Grab Luncurkan Layanan Pengiriman Belanjaan di Indonesia

Oleh : Dina Astria | Rabu, 11 Juli 2018 - 11:56 WIB

Penyedia transportasi berbasis aplikasi, Grab Indonesia (Foto Ist)
Penyedia transportasi berbasis aplikasi, Grab Indonesia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Singapura- Grab meluncurkan layanan terbarunya bernama "GrabFresh" yang merupakan kerja sama dengan HappyFresh untuk memfasilitasi pengiriman barang belanjaan kebutuhan sehari-hari untuk konsumen Indonesia.

Pada peluncuran GrabPlatform di Singapura, Selasa, Group CEO & co-founder Grab, Anthony Tan, mengatakan upaya ini merupakan wujud ekspansi Grab ke kategori pembelanjaan rumah tangga terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Hal itu mengingat mitra barunya, HappyFresh, merupakan penyedia layanan pengiriman barang belanjaan terdepan di kawasan tersebut.

"Kami membangun aplikasi yang memang relevan dan dibutuhkan orang setiap harinya. Oleh karena itu, hari ini saya mengumumkan layanan baru, GrabFresh, yang merupakan sebuah layanan online pengiriman belanjaan," kata Anthony.

Ia menjelaskan ekspansi baru ini merupakan salah satu langkah maju bagi Grab menjadi "everyday superapp" di Asia Tenggara. Menurut dia, Grab memang tidak menyediakan seluruh layanan untuk pelanggannya, namun lebih difokuskan kepada layanan prioritas yang dibutuhkan semua orang setiap harinya, salah satunya belanja bahan makanan.

Melalui kemitraan dengan HappyFresh, para pelanggan Grab dapat menikmati aktivitas berbelanja yang nyaman dari rumah.

Produk-produk makanan yang segar maupun beku merupakan barang-barang yang umum dibeli, dan para mitra pengemudi GrabExpress dan rekanan pengiriman dapat mengirimkan barang belanjaan hingga ke depan pintu pelanggan dalam waktu satu jam atau sesuai waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO of HappyFresh, Guillem Segarra, mengatakan pengiriman barang belanjaan merupakan peluang besar di Asia Tenggara.

"Berdasarkan riset kami, 70 persen pengguna aplikasi pengiriman barang belanjaan berbelanja setidaknya satu kali dalam seminggu, dan mereka suka berbelanja dari toko-toko di mana mereka biasa berbelanja," kata Guillem.

Menurut dia, para konsumen menginginkan ketersediaan barang belanjaannya dan memperolehnya saat diperlukan.

Layanan GrabFresh sudah tersedia di Jakarta dan Singapura mulai hari ini. Negara lainnya, yakni Malaysia, Filipina dan Vietnam akan menyusul di kuartal-III 2018.

Ada pun GrabFresh mencakup lebih dari 100.000 produk dari 50 jaringan supermarket dan pusat perbelanjaan khusus.

Pembeli yang mengetahui cara memilih produk-produk segar dapat merespons terhadap instruksi yang spesifik kepada pengemudi. Saat menerima barang belanjaan tersebut, para pelanggan dapat menolak apabila barang belanjaan tidak memuaskan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AAJI bersama anggotanya menanam mangrove di PIK

Minggu, 05 Mei 2024 - 06:04 WIB

AAJI Tanam 2000 Bibit Mangrove dan Berikan Literasi Keuangan Pada Kelompok Nelayan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan 27 perusahaan anggotanya menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan “AAJI Peduli…

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang.

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB

Sejumlah Guru, Pegiat Literasi Hingga Orang Tua Ikuti Pembekalan Membaca Nyaring di Kota Padang

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas orang tua, kelas guru dan kelas pustakawan/pegiat literasi.

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:51 WIB

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Dukungan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap aktivitas olahraga, membuat moncer sejumlah cabang olahraga di Indonesia.

Tim Thomas dan Uber ke Final

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:48 WIB

Melaju ke Final, BNI Apresiasi Keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan…

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:20 WIB

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Badung- PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “BerSEAnergi untuk Laut” yang bertujuan salah satunya untuk menekan…