan logo baru. Keduanya melambangkan optimisme Meikarta untuk terus bergerak maju dan berkembang membangun…

World Bank (Foto Ist)

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:29 WIB

Bank Dunia Apresiasi Perkembangan Standar Akuntansi dan Audit Indonesia

Otoritas Jasa Keuangan sebagai koordinator Tim Kerja Nasional penerapan standar internasional akuntansi dan audit Indonesia menyampaikan bahwa Bank Dunia telah menerbitkan hasil penilaiannya…

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:00 WIB

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

PT Angkasa Pura Logistik, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), menandatangani kerja sama sewa pesawat dengan PT Pelita Air Service untuk mendukung peningkatan konektivitas dan distribusi…

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:36 WIB

Komisi IV DPR RI: NTB Mampu Menjadi Lumbung Benih Nasional

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Adira Finance

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:29 WIB

Adira Finance Memperoleh Fasilitas Pinjaman Sindikasi Sejumlah USD300 Juta

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (“Adira Finance” atau“Perusahaan”) telah melaksanakan penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman sindikasi sebesar USD300 juta di Singapura. Pengaruh…