Tingkatkan Kunjungan Wisman, Garuda Siapkan Paket Menarik Guangzhou-Denpasar

Oleh : Herry Barus | Kamis, 18 Oktober 2018 - 17:40 WIB

Maskapai Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Guangzhou- Garuda Indonesia menawarkan paket menarik dengan harga khusus di rute Guangzhou-Denpasar untuk membantu memulihkan kepercayaan wisatawan China setelah beberapa wilayah Indonesia dilanda bencana alam.

"Ini salah satu upaya kami membantu pemerintah meyakinkan wisatawan dan agen-agen perjalanan wisata di sini," kata General Manager Garuda Indonesia Wilayah Guangzhou, Suzana Argentine Walandouw, di Guangzhou, China, Rabu (17/10/2018)

Dengan menggandeng maskapai penerbangan milik pemerintah Indonesia itu, sejumlah biro perjalanan wisata di China menjual paket wisata dari Guangzhou ke Bali dengan harga 1.999 RMB atau setara dengan Rp4,39 juta dengan asumsi Rp2.200/RMB.

Harga yang relatif murah tersebut sudah termasuk hotel dan akomodasi di Bali selama lima hari empat malam.

Setiap hari Garuda menerbangi rute Guangzhou-Denpasar PP di samping Guangzhou-Jakarta PP.

"Upaya kami lainnya untuk memulihkan kepercayaan masyarakat China, kami juga mengajak media dan agen travel sini mengunjungi Bali," ujar perempuan kelahiran Surabaya itu.

Bahkan mereka juga diajak mengunjungi zona aman terdekat dengan lokasi bencana letusan Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali.

Menurut Suzana, wisatawan China hanya membutuhkan kepastian mitigasi pada saat terjadinya bencana sehingga tidak telantar dan terlunta-lunta.

"Oleh sebab itu, kami juga mengimbau agen-agen travel di sini bermitra dengan agen-agen di Indonesia yang bersertifikat sehingga ketika terjadi bencana alam, para wisatawan yanng mereka bawa tidak telantar," katanya menambahkan.

Mengenai insetif bagi maskapai yang membawa wisatawan asing ke sejumlah objek wisata di Indonesia sebagaimana tertuang dalam Keputusan Menteri Pariwisata No 102 Tahun 2018, Suzana menganggapnya positif.

"Kami tidak merasa tersaingi oleh maskapai-maskapai asing lainnya. Justru persaingan ini membuat kami semangat," ujarnya.

Selain dari Guangzhou, Garuda juga melayani penerbangan langsung ke kota-kota besar lainnya di daratan Tiongkok, seperti Beijing, Shanghai, Xi'an, dan Chengdu dengan tujuan Jakarta dan Denpasar.

"Dengan menggunakan Garuda, wisatawan China sudah bisa merasakan nuansa Indonesia sejak memasuki kabin. Jadwal keberangkatan dan kepulangannya pun sesuai dengan jadwal perjalanan mereka sehingga mereka bisa mengunjungi objek-objek wisata secara efektif," kata Suzana. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program literasi perdagangan komiditi yang digelar Didimax.

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:12 WIB

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, Didimax Kembali Gelar Program Literasi Perdagangan Komoditi

Didimax kembali menggelar literasi perdagangan komditi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perdagagnan berjangka komoditi, khususnya di pasar komoditi emas dan forex.

Anthony Leong bersama Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara

Selasa, 07 Mei 2024 - 11:37 WIB

Anthony Leong Optimistis Presidential Club akan Terwujud

Rencana pembentukan Presidential Club disambut baik oleh Koordinator Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Anthony Leong. Bagi Anthony yang juga Wakil Sekretaris Umum Paguyuban Sosial…

Bank Mandiri hadir di Seminar Gelora Mahasiswa

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:52 WIB

Hadirkan Solusi Transaksi Internasional, Bank Mandiri Kenalkan Keandalan Livin’ di London

Bank Mandiri terus menegaskan komitmen berkelanjutan dalam mendukung inklusi keuangan di masyarakat. Sebagai bagian dari upaya tersebut, Bank Mandiri kini memperkenalkan layanan cross border…

Polaris Master ExPOLrasi 2024

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:39 WIB

Kompetisi Mixologist, Polaris Master ExPOLrasi 2024 Lahirkan Inovasi Tren Minuman Kekinian

Tren makanan dan minuman di Indonesia kian berkembang, khususnya di kalangan anak-anak muda yang belakangan menyebutnya dengan istilah ‘Makanan atau Minuman Kekinian’. Setiap tahunnya pasti…

Dengan bantuan teknologi Artificial Intelligence, proses klaim digital asuransi kesehatan Allianz mampu diselesaikan dalam waktu 48 jam.

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:29 WIB

AI Jadi Alat Bantu, Kemendikbud Dorong Siswa Belajar Efisien dan Efektif

Jakarta, FMB9 -Dalam era digital seperti saat ini pemanfaatan teknologi telah menjadi suatu keharusan dalam berbagai lini kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Menyadari potensi besar yang dimiliki…