Pelabuhan Sibuk, Ibis Budget Buka Hotel Ketiga di Surabaya

Oleh : Herry Barus | Selasa, 28 Agustus 2018 - 16:40 WIB

Hotel Ibis Styles Cikarang
Hotel Ibis Styles Cikarang

INDUSTRY.co.id - Surabaya - Ibis Budget membuka hotel ketiga di kawasan Jalan Dipenogoro, Surabaya setelah sebelumnya membuka di kawasan Jalan HR Muhammad dan di Bandara Juanda.

General Manager Michael Frank di sela pembukaan hotel itu di Surabaya, Senin (27/8/2018) , mengatakan alasannya membuka hotel ketiga di Surabaya adalah karena Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia yang menjadi pintu masuk wisata dan merupakan kota dengan pelabuhan yang sibuk.

"Pembukaan di Jalan Diponegoro sendiri karena letaknya yang sangat strategis. Lokasinya juga terletak di lokasi-lokasi sektor ekonomi," katanya.

Yang membedakan Ibis Budget Diponegoro dibanding Ibis Budget lain atau Hotel Ibis lainnya, kata Michael adalah karakter bangunannya sangat kuat. Bangunan Ibis Budget Diponegoro agak mengerucut di bagian atas dan "vintage", dinilai sangat cocok untuk anak muda.

"Bangunannya kalau anak muda sekarang bilang sangat 'Instagramable'. Sementara bagi 'traveller' dengan harga murah Rp298 ribu bisa tetap menjadi pilihan," ujarnya.

Dia menjelaskan, di Ibis Budget Diponegoro fasilitas kamar mandi terpisah dengan kamar tidur yang menjadikan area tempat tidur lebih luas yakni 15 meter persegi. Selain itu terdapat dua ruang rapat yang luas di lantai 10 yang bisa manampung 120 orang.

"Total kamar 138 ada satu tempat tidur yang bisa ditarik menjadi tiga orang dan ada ruang merokok tidak seberapa luas memang lebar 2x1,5 meter. Kami menargetkan okupansi di Ibis Budget Diponegoro bisa mencapai 50 persen," tuturnya.

Sementara itu Director of Operations Ibis Budget Indonesia untuk Sumatera dan Kalimantan Endrian Hananto mengatakan Ibis Budget merupakan hotel ke-10 yang mereka kelola di Jawa Timur.

Dalam pembangunan Ibis Budget Diponegoro pihaknya semaksimal mungkin memperhatikan kenyamanan pelanggan. Untuk itu pihaknya membuat satu konsep "suite bed" disertai cafe dan ballroom "Yang membedakan Ibis Budget dengan Ibis Style adalah Ibis Style lebih gaya. Sementara Ibis Merah rasanya sama seperti di daerah lain, namun Ibis Budget ini kalau dilihat sangat strategis," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Veolia

Senin, 24 Juni 2019 - 21:05 WIB

Veolia Water Technologies Establishes Asia Pacific Headquarters in Kuala Lumpur

Veolia Water Technologies, a leading solutions provider for both water and wastewater treatment, is pleased to announce the formation of its regional headquarters in Kuala Lumpur. The move from…

Suasana Konferensi Pers menyambut Harkopnas 2019 yang bakal diselenggarakan pada 12-14 Juli

Senin, 24 Juni 2019 - 20:59 WIB

Ini Alasan Harkopnas 2019 Diadakan di Purwokerto

Penetapan Purwokerto sebagai kota penyelenggara acara puncak Harkopnas 2019 adalah keputusan bernilai sejarah yang menarik.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 24 Juni 2019 - 20:00 WIB

IMF: Perang Dagang AS-Tiongkok Tak Ada Pihak yang Diuntungkan

Ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok tidak akan menguntungkan pihak mana pun dalam jangka panjang, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Senin, 24 Juni 2019 - 19:45 WIB

Pemerinah Bakal 'Nendang' Ekspor Lewat Insentif Fiskal

Pemerintah terus melakukan terobosan kebijakan yang dapat menggairahkan iklim usaha di dalam negeri sehingga turut memacu pertumbuhan ekonomi. Salah satu langkah strategisnya, yang dalam waktu…

LinkedIn

Senin, 24 Juni 2019 - 18:10 WIB

LinkedIn: Tiga Rising Skills Ini Pengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan di Indonesia

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkan Laporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…