Pameran Akbar Mega Industri 2018 Resmi Dibuka

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 11 Juli 2018 - 16:28 WIB

One Mega Industrial Event Series 2018 menghadirkan tiga pameran sekaligus, yaitu pameran Indonesia Building Mechanical Electrical 2018, InaChem 2018 serta Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo
One Mega Industrial Event Series 2018 menghadirkan tiga pameran sekaligus, yaitu pameran Indonesia Building Mechanical Electrical 2018, InaChem 2018 serta Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebanyak 200 perusahaan dari dalam dan luar turut ambil bagian dalam pameran ‘One Mega Industrial Event Series 2018’. Pameran yang berlangsung hari ini Rabu hingga 13 Juli menghadirkan tiga pameran sekaligus, yaitu pameran Indonesia Building Mechanical Electrical 2018, InaChem 2018 serta Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo di Jakarta International Expo Kemayoran.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Harjanto dalam pembukaan mengatakan dengan hadirnya pameran tersebut bisa menarik minat investasi investor luar untuk membangun manufakturnya di Indonesia.

“Pameran ini sangat diperlukan di Indonesia, seiring dengan semakin pesatnya laju pembangunan infrastruktur,” kata dia

Sementara itu, Direktur Utama WP Citra, Syukur Sakka, mengatakan, Indonesia Building Mechanical Electrical 2018 merupakan pameran dan teknologi dan inovasi gedung mulai dari automation & intelligent building, sistem dan teknologi serta inovasi tata udara gedung, solusi penghematan energi gedung, sistem pengelolaan, dan teknologi keamanan gedung.

"Pameran ini akan ditampilkan lewat beberapa sub expo, antara lain Indonesia Lift Escalator Expo, Indonesia Smart Building Smart City Week 2018, Indonesia HVACR & Energy Efficiency Expo, Indonesia Light Building, Indosolar Expo, serta Indonesia Smart Building Security Fire & Rescue," kata Syukur Sakka

Selain pameran tersebut, kata Syukur, turut pula digelar dua pameran lainnya, InaChem 2018 yang merupakan pameran teknologi prosesing industri kimia, serta Steel Building & Metal Structure yang menghadirkan teknologi, inovasi dan solusi rangka bangun dan struktur material baja pada gedung.

"Kegiatan pameran ini, akan diikuti lebih dari 180 peserta, baik dalam maupun luar negeri yang berasal dari Asia maupun Eropa," jelasnya.

Menurut Syukur, kegiatan pameran business to business (B2B) ini akan dibuka oleh pihak Kementerian Perindustrian (Kemperin) dan Kementerian Energi dan Sumber Daya MIneral (ESDM). "Selain itu, sebanyak lebih dari 15.000 potential buyers, dipastikan bakal terlibat dalam forum bisnis ini," tambahnya.

Selain kegiatan pameran, selama tiga hari penyelenggaraan pameran, pengunjung juga dapat mengikuti sejumlah kegiatan seperti, seminar, training dan workshop, hingga presentasi teknikal produk.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:15 WIB

Perang Dagang AS-China Tak Berdampak pada Laju Bisnis Indofood

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Franciscus Wellirang menyebut tidak ada kekhawatiran terkait perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:05 WIB

Ini Harapan Kadin untuk Pemerintah Lima Tahun Kedepan

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang.

PGV Hadirkan Talk show Memilih Sekolah Bareng Kak Seto Sekolah Dekat Rumah Untungkan Orangtua & Anak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:46 WIB

Lingkungan Baik dan Nyaman, Sekolah Dekat Dengan Hunian Jadi Pilihan

Menjelang tahun ajaran baru merupakan periode sibuk bagi para orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Terutama bagi mereka yang baru pertama memasukan si buah hati ke tingkat pendidikan dasar.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:40 WIB

BNI Bersama BNI Syariah Berkontribusi di Halal Park BUMN Bandara Soetta

Jakarta - BNI bersama BNI Syariah kembali berkontribusi maksimal untuk mendorong halal ekosistem. Setelah sebelumnya berpartisipasi di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK), hari ini, Kamis (23/5),…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:24 WIB

Payout Ratio 90%, Telkom Bagikan Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Tahun Buku 2018 yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (24/5), menyetujui pembagian dividen…