Jakarta Akan Jadi Tuan Rumah Modest Fashion Summit Desember 2018

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 Oktober 2018 - 07:20 WIB

Ilustrasi Fashion (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
Ilustrasi Fashion (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jakarta akan menjadi tuan rumah Modest Fashion Summit (MFS) 2018 yang gelar untuk pertama kalinya di dunia. Acara yang akan berlangsung selama pada 11-12 Desember 2018 ini merupakan platform pertama untuk para pemangku kepentingan di dunia modest fashion internasional.

Acara ini akan mempertemukan seluruh pemangku kepentingan di industri modest fashion, antara lain pengambil keputusan, retailer, perusahaan investasi keuangan, dan startups. MFS 2018 akan membantu peserta dalam membangun hubungan dengan konsumer, menemukan peluang pertumbuhan dan menciptakan kolaborasi antara brand, retailer dan investor.

Stevy Sela, Chief Creative Officer dari EBW Worldwide yang menjadi badan pelaksana acara MFS 2018, menyatakan bahwa acara tersebut akan memberikan prakiraan trend ke depan pada para pemangku kepentingan di industri modest fashion, dan juga memastikan keberlanjutan industri tersebut. 

“Kami ingin menjadikan modest fashion sebagai bagian industri fashion yang berkelanjutan, karena kami yakin modest itu untuk setiap orang," kata Stevy dalam keterangab resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (10/10/2018).

Pasar modest fashion juga menunjukkan potensi ekonomi yang besar. Menurut State of Global Islamic Economy Report yang diterbitkan oleh Thomson Reuters, pasar modest fashion bernilai sekitar US$44 miliar, sedangkan konsumer Muslim akan membelanjakan US$368 miliar untuk fashion pada 2020. Hasil pencarian di Pinterest UK untuk ‘modest fashion’ juga meningkat 500 persen sejak awal 2018.

Grant Pearce, dari Condé Nast International dan anggota Badan Penasihat Modest Fashion Summit, mengungkapkan bahwa banyak orang yang mengenal modest fashion melalui Internet. 

"Modest fashion itu selalu ada (di setiap era). Kini, kesadaran tersebut telah membuat orang mengenal dan menghargai peluang bisnis di modest fashion," kata Pearce.

Acara MFS yang akan berlangsung selama dua hari penuh ini memadukan sesi pidato, diskusi panel, dan wawancara eksklusif, untuk memastikan terbentuknya diskusi yang menarik dan aktif. Agenda utama MFS adalah menyediakan platform internasional untuk sektor B2B di modest fashion, dan juga membuka peluang untuk kemungkinan terbentuknya kolaborasi kreatif. Penyelenggaraan acara bertaraf internasional ini di ibukota Indonesia juga akan mendorong pembangunan seluruh mata rantai suplai yang telah ada di negara ini.

Adanya perhatian lebih pada modest fashion menimbulkan kebutuhan penyelenggaraan sebuah acara yang dapat membentuk modest fashion menjadi bagian penting dan berkelanjutan dalam industri fashion. Acara Modest Fashion Summit yang akan dilaksanakan pertama kali di Jakarta bertujuan untuk menyediakan pondasi kuat dan tujuan yang jelas untuk pengembangan modest fashion ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung DPR RI

Selasa, 17 September 2019 - 15:01 WIB

Revisi UU KPK Disetujui DPR RI

Rapat Paripurna DPR RI ke-9 Masa Persidangan I periode 2019-2020 menyetujui hasil revisi Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk disahkan menjadi undang-undang.

Kuwat Sri Hudoyo

Selasa, 17 September 2019 - 15:00 WIB

Kemenkes Mendorong Industri Farmasi Domestik Lewat E-Katalog

Kementerian Kesehatan terus berupaya meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan dalam negeri dengan e-katalog maupun mendorong riset terapan biofarmaka dan vaksin

Kebakaran Hutan

Selasa, 17 September 2019 - 14:45 WIB

Indonesia Darurat Udara Bersih

Jakarta-Permasalahan udara bersih saat ini tidak hanya menjadi isu masyarakat perkotaan metropolitan seperti Jakarta, tetapi juga telah menjadi masalah di berbagai daerah di Sumatera dan Kalimantan.

Novita Dewi

Selasa, 17 September 2019 - 14:00 WIB

Novita Dewi Luncurkan Single Batak Rasa Latin

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tarik suara X Factor, Novita Dewi mencoba menerobos industri musik yang tengah lesu darah dengan menggelontorkan single terbaru bernuansa latin.

Samsung Galaxy A10s

Selasa, 17 September 2019 - 13:24 WIB

Resmi Diluncurkan, Ini Harga Samsung Galaxy A10s

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Galaxy A10s dengan teknologi yang telah ditingkatkan. Menghadirkan dual camera 13+2 MP dengan kemampuan Live Focus, membuat hasil konten Live…