Tingkatkan Pelayanan untuk Pelanggan, FamilyMart Hadirkan Digital App

Oleh : Dina Astria | Selasa, 03 Juli 2018 - 16:35 WIB

Wirry Tjandra, Chief Executive Officer FamilyMart saat jumpa pers di Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan. (Dina Astria/Industry.co.id)
Wirry Tjandra, Chief Executive Officer FamilyMart saat jumpa pers di Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah hari ini meresmikan toko yang ke-100, perusahaan ritel waralaba FamilyMart terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan untuk para pelanggannya. Bisnis FamilyMart yang tercatat terus meningkat di Indonesia, tidak lepas dari beberapa inovasi yang sudah dibuat, termasuk inovasi digital.

Selain mengembangkan kualitas dan kuantitas varian makanan dan minuman segar (FFRTE) di setiap gerainya, FamilyMart Indonesia juga mulai menjadi waralaba digital dengan meluncurkan digital app serta menggunakan pemasaran digital dengan pendekatan personal.

“Saat ini, kami sedang memfokuskan pada digital marketing, di semua media sosial FamilyMart, salah satunya Facebook. Selain itu, meningkatkan layanan digital dengan meluncurkan digital app FamilyMart,” jelas Wirry Tjandra, Chief Executive Officer FamilyMart saat jumpa pers di Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan.

Diketahui, aplikasi FamilyMart sudah diluncurkan sejak tahun lalu. Melalui layanan aplikasi ini, para pelanggan dapat mendapatkan dan menambahkan poin-poin berbelanja serta dapat langsung terkoneksi dengan jaringan wi-fi gratis ketika para pelanggan mengunjungi toko FamilyMart.

Hingga saat ini, para pengguna digital app FamilyMart sudah tercatat sebanyak 36 ribu pengguna.

“Kedepannya, kami ingin membuat suatu gebrakan yang dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis kami,” tambah Wirry.

Selain itu, FamilyMart juga bermitra dengan BNI Tap Cash dengan menghadirkan uang elektronik yang sangat mudah digunakan ketika berbelanja di setiap gerai FamilyMart.

Dengan melakukan transaksi melalui Tap Cash, para pelanggan bisa mendapatkan harga khusus dan dapat digunakan untuk transportasi publik dan akses tol.

Konsep toko, kualitas layanan, serta sistem dan infrastruktur juga terus dikembangkan secara berkala sehingga FamilyMart dapat tetap relavan dengan kemajuan teknologi. FamilyMart juga terus berupaya untuk mengedepankan layanan dan pendekatan secara personal ke pelanggan dengan memberikan informasi dan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

“Dengan pertumbuhan bisnis kami ini, kami menargetkan untuk membuka 20 toko lagi terutama di kawasan Jakarta, hingga akhir tahun ini dan menargetkan 600 toko dalam lima tahun kedepan,” tutup Wirry.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aiko Senosoenoto dari Eki Dance Company (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:00 WIB

Komunitas, Jadi Salah Satu Alternatif Pengembangan Seni Tari di Indonesia

Tumbuhnya berbagai komunitas, termasul komunitas tari, menjadi salah salah satu titik penting dalam jejaring kesenian di Indonesia. Ketika banyak negara lain masih berkutat dalam sekolah seni,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:48 WIB

Pasar Modal Tingkatkan Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan terus mengarahkan agar industri Pasar Modal lebih berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendukung ekspor dan subtitusi impor, serta membuka lebih…

Sentra bawang merah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:42 WIB

DPR: Ekosistem Pengelolaannya Tersistematis

Jakarta - Meningkatnya Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang disumbangkan sektor pertanian pada Triwulan II- 2019 merupakan tanda makin tersistematisnya ekosistem pengelolaan usaha agraris di…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:34 WIB

Kementan Mampu Membuat Ekspor Melesat

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) telah membuktikan capaian swasembada pangan melalui kemajuan ekspor selama periode Mentan Amran Sulaiman.

Mba Tutut (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Tutut Soeharto: YHK dan YDGRK Terus Berbakti untuk Indonesia

Dua Yayasan yang dulu pernah didirikan oleh keluarga mantan Presiden RI ke 2, HM. Soeharto yakni Yayasan Harapan Kita (YHK) dan Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) sama sama berulangtahun,…