Menteri Basuki Jadi Pembawa Obor Asian Games di Solo

Oleh : Hariyanto | Minggu, 22 Juli 2018 - 09:12 WIB

Menteri Basuki Jadi Pembawa Obor Asian Games di Solo
Menteri Basuki Jadi Pembawa Obor Asian Games di Solo

INDUSTRY.co.id - Solo - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi pembawa obor Asian Games ke-18 tahun 2018 dalam pawai yang berlangsung di Kota Solo, Kamis (19/7/2018). 

Menteri Basuki menjadi pembawa obor terakhir dalam Pawai Obor Asian Games di Solo yang menempuh jarak dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo menuju Balai Kota Solo.

"Saya hanya ikut saja dan tidak ada persiapan khusus. Hanya lari begitu saja," kata Menteri Basuki selepas menyelesaikan rangkaian Pawai Obor Asian Games ke-18 di Pendopo Balai Kota Solo. 

Selain Menteri Basuki, Pawai Obor Asian Games di Solo juga diikuti Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, serta sejumlah selebritas seperti Dian Sastro Wardoyo, Agung Hercules, serta Melanie Putria.

Menteri Basuki mengatakan, saat ini seluruh pembangunan dan renovasi venue yang ditugaskan ke Kementerian PUPR telah siap untuk digunakan sebagai arena pertandingan. Bahkan menurutnya, venue yang telah dibangun tersebut beberapa telah mendapatkan pengakuan standar internasional atau minimal tingkat Asia. 

"Untuk venue semua sudah siap digunakan, pekerjaan penyelesaian akhir semua dihentikan pada 31 Juli 2018. Tinggal bagaimana kita mendorong prestasi para atlet yang akan bertanding," ujar Menteri Basuki. 

Sebelumnya pada Rabu malam (18/7/2018), Menteri Basuki juga menghadiri acara Konser Kirab Obor di Lapangan Brahma, Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Acara tersebut sekaligus menjadi prosesi penyaturan obor api Asian Games 2018 dari Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India sebagai tuan rumah Asian Games pertama, dengan api dari Indonesia yang diambil dari Mrapen, Jawa Tengah. 

Obor api itu akan dibawa keliling Indonesia secara estafet dan finish di Stadion Utama GBK untuk digabungkan ke main Cauldron atau obor raksasa api Asian Games saat pembukaan Asian Games 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kredit Pintar Roadshow ke Yogyakarta

Jumat, 20 September 2019 - 16:00 WIB

Mendukung Pembangunan Ekonomi Daerah, Kredit Pintar Roadshow ke Yogyakarta

Mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, Kredit Pintar, perusahaan financial technology (Fintech) peer-to-peer (P2P) lending yang merupakan penyedia solusi kebutuhan akses pembiayaan bagi perorangan…

ASEAN Federation Cardiology Congress Menambah Pengetahuan Terbaru Penyakit Jantung

Jumat, 20 September 2019 - 15:40 WIB

ASEAN Federation Cardiology Congress Menambah Pengetahuan Terbaru Penyakit Jantung

Penyakit kardiovaskular masih menjadi ancaman dunia (global threat) dan merupakan penyakit yang berperan utama sebagai penyebab kematian di seluruh dunia. Badan kesehatan dunia (WHO) mendorong…

Bank BTN. (Foto: Istimewa)

Jumat, 20 September 2019 - 15:12 WIB

Relaksasi LTV Pacu Penyaluran KPR Non Subsidi BTN

Jakarta-Angin segar bagi sektor perbankan datang dari Bank Indonesia (BI) yang memangkas Suku Bunga Acuan atau BI 7 Days Reverse Repo Rate (DRRR) menjadi 5,25% atau turun sebesar 25 basis point

Kepala Biro Pariwisata dan Komunikasi Pemerintah Kota Taipe, Liu Yi-Ting (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 20 September 2019 - 15:10 WIB

Hadir di Kompas Travel Fair 2019, Undiscovered Taipe Promosikan Kota Ramah Muslim

Kota Taipe, Taiwan turut berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar di Indonesia "Kompas Travel Fair 2019". Bertema Undiscovered Taipe, paviliun dibuka langsung oleh Duta Besar Kamar Dagang…

Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa yang mewakili township Jakarta Garden City saat menerima penghargaan Property Awards 2019

Jumat, 20 September 2019 - 14:30 WIB

Jakarta Garden City Raih Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370 hektar, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. di Jakarta Timur meraih penghargaan…