Messi Dan Ronaldo Mudik

Oleh : Jaya Suprana | Senin, 02 Juli 2018 - 06:54 WIB

Lionel Messi (Foto BBC)
Lionel Messi (Foto BBC)

INDUSTRY.co.id - 30 Juni 2018 merupakan hari ternahas bagi Argentina dan Portugal. Pada hari yang sama di persada Rusia, Argentina dikalahkan Prancis 4-3 sementara Portugal diungguli Uruguay 2-1.

Prihatin 

Memang kekalahan dua raksasa sepakbola sakti-mandraguna itu jelas memprihatinkan namun sebenarnya tidak terlalu memalukan sebab Prancis adalah Juara Piala Dunia 1998 dengan menggundui Brasil Stade de France, Saint-Denis, Prancis sementara Uruguay adalah Juara Piala Dunia 1930 dengan mengalahkan Argentina 4-2 di Estadion Centenario, Montevideo, Uruguay dan Juara Piala Dunia 1950 dengan menggunduli Brasil 3-0  bahkan di stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil.

Uruguay setara dengan Argentina dalam hal dua kali menjuarai Piala Dunia.

Menyakitkan 

Namun harus diakui bahwa kekalahan Portugal lebih menyakitkan sebab sebelumnya Ronaldo bertriwikrama sehingga kesebelasan Seleccao melenggang ke babak 16 besar secara tak terkalahkan di babak awal Piala Dunia 2018 meski harus seri ketika melawan Spanyol. Sementara Argentina nyaris gagal melaju ke babak gugur Piala Dunia 2018 akibat seri melawan Eslandia dan digunduli 3-0 oleh Kroasia dan hanya diselamatkan dari ujung tanduk oleh gol cetakan Lionel Messi pada menit ke 14 dan Marcos Rojo pada menit ke 86 menjelang akhir laga melawan Nigeria.

Mudik 

Sayang setriliun sayang, impian Cristiano Ronaldo membawa Portugal mau pun impian Lionel Messi membawa Argentina m

Sementara Prancis akan berhadapan dengan Uruguay di babak perempat final Piala Dunia 2018, kedua mahabintang sepakbola bersama laskar sepakbola masing-masing terpaksa mudik ke kampung halaman masing-masing tanpa memboyong Piala Dunia FIFA  yang mereka dambakan.

Namun masih ada hari esok maka Insya Allah, Portugal dan Argentina akan ikut berlaga di Qatar pada pesta sepakbola Piala Dunia 2022.

JAYA SUPRANA: mendambakan Indonesa ikut berlaga di Qatar pada pesta sepakbola Piala Dunia 2022

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.