Bintraco Dharma Dirikan CARS WORLD Digital Indonesia

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 21 Juni 2018 - 15:10 WIB

PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (Foto Ist)
PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) pada 6 Juni 2018 lalu telah mendirikan anak usaha bernama PT CARS WORLD Digital Indonesia yang berkedudukan di Tangerang Selatan dengan modal dasar Rp20 miliar.

“Pendirian anak usaha tersebut dilakukan bersama anak usaha perseroan, yaitu PT New Ratna Motor. Itu bertujuan memperkuat jaringan usaha perseroan di sektor otomotif,” ujar Benny Redjo Setyono, Corporate Secretary CARS dalam dari keterbukaan informasi BEI, Kamis (21/06/2018).

Benny mengemukakan, PT CARS WORLD Digital Indonesia ke depan akan menggabungkan seluruh bisnis CARS dengan berbagai bisnis anak usahanya yang lain ke dalam sebuah sistem yang terintegrasi.

“Dalam pendirian PT CARS WORLD Digital Indonesia tersebut, modal disetor dan ditempatkan penuh sebesar Rp10 miliar atau setara dengan 1.000 unit saham bernilai nominal Rp10 juta per unit,” imbuh Benny.

Komposisi saham CARS di PT CARS WORLD Digital Indonesia tersebut mencapai 999 unit saham atau 99,9% yang setara dengan Rp9,99 miliar. Sementara itu, PT New Ratna Motor memegang 1 unit saham (0,1%) yang nilainya setara dengan Rp10 juta. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.

Juru Bicara Kemenperin, Febri Hendri Antoni Arif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 15:39 WIB

Kemenperin Bongkar Kasus SPK 'Bodong' Senilai Rp80 Miliar di Direktorat IKFH

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berhasil membongkar kasus Surat Perintah Kerja (SPK) fiktif di Direktorat Industri Kimia Hilir dan Farmasi (Direktorat IKFH) Tahun Anggaran 2023.

Cashew Milk produk lokal

Senin, 06 Mei 2024 - 14:33 WIB

Kebaikan Rasa Bumi Indonesia dari Arummi Cashew Milk

Arummi merupakan brand pionir produk susu plant-based lokal berbahan dasar kacang mede atau cashew. Arummi Cashew Milk menghadirkan kebaikan rasa bumi Indonesia dari bahan kacang mede berkualitas,…