Tertarik Bangun Pabrik, Puluhan Perusahaan Taiwan akan Kunjungi Jababeka

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 13 Agustus 2018 - 13:54 WIB

Pemerintah kota New Taipei melalui Taiwan External Trade and Development Council menjajaki kerjasama bilateral bidang perdagangan antara Taiwan dengan Indonesia dengan Indonesia Taiwan Business Council (ITBC).
Pemerintah kota New Taipei melalui Taiwan External Trade and Development Council menjajaki kerjasama bilateral bidang perdagangan antara Taiwan dengan Indonesia dengan Indonesia Taiwan Business Council (ITBC).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebanyak 24 perusahaan asal Taiwan akan mengunjungi kawasan industri Jababeka pada hari Selasa (14/8/2018). Kunjungan tersebut untuk membantu perusahaan Taiwan memahami lokasi pembangunan pabrik di Indonesia, situasi investasi, tantangan –rintangan maupun hukum serta regulasi yang akan dihadapi dalam investasi pembangunan pabrik.

“Setelah acara ini, delegasi akan mengunjungi kawasan industri Jababeka untuk memahami situasi dalam investasi pembangunan pabrik,” kata Wakil Walikota Pemerintah New Taipei City, Ye Huiqing dalam acara Mou Indonesia Taiwan  Business Council (ITBC) dengan New Taipei City Industrial Associaton yang berlangsung hari ini di Mandarin Oriental.

Ia mengatakan, acara ini mengundang perusahaan terkenal dari berbagai macam industri yang ada di New Taipei City, termasuk instalasi kamar mandi, onderdil mobil, produk elektronik, energi ramah lingkungan, perlengkapan pintu otomatis, produk industri, barang-barang kebutuhan sehari-hari dan lainnya.

“Melalui New Southbound Policy, kami melihat Indonesia sebagai pasar terbesar di ASEAN, ekonomi terbesar, dan 10 besar negara industri manufaktur,” ujar dia

Sebagai informasi, Pada 2017, total perdagangan kedua negara mencapai USD 7,4 miliar dan Taiwan berada di peringkat ke-11 sebagai mitra impor maupun ekspor perdagangan global Indonesia.

Sementara itu, jumlah investasi langsung Indonesia di Taiwan sebesar USD 32,2 miliar. Adapun, penanaman modal langsung Taiwan di Indonesia sekitar USD 397 juta menjadikan Taiwan sebagai investor urutan ke-14 terbesar Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman bersama Presiden Argentina

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:19 WIB

Mentan Amran Tingkatkan Ekspor Pertanian Ke Argentina

Jakarta - Presiden Argentina Mauricio Macri menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo pada Rabu (26/6) lalu. Pertemuan dua negara sahabat ini salah satunya untuk mendorong ekspor…

Semen Indonesia berangkatkan haji

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:07 WIB

Semen Indonesia Memberangkatkan 192 Jemaah Calon Haji

Gresik – Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji (P3H) Semen Indonesia memberangkatkan 192 jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter 56 Kabupaten Gresik menuju asrama haji Sukolilo Surabaya.

TP-Link Indonesia Edukasi Kemudahan Teknologi

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:00 WIB

TP-Link Indonesia Edukasi Kemudahan Teknologi Lewat Roadshow

Awal 2019 TP-Link meluncurkan beberapa produk cerdas, mulai dari perangkat pendukung internet hingga pengisi daya portable. Sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan mengedukasi masyarakat tentang…

SouthCity Penuhi Janji Serah Terima Ruko Tepat Waktu

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:00 WIB

SouthCity Penuhi Janji Serah Terima Ruko Tepat Waktu

Pengembang SouthCity Square, PT Setiawan Dwi Tunggal memenuhi janjinya dalam pembangunan rukonya dengan dilaksanakannya serah terima unit ruko SouthCity Square pada hari ini, Selasa (23/7/2019).

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:47 WIB

Hari Ini IHSG Diwarnai Aksi Jual

Jakarta -Pergerakan IHSG secara teknikal mengkonfirmasi pola dark cloud cover dengan melemah menguji support moving Average 20 hari dan lower bollinger bands. Indikator Stochastic dan RSI pun…