Real Madrid Setujui Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus

Oleh : Ridwan | Rabu, 11 Juli 2018 - 06:13 WIB

Cristiano Ronaldo - foto/Okezone.com
Cristiano Ronaldo - foto/Okezone.com

INDUSTRY.co.id - Madrid, Raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid Football Club telah menyetujui untuk mentransfer lima kali pemenang Ballon d'Or Cristiano Ronaldo ke Juventus Football Club menyusul permintaan dari pemain untuk pergi. Spekulasi kesepakatan telah mengirim stok klub Italia melonjak selama seminggu terakhir.

"Juventus akan membayar 100 juta euro ($ 117,3 juta) dan tambahan 12 juta euro dalam biaya tambahan untuk menandatangani pemain pada kontrak empat tahun," katanya dalam sebuah pernyataan. Juventus tidak mengungkapkan ketentuan kontrak Ronaldo.

"Saat yang tepat untuk membuka babak baru dalam hidup saya telah tiba," kata pria berusia 33 tahun itu dalam sepucuk surat kepada penggemar yang dipasang di situs web Real Madrid. Real "akan selalu menjadi rumahnya" dan rekor pencetak gol akan tetap menjadi simbol besar klub untuk generasi mendatang, Real Madrid berkomentar dalam sebuah pernyataan.

Ronaldo mencetak 451 gol dalam 438 pertandingan sejak ia bergabung pada tahun 2009, membantu klub untuk memenangkan empat gelar Liga Champions, dan La Liga, divisi sepakbola top Spanyol, dua kali.

Biaya tersebut mencapai 80 juta pound ($ 106,1 juta) Real Madrid membayar Manchester United untuk bintang Portugal itu, dan meskipun itu bisa dianggap tinggi untuk pemain yang memasuki tahap akhir karir mereka, kekuatan pemasaran Ronaldo berarti kesepakatan itu adalah kudeta bagi Juventus.

Tim Turin yang dikendalikan oleh keluarga Italia Agnelli - investor terbesar di produsen mobil Fiat Chrysler Automobiles NV - telah memenangkan tujuh kejuaraan Serie A berturut-turut. Harga saham klub telah meningkat sekitar 35 persen sejak pembicaraan tentang kesepakatan pertama kali muncul minggu lalu.

Juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions UEFA, Ronaldo menghasilkan $ 61 juta dolar dalam bentuk gaji dan bonus tahun lalu, ditambah tambahan $ 47 juta melalui dukungan, menurut Forbes, menjadikannya atlet bayaran tertinggi ketiga di dunia di belakang bintang FC Barcelona Lionel Messi dan petinju Amerika Floyd Mayweather.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…