Berburu Aneka Kue di Festival Kue Lebaran, Sleman

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 06 Juni 2018 - 13:00 WIB

Nastar, Kue Khas Lebaran (Foto: Istimewa)
Nastar, Kue Khas Lebaran (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, SlemanUntuk merayakan Hari Raya Lebaran, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggandeng Trans Studio Mini Maguharjo menggelar acara Festival Kue Lebaran.

"Acara akan dilaksanakan 8 sampai 10 Juni 2018 pukul 09.00 - 21.00 WIB di Trans Studio Mini Maguharjo Gedung Transmart Lantai 3, Jalan Solo KM 8 Sleman Yogyakarta," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman Pustopo, dikutip dari antara di Sleman, Selasa (5/6/2018).

Menurut dia, dalam festival ini akan diisi bazaar yang terdiri atas stan kuliner, kue lebaran, fesyen, kerajinan, dan pameran foto.

Ia mengatakn, kerja sama dengan Trans Studio Mini baru pertama dilakukan dan sangat strategis karena  tidak hanya memberikan manfaat Trans Studio untuk meningkatkan pengunjung tetapi juga memberikan ruang pemasaran baru untuk UKM Sleman.

"Pada saat ini kendala yang dihadapi UKM Sleman adalah belum optimalnya pemasaran produk. Dengan kerja sama ini diharapkan UKM Sleman dapat melakukan penjajakan pasar dan mengenalkan produknya," katanya.

Pustopo mengharapkan sebanyak 31 UKM  yang ikut festival agar  memanfaatkan seoptimal mungkin event tiga hari tersebut.  UKM diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik, termasuk dalam menetapkan harga.

"Dengan memberikan harga terbaik, langsung dari produk UKM yang bersangkutan. Mengingat event ini dikhususkan untuk menjual produk langsung dari UKM, maka diharapkan dapat memberikan harga dengan margin yang rendah, sehingga pengunjung merasakan manfaatnya," katanya.

Ia  mengharapkan agar UKM dapat  memberikan produk yang berkualitas dengan kemasan yang menarik.

"Ke depan diharapkan kerja sama pengelenggaraan event tidak hanya dalam menghadapi lebaran saja tetapi dapat dikembangkan bahkan jika perlu dapat menjadi event bulanan," katanya.

Dalam kesempatan ini pihak Trans Studio Mini memberikan promo berupa setiap pembelian barang di stand UMKM akan mendapat voucher bermain senilai Rp25 ribu

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Atal S Depari Ketua PWI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 07:00 WIB

Ketum PWI: Secara Konstitusional Belum Ada yang Terpilih Sebagai Presiden

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari menegaskan, sebenarnya sebelum perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai, belum ada yang terpilih sebagai Presiden…

Pemilu 2019(Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 06:26 WIB

Pemblokiran Jurdil2019.org Ciderai Demokrasi

Pemblokiran situs Jurdil2019.org oleh Kemenkominfo dan Bawaslu dinilai telah menciderai demokrasi, karena prosesnya tanpa peringatan terlebih dahulu. Telebih lagi, amanah UU mewajibkan pemerintah…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 23 April 2019 - 06:12 WIB

Kebijakan Fiskal Pemerintah yang Pruden Mendukung Pencapaian Target Pembangunan APBN 2019

Jakarta - Pelaksanaan APBN 2019 sampai dengan 31 Maret berjalan aman sesuai dengan kebijakan fiskal Pemerintah yang akan mendukung pencapaian target pembangunan APBN 2019. Hal ini disampaikan…

Diskusi hari bumi bersama BNI Syariah

Selasa, 23 April 2019 - 05:54 WIB

BNI Syariah Dukung UMKM Lakukan Green Activity

Jakarta - Dalam mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity.…

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…