Arka Creative Studio Hadirkan Experience Menu Map

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 20 Juli 2018 - 16:00 WIB

ARKA Creative Studio
ARKA Creative Studio

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Arka Creative Studio hadir dengan menawarkan alternatif melalui framework 'Strategic Visuality' sebuah proses produksi visual yang menggabungkan riset, strategi dan pengembangan kreatif. Selain bertujuan untuk menghasilkan produk visual dan komunikasi yang tepat dan efektif framework ini ditujukan untuk memotong proses berlapis-lapis dalam pengembangan produk atau komunikasi konvensional.  

Acara ini menjadi ajang resmi bagi Arka untuk memperkenalkan diri ke masyarakat dan menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan media di Indonesia.  Pada kegiatan kali ini, Arka memperkenalkan “Experience Menu Map” yang diciptakan untuk memudahkan para customer mengetahui kisaran biaya yang dibutuhkan ketika menggunakan service Arka. 

Anshar Safri sebagai Founder & CEO Arka mengungkapkan rasa terima kasih kepada rekan-rekan media atas kesediaannya untuk menghadiri acara ini.  Anshar turut menjelaskan “Arka adalah perusahaan Visual Marketing Strategist yang memberikan jasa pembuatan materi visual marketing dari fase pemahaman mengenai target market hingga produksi visual atau audio visual itu sendiri. Kami melakukan in-depth research mengenai target market menggunakan riset kualitatif," katanya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id. 

Anshar juga menyampaikan Arka ingin memberikan kemudahan kepada partner kami dalam pembuatan strategi dan produksi visual yang sesuai kebutuhan, keuangan dan juga objektif mereka dengan memperkenalkan experience menu map.

Poska Ariadana selaku Research & Development Analyst, menjelaskan pentingnya riset di dalam dunia pemasaran, komunikasi dan kreatif. Jenis riset utama yang diterapkan oleh Arka adalah riset kualitatif yang berakar dari keilmuan sosial dan humaniora. Pendekatan riset tersebut bertujukan untuk mendapatkan 'Insight' yang diperlukan. Berdasarkan 'Insight' tersebut, Arka mengembangkan ide dan eksekusi visual yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah dan memenuhi kebutuhan klien. 

Poska juga menambahkan bahwa di dunia bisnis maupun non-bisnis yang sekarang harus bersaing ketat untuk mendapatkan perhatian dan hati konsumen, riset untuk komunikasi dan branding menjadi sebuah keharusan. Perusahaan-perusahaan produk konsumen ternama menggunakan berlapis-lapis konsultan/ahensi/firma jasa dalam pengembangan produk maupun komunikasi mereka. Dengan banyaknya lapisan tersebut, tentunya pengembangan produk/komunikasi bisa memakan biaya dan waktu persiapan yang sangat banyak.

Pandu Priyanto selaku Co-founder dan CMO Arka mengatakan “Suatu tantangan bagi kami untuk mengkomunikasikan arti dan makna dari framework 'Strategic Visuality' yang telah dirumuskan oleh tim Research & Development kami hanya dengan verbal atau tulisan. Karena itu kami develop suatu sarana yang bernama "Experience Menu Map" yang bertujuan untuk memudahkan para target audience dan target market Arka agar dapat mengetahui berbagai macam servis yang kami tawarkan. Dengan metode gamification, Experience Menu Map ini juga mempunyai user experience yang menarik agar para klien kami dapat berkonsultasi mengenai kebutuhan mereka dengan desain visual yang mudah dimengerti lengkap dengan budget calculator," jelasnya.

Pandu juga berharap dengan inovasi ini, para target audience dan target market dapat mengenal Arka Creative Studio lebih dalam secara efisien dan spesifik.

“Kami ingin memberikan pengalaman visual dari detik pertama client berinteraksi dengan kami. Saat ini Experience Menu Map masih dalam fase pengembangan dan akan kami launch pada tanggal 4 September 2018 bertepatan dengan ulang tahun pertama kami," pungkasnya, Anshar Safri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Jatim (Foto Moneter)

Senin, 29 April 2024 - 17:16 WIB

Wow! Awali Tahun 2024, Bank Jatim Cetak Kinerja Ciamik

Jakarta-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) sukses mencatatkan kinerja yang positif sepanjang Triwulan Pertama 2024.

CEO YAMADA Consulting & Spire yang juga Executive Officer dan Head of Global Business Development YAMADA Consulting Group Ryosuke Funayama (kedua dari kanan) dan COO YAMADA Consulting & Spire Jeffrey Bahar (pertama dari kanan) didampingi beberapa staf berpose bersama di kantor pusat YAMADA Consulting Group, Tokyo, Jepang, belum lama ini.

Senin, 29 April 2024 - 17:09 WIB

Keren! Spire Research and Consulting Rebranding Jadi YAMADA Consulting & Spire

Jakarta-Spire Research and Consulting, perusahaan riset dan konsultasi bisnis terkemuka Asia Pasifik yang berpusat di Singapura, menyatakan saat ini telah terintegrasi penuh dengan YAMADA Consulting…

Kinerja Kuartal I/2024, Penyaluran Kredit dan Pembiayaan BTN Tembus Rp344,2 Triliun

Senin, 29 April 2024 - 16:54 WIB

Top! Kinerja Kuartal I/2024 Penyaluran Kredit dan Pembiayaan BTN Tembus Rp344,2 Triliun

Jakarta – Strategi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) untuk fokus mengembangkan segmen high yield dan komersial mulai membuahkan hasil.

Maskapai Garuda Indonesia

Senin, 29 April 2024 - 16:52 WIB

Tingkatkan Pertumbuhan Pariwista GIA Buka Rute Manado Denpasar PP Jakarta– Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam mengoptimalkan pertumbuhan pariwisata nasional melalui perluasan jaringan penerbangan ke berbagai destinasi…

Ratusan Calon Investor Bidang Transportasi Hadiri Familiarisasi Konsep “Kota Masa Depan” Nusantara

Senin, 29 April 2024 - 16:38 WIB

Ratusan Calon Investor Bidang Transportasi Hadiri Familiarisasi Konsep “Kota Masa Depan” Nusantara

Intelligent Transport System (ITS) Indonesia bekerja sama dengan Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengadakan sesi pertemuan daring dengan ratusan calon investor bidang transportasi…