Kementerian Perindustrian Berikan Bantuan Mesin Produksi Keramik Untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 23 Juni 2018 - 12:15 WIB

Kementerian Perindustrian Berikan Bantuan Mesin Produksi Keramik Untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo (bj)
Kementerian Perindustrian Berikan Bantuan Mesin Produksi Keramik Untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo (bj)

INDUSTRY.co.id - Malang - Direktorat Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono memberikan bantuan mesin atau peralatan produksi keramik untuk Sentra Industri Keramik Dinoyo, kepada Pemerintah Kota Malang, Jumat (22/6/2018). 

Bantuan sebesar Rp1.543.850.000 di senyerahkan secara simbolis oleh DirekturJenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Kementerian Perindustrian, Achmad Sigit Dwiwahjono kepada Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto. 

"Produksi keramik, setiap tahunnya terus bertumbuh dan memberikan kontribusi yang cukup baik dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di Kota Malang. Industri keramik harus terus ditingkatkan kualitas maupun desainnya, guna merebut pangsa pasar dalam negeri maupun manca negara," kata Wasto. 

Wasto mengatakan bantuan dari Kementerian Perindustrian ini, harus dimanfaatkan dengan baik oleh anggota Paguyuban Sentra IKM Keramik Dinoyo. Ia berharap kapasitas produksi keramik meningkat. Selain itu inovasi harus dilakukan agar mampu memproduksi keramik yang berkualitas. 

"Kedepan, Pemkot Malang akan melaksanakan pembinaan lanjutannya kepada para IKM. Tujuannya, agar bantuan mesin yang diserahkan itu mampu dimanfaatkan secara maksimal karena keramik juga telah menjadi alternatif oleh-oleh atau buah tangan dari Kota Malang selain kripik tempe dan buah," papar Wasto.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Sigit Dwiwahjono berharap bantuan mesin dari Kemenperin RI membuat pengerajin keramik Dinoyo Kota Malang turut serta menyumbang peningkatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

"Salah satu tujuannya adalah untuk mencapai investasi agar pertumbuhan ekonomi kita menjadi lebih baik," tandasnya. (bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Bendungan Sei Gong

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:33 WIB

Bendungan Sei Gong Mulai Diisi Untuk Pasok Air Baku Kota Batam

Bendungan yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air baku yang mendesak, baik untuk domestik maupun industri di…