Dalam Seminggu, Pengguna Akseleran di Android Capai Dua Ribu Pengguna

Oleh : Hariyanto | Senin, 24 September 2018 - 15:08 WIB

Tim Manajemen Akseleran
Tim Manajemen Akseleran

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) terus berinovasi mengembangkan layanan teknologinya demi semakin memudahkan para penggunanya di seluruh Indonesia untuk masyarakat yang berhasrat menjadi investor dan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berkeinginan memperoleh pembiayaan modal usaha. 

Tingginya animo dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Akseleran, terbukti dalam waktu seminggu jumlah pengguna Akseleran yang berasal dari aplikasi di Android mencapai angka dua ribu pengguna.

Ivan Nikolas Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran, mengatakan bahwa inisiatif dari pengembangan teknologi ini merupakan bagian dari visi dan misi perusahaan untuk mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia menjadi realitas.
 
Kemudahan akses yang diberikan oleh Akseleran melalui aplikasi di Android, kata Ivan, akan menjadi salah satu daya dobrak perusahaan dalam merealisasikan total pembiayaan sebesar Rp200 miliar dengan raihan jumlah pengguna sebanyak 45 ribu hingga akhir tahun 2018.

“Peluncuran aplikasi Akseleran seiring dengan kehadiran website kami dengan versi 2.0 adalah bagian dari upaya perusahaan untuk memberikan kepuasan layanan kepada seluruh pengguna Akseleran. Langkah ini juga dalam menyambut hari jadi Akseleran yang bulan Oktober genap berusia satu tahun,” ujar Ivan dalam konferensi pers di kantor Akseleran, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Sementara, Chief Technology Officer (CTO) & Co-Founder Akseleran, Rassel Pratomo mengungkapkan pencapaian dua ribu pengguna aplikasi Akseleran melalui Android turut mendongkrak jumlah pengguna secara keseluruhan yang saat ini mencapai lebih dari 25 ribu. 

Rassel menjelaskan, kenaikan juga terjadi kepada jumlah pembiyaan yang sudah disalurkan oleh perusahaan yang hingga pertengahan September 2018 telah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp115 miliar.

“Kami terus berupaya meningkatkan layanan teknologi demi memanjakan para pengguna Akseleran di seluruh Indonesia agar mereka jadi gampang saat berinvestasi maupun mengajukan pinjaman. Ditambah dengan fitur baru unggulan kami, yakni Auto Investment baik di aplikasi maupun di website Akseleran menjadikan masyarakat yang ingin berinvestasi di Akseleran jadi gampang,” tegas Rassel.

Di samping itu, Rassel menambahkan, inovasi yang dilakukan Akseleran tidak berhenti sampai di sini saja. “Rencananya, pada awal November 2018, kami akan meluncurkan aplikasi Akseleran di App Store atau iOS bagi para pengguna iPhone sehingga ke depan yang menggunakan Akseleran dari aplikasi akan mencapai 70% dibandingkan dari website sebanyak 30%,” tambah Rassel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Elevee Condominium

Selasa, 30 April 2024 - 09:20 WIB

Barat Jakarta Tetap Jadi 'Berlian' Properti Meski Jakarta Tak Lagi Jadi Ibu Kota

Jakarta resmi melepaskan statusnya sebagai Ibu Kota Indonesia setelah Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ) disahkan pada 28 Maret 2024 lalu. Meski demikian, banyak pengamat menilai Jakarta…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Selasa, 30 April 2024 - 08:54 WIB

Ketua PWI Jateng Terima Kru Ganesa Film, Berharap Film ''Syirik'' Jadi Tontonan juga Ada Unsur Tuntunan

Kru Ganesa Film, perusahaan film legendaris yang telah memproduksi puluhan judul film, menggandeng wartawan di Semarang untuk turut mempromosikan film terbarunya bertajuk ''Syirik (Neraka Pesisir…

Perkuat Pemberdayaan Sosial, Tol Padang Sicincin Kian Progresif

Selasa, 30 April 2024 - 08:47 WIB

Perkuat Pemberdayaan Sosial, Tol Padang Sicincin Kian Progresif

Mendukung percepatan pembangunan yang berkelanjutan pada Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Padang Pekanbaru (Seksi Padang-Sicincin), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melakukan…

Kehadiran Artis Film Syirik NPLS di SMK N 8 dan SMKN 4 Semarang di Sambut Meriah.

Selasa, 30 April 2024 - 08:33 WIB

Kehadiran Artis Film Syirik NPLS di SMK N 8 dan SMKN 4 Semarang di Sambut Meriah.

Kemeriahan mewarnai acara Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMK N 8 Semarang. Tidak kurang 200 Siswa memadati Aula. Penyambutan kehadiran dua artis pendukung film besutan…

Bank Danamon

Selasa, 30 April 2024 - 06:08 WIB

Danamon Umumkan Kinerja Keuangan pada Kuartal I Tahun 2024

- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) hari ini mengumumkan pencapaian kinerja keuangan pada kuartal I tahun 2024 dengan menunjukkan kemajuan yang signifikan pada pertumbuhan lending dan…