Messi Dan Ronaldo Mudik

Oleh : Jaya Suprana | Senin, 02 Juli 2018 - 06:54 WIB

Lionel Messi (Foto BBC)
Lionel Messi (Foto BBC)

INDUSTRY.co.id - 30 Juni 2018 merupakan hari ternahas bagi Argentina dan Portugal. Pada hari yang sama di persada Rusia, Argentina dikalahkan Prancis 4-3 sementara Portugal diungguli Uruguay 2-1.

Prihatin 

Memang kekalahan dua raksasa sepakbola sakti-mandraguna itu jelas memprihatinkan namun sebenarnya tidak terlalu memalukan sebab Prancis adalah Juara Piala Dunia 1998 dengan menggundui Brasil Stade de France, Saint-Denis, Prancis sementara Uruguay adalah Juara Piala Dunia 1930 dengan mengalahkan Argentina 4-2 di Estadion Centenario, Montevideo, Uruguay dan Juara Piala Dunia 1950 dengan menggunduli Brasil 3-0  bahkan di stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil.

Uruguay setara dengan Argentina dalam hal dua kali menjuarai Piala Dunia.

Menyakitkan 

Namun harus diakui bahwa kekalahan Portugal lebih menyakitkan sebab sebelumnya Ronaldo bertriwikrama sehingga kesebelasan Seleccao melenggang ke babak 16 besar secara tak terkalahkan di babak awal Piala Dunia 2018 meski harus seri ketika melawan Spanyol. Sementara Argentina nyaris gagal melaju ke babak gugur Piala Dunia 2018 akibat seri melawan Eslandia dan digunduli 3-0 oleh Kroasia dan hanya diselamatkan dari ujung tanduk oleh gol cetakan Lionel Messi pada menit ke 14 dan Marcos Rojo pada menit ke 86 menjelang akhir laga melawan Nigeria.

Mudik 

Sayang setriliun sayang, impian Cristiano Ronaldo membawa Portugal mau pun impian Lionel Messi membawa Argentina m

Sementara Prancis akan berhadapan dengan Uruguay di babak perempat final Piala Dunia 2018, kedua mahabintang sepakbola bersama laskar sepakbola masing-masing terpaksa mudik ke kampung halaman masing-masing tanpa memboyong Piala Dunia FIFA  yang mereka dambakan.

Namun masih ada hari esok maka Insya Allah, Portugal dan Argentina akan ikut berlaga di Qatar pada pesta sepakbola Piala Dunia 2022.

JAYA SUPRANA: mendambakan Indonesa ikut berlaga di Qatar pada pesta sepakbola Piala Dunia 2022

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mabes TNI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 03:48 WIB

Mabes TNI Mutasi 72 Perwira Tinggi

Markas Besar TNI melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 72 orang perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

PostgreSQL Security Team meyakini bahwa registrasi kerentanan keamanan yang terdaftar dalam sistem Common Vulnerabilities & Exposures (CVE) dengan nomor CVE-2019-9193 merupakan sebuah kekeliruan.

Selasa, 25 Juni 2019 - 21:31 WIB

Untuk Kali Pertama, PG Conference Asia 2019 Digelar di Luar Jepang

PGConf.Asia 2019, perhelatan tingkat dunia yang menyuguhkan pemaparan tentang seluruh aspek PostgreSQL, akan digelar di Bali mulai 9 hingga 12 September 2019dengan tema “Saat bisnis bertemu…

Renailt K Range (Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 20:35 WIB

Seri Terbaru Renault Trucks, K Range Resmi Masuk Indonesia

Perusahaan otomotif asal Prancis, Renault resmi memperkenalkan seri produk truk terbarunya, K Range. Dalam peluncuran kali ini, Renault menggandeng PT Indo Traktor Utama sebagai distributor…

Bincang-bincang bersama Sasa

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:58 WIB

Pertahankan Kualitas, Sasa Terus Berinovasi Dalam Berbagai Produk

Sebagai perusahaan dalam kategori pembuat bumbu dapur atau kitchen food brand, PT Sasa Inti (Sasa) telah berhasil tumbuh menjadi merek lokal terdepan yang memimpin pasar, baik untuk pasar lokal…

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:45 WIB

GMF Siap Buka Bengkel di Bandara Kertajati

PT GMF AeroAsia Tbk,. akan segera melebarkan sayap bisnisnya dengan berencana membuka bengkel di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.