Dekat Kaum Modernis, Mahfud MD Pantas Dampingi Jokowi Dua Periode

Oleh : Herry Barus | Kamis, 12 Juli 2018 - 12:29 WIB

Mahfud MD (Foto Dok Industry.coid)
Mahfud MD (Foto Dok Industry.coid)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem, Taufiqulhadi menilai calon wakil presiden dari kalangan non-partai politik cocok mendampingi Joko Widodo di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, tujuannya menjaga soliditas partai koalisi.

"Menurut saya lebih baik wakilnya dari non-partai, itu lebih baik untuk menjaga soliditas koalisi. Saya berharap parpol tidak perlu memasukkan kadernya menjadi wapres," kata Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/7/2018)

Dia menilai hal itu lebih baik dan akan membangun sebuah situasi yang mendukung kebersamaan diantara partai koalisi yang mengusung Jokowi sebagai calon presiden.

Terkait nama cawapres, Taufiqulhadi menilai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD adalah sosok yang tepat karena dekat dengan berbagai pihak.

Menurut dia, Partai Nasdem tidak mempersoalkan jika calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) nantinya adalah Mahfud MD.

"Beliau itu adalah seorang guru besar tata negara, pernah menjadi Ketua MK, dekat dengan berbagai pihak seperti kaum modernis dan kaum Islam tradisional, menurut saya cukup baik," ujarnya.

Taufiqulhadi mengatakan berdasarkan hasil survei berbagai lembaga, elektabilitas Mahfud MD cukup memuaskan sehingga diyakini dapat meningkatkan elektabilitas Jokowi di Pilpres 2019.

Karena itu dia menyarankan agar setiap parpol pendukung Jokowi di Pilpres 2019 tidak menyodorkan kader masing-masing sebagai cawapres karena diyakini akan membangun sebuah situasi yang mendukung kebersamaan.

"Sebaiknya jangan terlalu berhasrat menempatkan kadernya menjadi cawapres, lebih baik berikan saja ke non-partai," katanya.

Sementara itu terkait partai-partai yang sudah mengusulkan kadernya sebagai cawapres seperti Golkar, Taufiqulhadi meyakini mereka tidak akan meninggalkan koalisi.

Dia meyakini Golkar tidak akan mengubah sikapnya apabila Jokowi memilih cawapres dari non-parpol.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PJ Gubernur Turut Hadir dalam Paskah ASN DKI Jakarta 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:53 WIB

Hadiri Paskah, Heru Imbau ASN Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Paskah Bersama 2024 dengan mengangat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024" yang digelar…

Atlet tim Thomas dan Uber

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:38 WIB

BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Indonesia  

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa Tim Thomas…

BTN Raih Best Savings Bank Award

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:22 WIB

Konsisten Jalankan Peran, BTN Raih Best Savings Bank Award

Jakarta-Konsistensi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan…

Peluncuran Oreo Pokemon di Indonesia.

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:11 WIB

Oreo Rayakan Kolaborasinya Bersama Pokemon. Ada Kepingan Biskuit Langka Berhadiah Perjalanan ke Jepang

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk menemukan seluruh gambar koleksi karakter Pokemon pada kepingan biskuit Oreo dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah istimewa.

Gebyar undian Bank Mandiri ini hoax

Minggu, 05 Mei 2024 - 21:00 WIB

Bank Mandiri Himbau Masabah untuk Hati-Hati pada Modus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Bank Mandiri mengimbau kepada para nasabah untuk berhati-hati dengan kejahatan pembobolan rekening dengan modus penipuan berkedok undian berhadiah. Aksi kejahatan dengan modus yang mengatasnamakan…