Masyarakat Baku Azerbaijan Nimati Seni Indonesia

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 September 2018 - 12:33 WIB

Penari Bali (Foto dok Industry.co.id)
Penari Bali (Foto dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta,- Ratusan ribu masyarakat Azerbaijan menikmati pertunjukan seni Indonesia yang ditampilkan pada Festival Kebudayaan Indonesia (ICF) yang digelar oleh Kedutaan Besar Indonesia di Baku pada 13 hingga 16 September 2018.

Pernyataan dari Kedutaan Besar Indonesia yang diterima di Jakarta, Senin (17/9/2018) , menyebutkan bahwa alunan musik khas Indonesia sangat diminati oleh masyarakat Azerbaijan yang ikut bernyanyi dan menari bersama para seniman pada penutupan ICF yang digelar di lapangan Founten Square di Kota Baku Seorang pengunjung dari kota setempat, Heygun mengatakan lagu-lagu Indonesia yang dibawakan oleh sejumlah seniman sangat menarik.

"Sebelumnya saya mendengar lagu-lagu khas Indonesia dari internet. Tapi malam ini saya mendengar dan melihat langsung lagu-lagu ini dimainkan oleh musisi dari Indonesia. Ada musisi Dwiki Darmawan, Ita Purnamasari, Amelia Ong dan ada musik gambus. Saya jadi terbawa untuk berjoget bersama," jelas dia.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie menyebutkan ICF sangat dinantikan oleh masyarakat Azerbaijan.

"Acara ICF 2018 sangat dinantikan oleh masyarakat Azerbaijan. Mereka ingin tahu tentang Indonesia. Alhamdulillah, di Founten Square ini ada ratusan ribu warga Azerbaijan yang sangat perhatian pada Indonesia," terangnya.

Menurut dia, ICF memberi opini positif tentang Indonesia di tengah masyarakat Azerbaijan, dan membuktikan bahwa Indonesia semakin dikenal di salah satu negara Kaukasus tersebut.

"ICF adalah bukti bahwa kita ingin memajukan berbagai sektor pembangunan Indonesia, termasuk budaya dan ekonomi, serta menguatkan hubungan diplomasi Indonesia dengan Azerbaijan," kata Duta Besar seperti diberitakan Antara.

Dia menambahkan bahwa banyaknya masyarakat Azerbaijan yang mengunjungi ICF, bahkan ikut meramaikan penampilan seni dan budaya tanah air, menunjukkan bahwa warga setempat semakin mengenal Indonesia yang kaya akan budaya tradisional.

ICF 2018 diikuti oleh beberapa kementerian, antara lain, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Agama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…