Ditjen Pemasyarakatan Benarkan Wahid Husen Diamankan KPK

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 21 Juli 2018 - 13:29 WIB

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)
Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM membenarkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Wahid Husen dijemput penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu (21/7/2018) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

"Dia dijemput KPK bersama stafnya seorang sopir," kata Kabag Humas Ditjen Pemasyarakatan Ade Kusmanto kepada Antara di Jakarta, Sabtu (21/7/2018)

Ia menyatakan tidak mengetahui keberadaan orang nomor satu di lembaga pemasyarakatan tersebut saat ini. "Sampai sekarang kami tidak tahu keberadaannya," tandasnya.

Ia pun belum mengetahui kasus yang menjerat Kalapas Sukamiskin hingga dibawa oleh tim penyidik KPK. "Kami belum mengetahui terkait apa kalapas dibawa KPK," katanya.

Karena itu, kata dia, pihaknya sampai sekarang menunggu informasi atau keterangan resmi dari KPK. "Yang jelas kalapas Sukamiskin bersikap kooperatif hingga mau dibawa oleh KPK," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan adanya kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung pada Sabtu dini hari.

"Betul ada kegiatan KPK di Lapas Sukamiskin. Detailnya tunggu konferensi pers," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen termasuk yang diamankan oleh tim penindakan KPK dan juga beberapa orang lainnya.

KPK dikabarkan telah membawa Kalapas Sukamiskin bersama beberapa orang yang diamankan itu ke gedung KPK Jakarta.

Selain itu, KPK juga dikabarkan telah menggeledah dan menyegel ruang Kalapas Sukamiskin dan beberapa kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1X24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mukhtarudin Anggota DPR RI Fraksi Golkar

Minggu, 19 Mei 2024 - 10:12 WIB

Pabrik Smelter Nikel PT KFI Kaltim Kebakaran, Mukhtarudin DPR: Proses Audit Harus Dilakukan

Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) DPR RI Mukhtarudin buka suara soal insiden kebakaran pabrik pengolahan nikel, PT Kalimantan Ferro Industri (KFI) di Kutai Kartanegara,…

Armada DAMRI siap yang siap beroperasi (Doc: Perum DAMRI).

Minggu, 19 Mei 2024 - 09:57 WIB

Ekspansif! DAMRI Siap Mengaspal di Arab Saudi

Pimpinan DAMRI telah melakukan kunjungan ke Arab Saudi dalam rangka survei investasi dan bisnis layanan transportasi haji dan umrah di Arab Saudi, pada Maret 2024. Kunjungan tersebut sekaligus…

Industri (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 09:50 WIB

Market Development and Business Strategies in The Engineering Field

The engineering field, as a vital pillar of the national economy, sees its market development trend directly related to the stable growth of the national economy and the improvement of social…

Ronaldo

Minggu, 19 Mei 2024 - 09:45 WIB

Ronaldo, Ronaldinho & Agüero Kritik Erling Haaland Usai Menjadi Karakter 'Raja Barbar' Clash of Clans

Pemain legenda sepak bola Ronaldo, Ronaldinho, dan Sergio Agüero dengan bercanda mengkritik nama pemain striker terkenal, Erling Haaland, di Internet sebagai ungkapan frustrasi mereka atas…

Telkom - Starlink kerjasama

Minggu, 19 Mei 2024 - 09:25 WIB

TelkomGroup dan Starlink Teken Kerja Sama, Bidik Segmen Enterprise

Pada tanggal 15 Mei 2024, Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur…