Panasonic Uji Peruntungan di Bisnis Properti Savasa Smart Living

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 16 September 2018 - 07:25 WIB

PT Puradelta Lestari Tbk anak perusahaan Sinar Mas Land bersama dengan PT Panasonic Homes Global Indonesia meluncurkan Marketing Gallery dan mengembangkan proyek hunian Savasa di kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/9/2018).
PT Puradelta Lestari Tbk anak perusahaan Sinar Mas Land bersama dengan PT Panasonic Homes Global Indonesia meluncurkan Marketing Gallery dan mengembangkan proyek hunian Savasa di kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/9/2018).

INDUSTRY.co.id, Cikarang - Presiden Komisaris PT Panasonic Gobel Indonesia, Rachmat Gobel optimis untuk mengembangkan bisnis di bidang properti di tengah kondisi ekonomi dan properti yang sedang lesu.

Seperti diketahui PT Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI) menggaet Sinar Mas Land, melalui anak perusahaannya PT. Puradelta Lestari, Tbk. (PDL) meluncurkan Marketing Gallery dan Show Unit SAVASA, proyek hunian di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Banyak orang yang menganggap saya gila, mereka bertanya kenapa saya berani ekspansi ditengah ekonomi dan kondisi pasar properti yang sedang lesu. Saya jawab justru kami mempunyai optimisme tentang ekonomi Indonesia ke depan," jelasnya di Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (15/9).

Kedua perusahaan tersebut telah membentuk perusahaan joint venture bernama PT. PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) pada bulan November lalu, dan akan mengembangkan proyek hunian yang mencakup total area yang direncanakan seluas 37 hektar.

Kepemilikan proyek dibagi sebesar 49% kepada PT. Puradelta Lestari, Tbk yang merupakan perusahaan publik di bawah Sinar Mas Land, Sojitz Corporation dan lainnya, dan 51% kepada Panasonic Group (Panasonic Homes).

Pengembangan SAVASA akan dibagi dalam 3 tahap, dimana pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar. Pengembangan tahap pertama terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta.

Kedua perusahaan ini telah mengucurkan investasi sebesar Rp 360 miliar untuk pembelian dan pengembangan lahan di tahap pertama.

Gobel mengaku optimistis karena pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah sudah sangat agresif hingga saat ini. Dia yakin pertumbuhan ekonomi pun akan ikut bergairah seiring melesatnya infrastruktur.

"Ada beberapa proyek infrastruktur seperti MRT Jakarta, Pelabuhan Patimban dan kereta cepat Jakarta-Surabaya yang dibiayai oleh Jepang. Tiga (proyek) ini saja sudah menggambarkan bagaimana investasi di Indonesia ke depan. Apalagi di Bekasi ini juga bakal ada LRT dan Tol Cikampek Elevated, ini sangat optimis," tegasnya.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hadi Pranoto Temukan Obat Herbal Covid-19 (ist)

Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:00 WIB

Heboh Pengakuan Hadi Pranoto, Kemenkes Luruskan Informasi: Obat Covid-19 Harus Lewati Uji Ilmiah Sebelum Diproduksi dan Dipasarkan

Akhir akhir ini banyak pihak mengklaim telah menemukan obat COVID-19. Salah satunya informasi yang disampaikan oleh Hadi Pranoto yang mengaku sudah menemukan obat yang spesifik bisa menanggulangi…

Migas Ilustrasi

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:53 WIB

Seberapa Menarik Wilayah Kerja Migas Ditawarkan Cost Recovery atau Gross Split ?

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus menjaga agar aktivitas dan investasi hulu migas tetap berjalan optimal di tengah tantangan pandemi global dan penurunan harga minyak bumi…

MenkopUKM Teten Masduki saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Beringharjo Yogyakarta

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Omzetnya Turun 80%, MenkopUKM Teten Bakal Ringankan Cashflow para Pedagang Pasar Beringharjo

Sejumlah pedagang di Pasar Beringharjo Yogyakarta mencurahkan isi hatinya di hadapan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:30 WIB

Ekonomi Indonesia Minus 5,32 Persen, IHSG Justru Berakhir Menguat 1,03 Persen

BPS merilis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II-2020 mengalami kontraksi sebesar 5,32 persen dibading periode yangs ama pada tahun sebelumnya, justru perdagangan Indeks Harga Saham…

Kepala BKF Febrio Kacaribu.

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:20 WIB

Simak! Ini Rencana Pemerintah Jaga Perbaikan Ekonomi Kuartal 3 Tahun 2020

Kepala BKF Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu mengatakan bahwa memasuki semester kedua indikasi kinerja ekonomi mulai menunjukkan tren perbaikan, begitu juga secara global. "Indikasi pemulihan…