Panasonic Uji Peruntungan di Bisnis Properti Savasa Smart Living

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 16 September 2018 - 07:25 WIB

PT Puradelta Lestari Tbk anak perusahaan Sinar Mas Land bersama dengan PT Panasonic Homes Global Indonesia meluncurkan Marketing Gallery dan mengembangkan proyek hunian Savasa di kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/9/2018).
PT Puradelta Lestari Tbk anak perusahaan Sinar Mas Land bersama dengan PT Panasonic Homes Global Indonesia meluncurkan Marketing Gallery dan mengembangkan proyek hunian Savasa di kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/9/2018).

INDUSTRY.co.id, Cikarang - Presiden Komisaris PT Panasonic Gobel Indonesia, Rachmat Gobel optimis untuk mengembangkan bisnis di bidang properti di tengah kondisi ekonomi dan properti yang sedang lesu.

Seperti diketahui PT Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI) menggaet Sinar Mas Land, melalui anak perusahaannya PT. Puradelta Lestari, Tbk. (PDL) meluncurkan Marketing Gallery dan Show Unit SAVASA, proyek hunian di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Banyak orang yang menganggap saya gila, mereka bertanya kenapa saya berani ekspansi ditengah ekonomi dan kondisi pasar properti yang sedang lesu. Saya jawab justru kami mempunyai optimisme tentang ekonomi Indonesia ke depan," jelasnya di Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (15/9).

Kedua perusahaan tersebut telah membentuk perusahaan joint venture bernama PT. PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) pada bulan November lalu, dan akan mengembangkan proyek hunian yang mencakup total area yang direncanakan seluas 37 hektar.

Kepemilikan proyek dibagi sebesar 49% kepada PT. Puradelta Lestari, Tbk yang merupakan perusahaan publik di bawah Sinar Mas Land, Sojitz Corporation dan lainnya, dan 51% kepada Panasonic Group (Panasonic Homes).

Pengembangan SAVASA akan dibagi dalam 3 tahap, dimana pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar. Pengembangan tahap pertama terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta.

Kedua perusahaan ini telah mengucurkan investasi sebesar Rp 360 miliar untuk pembelian dan pengembangan lahan di tahap pertama.

Gobel mengaku optimistis karena pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah sudah sangat agresif hingga saat ini. Dia yakin pertumbuhan ekonomi pun akan ikut bergairah seiring melesatnya infrastruktur.

"Ada beberapa proyek infrastruktur seperti MRT Jakarta, Pelabuhan Patimban dan kereta cepat Jakarta-Surabaya yang dibiayai oleh Jepang. Tiga (proyek) ini saja sudah menggambarkan bagaimana investasi di Indonesia ke depan. Apalagi di Bekasi ini juga bakal ada LRT dan Tol Cikampek Elevated, ini sangat optimis," tegasnya.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…

The Museum of Innocence Turki (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:00 WIB

Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Para Kutu Buku di Hari Buku Dunia

Buku dapat membawa Anda ke tempat-tempat yang baru dan menarik, bahkan dunia yang sama sekali baru. Di Hari Buku Dunia (World Book Day, 23 Maret 2019) kali ini, Agoda akan membawa Anda dalam…

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Sabtu, 20 April 2019 - 18:40 WIB

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Huawei Indonesia mendorong pengguna memandang dengan lebih luas melalui smartphone mereka lewat HUAWEI Next Image Masterclass

Direktur Kesehatan Hewan, Fadjar Sumping Tjatur Rasa bertemu produsen obat hewan

Sabtu, 20 April 2019 - 18:24 WIB

Dorong ekspor, Kementan ajak produsen tingkatkan kualitas obat hewan Indonesia

Jakarta - Kementerian Pertanian mengajak seluruh Produsen Obat Hewan Indonesia untuk terus memperluas akses pasar melalui peningkatan kualitas obat hewan dengan penerapan Cara Pembuatan Obat…