Dukung Jokowi Dua Periode, Demokrat akan Berikan Sanksi kepada TGB

Oleh : Herry Barus | Selasa, 10 Juli 2018 - 17:00 WIB

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id Jakarta- Partai Demokrat akan memberikan sanksi kepada anggota Majelis Tinggi Demokrat TGH Zainul Majdi atau yang akrab dikenal Tuan Guru Bajang (TGB). Sanksi diberikan karena gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu telah menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

 

"Sanksi memang kemarin itu (Rapat Majelis Tinggi Demokrat) belum dibicarakan secara tegas, namun biasanya kalau menyangkut masalah tentu pasti ada sanksinya," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Namun menurutnya sanksi tersebut tidak akan sampai pada tahap pemecatan seperti yang diperbincangkan oleh beberapa pihak selama ini.

"Yang namanya pelanggaran etika tidak sampai pada pemecatan, semua itu pasti ada derajat dari kesalahannya jadi sanksi apa yang diputuskan nanti tentunya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada," jelasnya.

Nantinya, sambung wakil ketua DPR itu, TGB akan dipanggil oleh Mahkamah Kehormatan Partai untuk dimintai keterangan atas sikap yang diambil. Setalah itu, baru diputuskan sanksi yang akan diberikan.

"Kalau rencana itu tentunya yang melaksanakan pasti Mahkamah Kehormatan Partai nanti," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menegaskan dukungan dua periode terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan KPK soal penjualan saham PT Newmont Nusa Tenggara.

"Tidak ada sangkut pautnya keputusan saya mendukung pemerintahan saat ini untuk periode selanjutnya dengan persoalan eksternal, baik itu terkait dengan KPK, Demokrat maupun masalah lainnya," kata TGB sapaan akrab Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi, di Mataram, Jumat (6/7/2018)

Ia mengatakan, dukungan kepada Jokowi murni sebagai keputusan pribadi dan tanggung jawab sebagai anak bangsa.

"Saya telah mengamati situasi perpolitikan nasional selama empat tahun belakang ini. Dalam pandangan saya, gesekan dan polarisasi umat dengan menggunakan sentimen agama semakin mengkhawatirkan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…