Tingkatkan Pelayanan untuk Pelanggan, FamilyMart Hadirkan Digital App

Oleh : Dina Astria | Selasa, 03 Juli 2018 - 16:35 WIB

Wirry Tjandra, Chief Executive Officer FamilyMart saat jumpa pers di Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan. (Dina Astria/Industry.co.id)
Wirry Tjandra, Chief Executive Officer FamilyMart saat jumpa pers di Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah hari ini meresmikan toko yang ke-100, perusahaan ritel waralaba FamilyMart terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan untuk para pelanggannya. Bisnis FamilyMart yang tercatat terus meningkat di Indonesia, tidak lepas dari beberapa inovasi yang sudah dibuat, termasuk inovasi digital.

Selain mengembangkan kualitas dan kuantitas varian makanan dan minuman segar (FFRTE) di setiap gerainya, FamilyMart Indonesia juga mulai menjadi waralaba digital dengan meluncurkan digital app serta menggunakan pemasaran digital dengan pendekatan personal.

“Saat ini, kami sedang memfokuskan pada digital marketing, di semua media sosial FamilyMart, salah satunya Facebook. Selain itu, meningkatkan layanan digital dengan meluncurkan digital app FamilyMart,” jelas Wirry Tjandra, Chief Executive Officer FamilyMart saat jumpa pers di Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan.

Diketahui, aplikasi FamilyMart sudah diluncurkan sejak tahun lalu. Melalui layanan aplikasi ini, para pelanggan dapat mendapatkan dan menambahkan poin-poin berbelanja serta dapat langsung terkoneksi dengan jaringan wi-fi gratis ketika para pelanggan mengunjungi toko FamilyMart.

Hingga saat ini, para pengguna digital app FamilyMart sudah tercatat sebanyak 36 ribu pengguna.

“Kedepannya, kami ingin membuat suatu gebrakan yang dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis kami,” tambah Wirry.

Selain itu, FamilyMart juga bermitra dengan BNI Tap Cash dengan menghadirkan uang elektronik yang sangat mudah digunakan ketika berbelanja di setiap gerai FamilyMart.

Dengan melakukan transaksi melalui Tap Cash, para pelanggan bisa mendapatkan harga khusus dan dapat digunakan untuk transportasi publik dan akses tol.

Konsep toko, kualitas layanan, serta sistem dan infrastruktur juga terus dikembangkan secara berkala sehingga FamilyMart dapat tetap relavan dengan kemajuan teknologi. FamilyMart juga terus berupaya untuk mengedepankan layanan dan pendekatan secara personal ke pelanggan dengan memberikan informasi dan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

“Dengan pertumbuhan bisnis kami ini, kami menargetkan untuk membuka 20 toko lagi terutama di kawasan Jakarta, hingga akhir tahun ini dan menargetkan 600 toko dalam lima tahun kedepan,” tutup Wirry.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Pengurus Asosiasi Bela Hak Cipta yang dipimpin oleh Erwanda Lukas alias Papa T Bob ( berdiri, paling kiri) beraudiensi dengan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) James F Sundah, Rien Uthami Dewi, Yessi Kurniawan dan Rapin Mudiarjo Kawaradji (Duduk).

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun

Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…

Bank Permata (Foto Industry News)

Jumat, 13 Desember 2019 - 10:37 WIB

PermataBank Akan Dibeli Bankok Bank

Jakarta – Sehubungan dengan pelaksanaan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat yang diumumkan oleh pemegang saham mayoritas, Standard Chartered Bank (Standard Chartered) dan PT Astra International…

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk

Jumat, 13 Desember 2019 - 10:00 WIB

Tugu Insurance Raih Top 20 Financial Institution & The Best CFO dari The Finance

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali mendapatkan penghargaan Top 20 Financial Institution dari The Finance. Berdasarkan riset yang dilakukan The Finance Institute,…