Menteri Pertanian Amran Hadiri Roakrnas Program #Bekerja

Oleh : Wiyanto | Rabu, 08 Agustus 2018 - 07:53 WIB

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman (Ist)
Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman (Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#Bekerja) tahun 2018 yang tujuannya untuk mengatasi penanggulangan kemiskinan.

"Rakornas program #Bekerja Tahun 2018 mengambil tema Bersinergi Mengentaskan Kemiskinan," ujarnya di sela Rakornas di Surabaya, Selasa (7/8/2018)


Lokasi yang menjadi sasaran program tersebut tersebar di sepuluh provinsi , yakni Jawa Timur, Sumatra Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Sumatra Selatan, Lampung, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat.
 

Sedangkan, kata dia, untuk target Rumah Tangga Miskin (RTM) sebanyak 200 ribu di 21 kabupaten, 60 kecamatan serta 807 desa.

Menurut dia, program #Bekerja hadir untuk meningkatkan aset produktif sehingga meningkatkan pendapatan keluarganya, ditambah dukungan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL)

Hal ini, lanjut dia, maka pengeluaran rumah tangga untuk pemenuhan kebutuhan lauk pauk bisa dikurangi sehingga pendapatan dan status gizi keluarga dapat meningkat.

Selain itu, bantuan berupa ayam, itik, atau kambing serta bibit sayuran, buah buahan dan tanaman perkebunan menjadikan masyarakat miskin memiliki aset produktif.

"Aset produktif tersebut akan menjadi sumber penghasilan baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang," kata Amran.

Sementara itu, turut hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Jatim Soekarwo yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Peternakan, hingga Kepala Dinas Perkebunan Jawa Timur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Cimanggis Cibitung Tollways Rp 400 Miliar

Rabu, 24 April 2019 - 23:26 WIB

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Cimanggis Cibitung Tollways Rp 400 Miliar

BNI Syariah turut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah dengan berpartisipasi dalam pembiayaan sindikasi pembangunan proyek jalan tol.Terbaru, BNI Syariah ikut…

Iffan Suryanto-President Director Electrolux Indonesia, bersama Barli Asmara-Indonesia Fashion Designer dan Chandra Yudasswara-Electrolux Chef.

Rabu, 24 April 2019 - 23:18 WIB

Electrolux100YearsOfBetterLiving Wujudkan Hidup Lebih Baik bersama Electrolux

Tepat satu abad sudah Electrolux mendampingi pelanggan di seluruh dunia dengan berbagai inovasinya, membantu membentuk kehidupan yang lebih membahagiakan dan berkelanjutan bagi ratusan juta…

Direktur Utama Bank, BTN, Maryono, sedang memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/04/2019)

Rabu, 24 April 2019 - 22:38 WIB

Bank BTN Berharap Dunia Kampus dapat Beradaptasi dengan Teknologi Digital

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menilai dunia pendidikan perlu dibekali pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman sehingga lulusannya mampu beradaptasi dengan kemajuan…

Sriyono pengrajin kain pantai Sukoharjo yang mendunia

Rabu, 24 April 2019 - 22:09 WIB

Kisah Sukses Sriyono Pengrajin Kain Pantai Sukoharjo yang Mendunia

Di Kabupaten Sukoharjo banyak pelaku UMKM yang sukses membangun usahanya setelah mendapat pinjaman bunga lunak dari LPDB melalui BPR Kartarsura Makmur.

Hoshino Resorts Aomoriya

Rabu, 24 April 2019 - 22:00 WIB

Hoshino Resorts Aomoriya Terpilih Jadi Salah Satu dari 20 Ryokan Terbaik di Jepang

Perusahaan Manajemen Hotel, Hoshino Resorts melalui salah satu cabangnya, Hoshino Resorts Aomoriya, dinobatkan untuk pertama kalinya dalam "Top20 Ryokans in Japan by International Travelers…