Menteri Pertanian Amran Hadiri Roakrnas Program #Bekerja

Oleh : Wiyanto | Rabu, 08 Agustus 2018 - 07:53 WIB

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman (Ist)
Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman (Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#Bekerja) tahun 2018 yang tujuannya untuk mengatasi penanggulangan kemiskinan.

"Rakornas program #Bekerja Tahun 2018 mengambil tema Bersinergi Mengentaskan Kemiskinan," ujarnya di sela Rakornas di Surabaya, Selasa (7/8/2018)


Lokasi yang menjadi sasaran program tersebut tersebar di sepuluh provinsi , yakni Jawa Timur, Sumatra Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Sumatra Selatan, Lampung, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat.
 

Sedangkan, kata dia, untuk target Rumah Tangga Miskin (RTM) sebanyak 200 ribu di 21 kabupaten, 60 kecamatan serta 807 desa.

Menurut dia, program #Bekerja hadir untuk meningkatkan aset produktif sehingga meningkatkan pendapatan keluarganya, ditambah dukungan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL)

Hal ini, lanjut dia, maka pengeluaran rumah tangga untuk pemenuhan kebutuhan lauk pauk bisa dikurangi sehingga pendapatan dan status gizi keluarga dapat meningkat.

Selain itu, bantuan berupa ayam, itik, atau kambing serta bibit sayuran, buah buahan dan tanaman perkebunan menjadikan masyarakat miskin memiliki aset produktif.

"Aset produktif tersebut akan menjadi sumber penghasilan baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang," kata Amran.

Sementara itu, turut hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Jatim Soekarwo yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Peternakan, hingga Kepala Dinas Perkebunan Jawa Timur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Selasa, 07 Mei 2024 - 11:43 WIB

Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara Turun Sebesar 1,91 Persen pada Maret 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada…

Anthony Leong bersama Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara

Selasa, 07 Mei 2024 - 11:37 WIB

Anthony Leong Optimistis Presidential Club akan Terwujud

Rencana pembentukan Presidential Club disambut baik oleh Koordinator Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Anthony Leong. Bagi Anthony yang juga Wakil Sekretaris Umum Paguyuban Sosial…

Bank Mandiri hadir di Seminar Gelora Mahasiswa

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:52 WIB

Hadirkan Solusi Transaksi Internasional, Bank Mandiri Kenalkan Keandalan Livin’ di London

Bank Mandiri terus menegaskan komitmen berkelanjutan dalam mendukung inklusi keuangan di masyarakat. Sebagai bagian dari upaya tersebut, Bank Mandiri kini memperkenalkan layanan cross border…

Polaris Master ExPOLrasi 2024

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:39 WIB

Kompetisi Mixologist, Polaris Master ExPOLrasi 2024 Lahirkan Inovasi Tren Minuman Kekinian

Tren makanan dan minuman di Indonesia kian berkembang, khususnya di kalangan anak-anak muda yang belakangan menyebutnya dengan istilah ‘Makanan atau Minuman Kekinian’. Setiap tahunnya pasti…

Dengan bantuan teknologi Artificial Intelligence, proses klaim digital asuransi kesehatan Allianz mampu diselesaikan dalam waktu 48 jam.

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:29 WIB

AI Jadi Alat Bantu, Kemendikbud Dorong Siswa Belajar Efisien dan Efektif

Jakarta, FMB9 -Dalam era digital seperti saat ini pemanfaatan teknologi telah menjadi suatu keharusan dalam berbagai lini kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Menyadari potensi besar yang dimiliki…