Asuransi Jiwa Syariah Prudential Meningkat 70 Persen, Dibanding Konvensional

Oleh : Dina Astria | Rabu, 06 Juni 2018 - 07:20 WIB

Director of Corporate Marketing and Communications PT Prudential, Nini Sumohandoyo dalam acara buka bersama Prudential Indonesia di The Hermitage Hotel, Jakarta pada Selasa (5/6) kemarin. (Dina Astria/Industry.co.id)
Director of Corporate Marketing and Communications PT Prudential, Nini Sumohandoyo dalam acara buka bersama Prudential Indonesia di The Hermitage Hotel, Jakarta pada Selasa (5/6) kemarin. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) diluncurkan pada tahun 2017 lalu, kesadaran masyarakat akan asuransi meningkat. Sejak saat itu pula, banyak sekali sosialiasi yang dilakukan mengenai hal itu, baik diberikan oleh pihak pemerintah maupun pihak swasta seperti Prudential Indonesia.

Dalam bisnis syariah, PT Prudential Life Assurance mengalami perkembangan lebih dari 30 persen hingga bulan Mei 2018. Hal ini diungkapkan oleh Director of Corporate Marketing and Communications PT Prudential, Nini Sumohandoyo saat ditemui dalam acara buka bersama Prudential Indonesia di The Hermitage Hotel, Jakarta pada Selasa (5/6) kemarin.

"Betapa besarnya growth bisnis ini, kalau dari angka yg Karim Consulting itu growth-nya lumayan pesat. Itu 'kan, growth bisnis kami, kalo dari industri asuransi perbankan jelas ada growth," jelas Nini.

Prudential sendiri, selalu melakukan sosialiasi terkait asuransi jiwa syariah, baik secara internal maupun eksternal. Seperti melakukan roadshow di berbagai kota, dengan mengundang para agen tenaga pemasa, baik yang mempunyai lisensi konvensial atau syariah maupun belum, dan para nasabah untuk memberikan penjelasan mendalam mengenai asuransi syariah dan produk syariah dari Prudential.

"Untuk agen-agen yang baru, kami memperbolehkan mereka untuk mengambil lisensi konvensional dan syariah. Animo untuk mereka ambil lisensi syariah, baik itu agen baru maupun agen yang tadinya punya lisensi konvensional, sangat besar," lanjut Nini.

Nini Sumohandoyo juga menambahkan, peningkatan agen-agen baru syariah meningkat dan mencapai angka 70 persen hingga bulan Mei 2018, dibandingkan dengan tahun 2017 lalu.

"Bisa dibayangkan, pasarnya dan awareness masyarakat akan asuransi jiwa sangat tinggi," tutup Nini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.