MDRT Siap Tingkatkan Jumlah Agen Asuransi

Oleh : Wiyanto | Jumat, 03 Agustus 2018 - 13:10 WIB

Asuransi Ilustrasi
Asuransi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Country Chair MDRT Indonesia Glen Alexander Winata, mengungkapkan pertumbuhan anggota MDRT sangat signifikan kendati secara jumlah masih berada di urutan ke-empat di level ASEAN.

"Di 2018 Pertumbuhan keanggotaan MDRT meningkat 49%. Jumlah ini akan terus ditingkatkan sehingga semakin banyak agen asuransi jiwa yang masuk MDRT. Karena jumlah anggota MDRT saat ini baru 2.048, sementara agen asuransi jiwa nasional sudah mencapai 500 ribuan. Jadi jumlah anggota MDRT masih di bawah 1 persen. Untuk itu fokus kami adalah meningkatkan jumlah anggota MDRT," jelas Glen di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Caranya, lanjut Glen, salah satunya adalah dengan menghadiri acara MDRT Day. Menurutnya, segala sesuatu informasi untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme agen ada pada MDRT Day.

"Saya selalu sarankan teman-teman agen, datanglah ke MDRT Day, walau sudah menjadi member MDRT, tetap hadir lagi untuk recharge semangat dan mendapatkan informasi dan perkembangan terbaru," katanya.

Selanjutnya, Komite MDRT Indonesia juga menyelenggarakan MDRT road show dan siap melayani permintaan untuk menyelenggarakan Mentoring Class di perusahaan-perusahaan asuransi.

“Kami siap mengirimkan para komite MDRT Indonesia yang dibutuhkan sebagai pembicara jika ada permintaan dari perusahaan asuransi di Indonesia. Secara terus-menerus mengedukasi manfaat MDRT karena salah satunya dapat meningkatkan kualitas dan pendapatan perusahaan dan agen, papar Glen.

Glen mengakui bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin sadar akan pentingnya asuransi. Sekarang nasabah pun sudah semakin cerdas, mereka mencari agen yang berkualitas dan mampu memberikan proteksi dan solusi keuangan bagi nasabahnya. Itu menjadi tantangan kami untuk terus meningkatkan jumlah member MDRT dan kapasitasnya, jelas Glen.

MDRT Day 2018 Guna mendukung upaya tersebut, Seminar MDRT Day Indonesia 2018 kembali digelar dengan Tema GROWING GLOBAL ADVISORS pada Rabu, 29 Agustus 2018 bertempat di ICE BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Bercermin dari antusiasme para agen untuk menghadiri seminar MDRT Day Indonesia di tahun sebelumnya, maka tahun ini kami menyelenggarakan Seminar MDRT Day Indonesia dengan target peserta 7.000 orang. Sampai saat ini tiket sudah hampir habis terjual. Untuk itu, bagi para agen yang ingin membeli tiket MDRT Day Indonesia 2018 kami sarankan untuk membelinya sesegera mungkin. Ini merupakan bukti masih besarnya antusiasme para agen asuransi jiwa di Indonesia untuk mengupgrade diri.

Oleh karena itu, Seminar MDRT Day Indonesia tahun ini menjadi perhelatan terbesar yg pernah diselenggarakan oleh komite MDRT Indonesia.

Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2018, Herold menjelaskan, setiap tahunnya, MDRT Day menghadirkan para pembicara, baik lokal maupun asing yang memberikan motivasi dan cerita-cerita inspiratif bagi para agen asuransi.

Adapun pembicara yang akan hadir dalam MDRT Day Indonesia 2018 sebagian besar merupakan para agen profesional yang telah menjadi anggota MDRT lebih dari 10 tahun, baik pembicara lokal maupun internasional.

Menariknya, di ajang MDRT Day Indonesia tahun ini, panitia menghadirkan inspirasi dari para speaker yang luar biasa bagi seluruh agen dan leaader asuransi jiwa di Indonesia. Salah satunya adalah President MDRT Internasional, James D. Pittman, CLU, CFP®. "Menghadirkan Presiden MDRT Internasional adalah daya tarik luar biasa. Dan ini adalah pertama kali Presiden MDRT Internasional datang ke Indonesia. Beliau sudah 43 tahun sebagai MDRT member dengan 16 Court of the Table & 5 Top of the Table Qualifications, Platinum Knight of the MDRT Foundation," katanya.

Hadir pula Annie Leung asal Hongkong dengan 21 tahun MDRT Member, dan juga MDRT MCC Regional Chair. Annie adalah seorang ibu dari keluarga kaya raya yang mengalami perubahan drastis pada hidupnya ketika terjadi bencana finansial. Akan hadir juga Sukanta Singha Roy, asal India, dengan 5 tahun MDRT Member, yang juga MDRT India MCC State Chair. Sukanta akan sharing pemanfaatan resources MDRT di media sosial dan bagaimana MDRT dapat mengubah kehidupannya.

Selanjutnya pembicara dari Generasi Y juga dihadirkan antara lain, Eric Feng dari Singapura, seorang pembicara gen Y berskala global dan penulis buku bestseller Get To The Point: How to present with more confidence and charisma in front of your future client. Kemudian Kent Yap dari Malaysia, seorang inspirational Lupus survivor, yang juga seorang leader Gen Y yang banyak mencetak MDRT members.

Dari pembicara lokal, akan hadir Tri Djoko Santoso, ChFC, CFP® yang juga Chairman of FPSB Indonesia. Seorang expert di bidang estate planning dan warisan, yang memampukan kita menjual asuransi jiwa dengan uang pertanggungan besar. Dan pembicara dari para anggota MDRT Indonesia dengan ide-ide yang inovatif dan sudah terbukti sukses seperti Dedy Setio, S.kom CFP® (5 tahun MDRT Member dan 1 Court of the Table Qualification), Handoyo Prasetyo (15 MDRT Member with 2 Court of the Table Qualification), dan Eddi Mak (5 tahun MDRT Member). Para pembicara yang hadir akan memberikan dan berbagi kisah sukses mereka selama menjadi anggota MDRT. Mereka semua akan berbicara mengenai perjalanan di bisnis asuransi jiwa, yang lalu, sekarang, dan kedepannya. Mereka juga akan berbagi mengenai apa yang menginspirasi mereka untuk menjadi sukses di bisnis ini, papar Herold.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…