Ukir Rekor Baru, Serena Williams Juarai Australia Open 2017

Oleh : Hariyanto | Minggu, 29 Januari 2017 - 09:34 WIB

Serena Williams Juarai Australia Open 2017 (CNBC)
Serena Williams Juarai Australia Open 2017 (CNBC)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Serena Williams juarai Australia Open 2017 mengalahkan saudara kandungnya, Venus Williams. Dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Sabtu (28/1/2017), Serena meraih kemenangan straight set 6-4 dan 6-4 dari Venus Williams dalam waktu satu jam dan 21 menit.

"Tak mungkin saya meraih gelar grand slam ke-23 tanpa dirinya. Tanpa dirinya saya takkan meraih apa-apa dan dia adalah alasan saya berdiri di sini hari ini. Ia alasan eksistensi Williams bersaudara. Terima kasih banyak," ujar Serena kepada BBC Sports.

"Ia pantas mendapat tepuk tangan. Ia comeback dengan luar biasa dan saya pikir ia pasti akan berdiri di sini tahun depan. Saya tak pernah suka kata comeback, ia tak pernah pergi," lanjutnya.

Bagi Serena ini adalah gelar Grand Slam ke-23 yangn membuatnya mengukir rekor baru di era grand slam. Hal ini menjadikan Serena Williams petenis putri dengan koleksi grand slam terbanyak di era open. Serena hanya kalah banyak dari Margaret Court yang mengumpulkan 24 titel juara grand slam.

Catatan impresif lainnya adalah Serena tak sekalipun kehilangan satu set sepanjang perjalanannya di gelaran Australia Terbuka 2017. Selain itu, diusia 35 tahun, Serena menjadi pemegang gelar juara grand slam tertua dalam sejarah tunggal putri.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Juru Bicara Kemenperin, Febri Hendri Antoni Arif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 15:39 WIB

Kemenperin Bongkar Kasus SPK 'Bodong' Senilai Rp80 Miliar di Direktorat IKFH

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berhasil membongkar kasus Surat Perintah Kerja (SPK) fiktif di Direktorat Industri Kimia Hilir dan Farmasi (Direktorat IKFH) Tahun Anggaran 2023.

Cashew Milk produk lokal

Senin, 06 Mei 2024 - 14:33 WIB

Kebaikan Rasa Bumi Indonesia dari Arummi Cashew Milk

Arummi merupakan brand pionir produk susu plant-based lokal berbahan dasar kacang mede atau cashew. Arummi Cashew Milk menghadirkan kebaikan rasa bumi Indonesia dari bahan kacang mede berkualitas,…

Praktisi hukum Dr.Siprianus Edi Hardum, S.IP, S.H.,M.H.

Senin, 06 Mei 2024 - 14:15 WIB

Polisi Didesak Tangkap Provokator Penyerangan terhadap Mahasiswa yang Sedang Berdoa di Serpong

Jakarta – Kapolda Metro Jaya didesak perintahkan anak buahnya agar segera menangkap provokator dan pelaku penyerangan terhadap para mahasiswa Katolik yang sedang menjalankan doa Rosario di…

Press Conference Indonesia Upstream Oil & Gas SCM Summit 2024

Senin, 06 Mei 2024 - 13:53 WIB

Perkuat Manajemen Rantai Pasok, SKK Migas Gelar Indonesia Upstream Oil & Gas SCM Summit 2024

Dalam rangka mencapai visi produksi 1 juta barel minyak per hari dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari pada tahun 2030, SKK Migas kembali menggelar Indonesia Upstream Oil & Gas SCM Summit…

Vira Widiyasari Bergabung sebagai Country Manager Visa Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 13:34 WIB

Vira Widiyasari Bergabung sebagai Country Manager Visa Indonesia

Visa, pemain utama di dunia dalam pembayaran digital, mengumumkan bahwa Vira Widiyasari telah ditunjuk sebagai Country Manager, efektif per tanggal 6 Mei 2024, menggantikan Riko Abdurrahman…