Festival Indonesian Cultural 2018 akan Berlangsung di Azerbaijan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 04 September 2018 - 13:58 WIB

Penari Bali (Foto dok Industry.co.id)
Penari Bali (Foto dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Baku- Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan akan menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan pada 11, 13, 15, dan 16 September 2018. Dalam ICF tahun ini akan mengusung tema acara “keeping the archipelago greatest culture alive”.

ICF 2018 akan diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi dan Fountaine Square yakni pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan dan turis mancanegara karena letaknya di tengah jalur Sirkuit Formula 1 Baku.

Menurut Husnan Bey Fananie Dubes RI untuk Azerbaijan, ICF 2018 akan lebih meriah lagi, lantaran banyak dari daerah-daerah di Indonesia yang akan hadir di Baku Azerbaijan.

"Pemkab. Tulang Bawang Barat, Pemprov. DKI bersama Srikandi Jakarta dan para Pengusaha dari Indonesia akan terbang ke Baku Azerbaijan untuk memeriahkan dan mempromosikan produk asli Indonesia. Seperti Batik Betawi Gobang, Delima Candi Amazing, Batik Coretta Indonesia, Kerajinan Kayu Larasindo Furniture dari Klaten Jawa Tengah, PT. Langlang Buwana, KK Shop (Batik Cake) dan lai lain, juga menghadirkan langsung Kaligrafer Nasional utusan Kemenag RI," kata Husnan Bey Fananie seperti dalam siaran pers yanh diterima Redaksi, Selasa (4/9/2018)

Ferdy Piay selaku Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan, bahwa prospek Azerbaijan sebagai salah satu negara yang mulai diperhatikan.

"Kami dari Kemlu melihat Achievement KBRI Baku dan kegiatan ICF yang dibantu oleh PT. DAYA memiliki pengaruh cukup besar terhadap hubungan antar 2 negara. Sejak ICF yang diadakan 2 tahun terakhir ada peningkatan kerjasama di berbagai sektor baik pendidikan, budaya dan perdagangan antara kedua negara," terang Ferdy Piay.

Ahmad selaku pebatik mengatakan, bahwa dirinya sangat antusias dengan mengikuti Indonesia Cultural Festival 2018.

"Saya lihat pasar konsumen di Azerbaijan sangat bagus, apalagi nanti kita akan ikut Bisnis Meeting dengan pengusaha disana, semoga program ini membuat produk Indonesia akan lebih dikenal lagi di Baku," ungkap Ahmad di Jakarta, Jum'at, (31/8/2018).

Kabar yang dihimpun dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, bahwa acara Indonesian Cultural Festival 2018 di Baku Azerbaijan akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Muhajir Efendi.

Menteri Pendidikan Muhajir Efendi akan hadir di Baku mulai tanggal 11 September untuk mengikuti Resepsi Diplomatik sampai tanggal 15 September untuk membuka Acara Expo Indonesian Cultural Festival 2018 di Jantung Kota Baku Fountaine Square Old City Baku.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Sabtu, 20 April 2019 - 10:32 WIB

Peringati Harkonas, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Konsumen

Setiap 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional, atau Harkonas yang tak bisa dilepaskan dari UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK). Pasalnya Harkonas mengacu pada…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 20 April 2019 - 10:05 WIB

Kemenperin Pacu Hilirisasi Komoditas Kelapa Terpadu dari Jambi Sampai Gorontalo

Kementerian Perindustrian semakian giat memacu hilirisasi komoditas kelapa agar menjadi produk industri dalam negeri yang bernilai tambah tinggi.

OVO menggelar program bertajuk COBLOS - Cashback OVO Buat Belanja Lancar Boss #lumayanbanget, dengan menawarkan cashback 60% yang dimulai 17 April hingga 30 April 2019.

Sabtu, 20 April 2019 - 09:17 WIB

Progam Diskon Pemilu 2019, Penjualan Ritel Naik 10 Kali Lipat

Program diskon khusus Pemilu 2019 bertajuk Kelingking Fun mencatatkan tren peningkatan penjualan dan lonjakan pengunjung pusat perbelanjaan. Diskon itu dihelat pada 17 April 2019 di sejumlah…