Pangeran Harry-Meghan Markle Kembalikan Hadiah Pernikahan Seharga 9,3 Juta Dollar

Oleh : Dina Astria | Minggu, 03 Juni 2018 - 10:58 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto : Reuters)
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto : Reuters)

INDUSTRY.co.id - Inggris - Pada saat hari pernikahan, Pangeran Harry dan Meghan Markle memang sudah memiliki permintaan sederhana terkait hadiah pernikahan yang mereka akan terima dari para tamu. Keduanya meminta untuk tidak ada yang memberikan dan mengirim hadiah pernikahan.

Bila ada yang telah mengirim, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengirim hadiah pernikahan ini ke beberapa lembaga amal yang telah mereka pilih, yakni kepada lembaga di bidang pemberdayaan perempuan, konservasi lingkungan, tuna wisma, HIV dan angkatan bersenjata.

Namun, masih saja ada beberapa pihak yang mengirimkan mereka hadiah pernikahan ke istana.

Dikutipbdari Express.com, hadiah-hadiah itu bahkan seharga USD9,3 juta atau sekitar Rp128,6 triliun. Hadiah-hadiah ini banyak diterima dari perseorangan maupun korporasi bisnis.

Meski demikian, Para bangsawan tidak bisa menerima hadiah dari korporasi maupun perseorangan, karena hal ini dianggap berlawanan dengan protokol yang dimiliki kerajaan.

Jika hadiah diterima, maka para bangsawangan hanya boleh menggunakan hadiah itu untuk kepentingan pribadinya. Tidak boleh ada keuntungan komersil bagi sang pemberi hadiah.

Peraturan ini, bertujuan untuk melindungi anggita keluarga kerajaan dari ancaman yang mungkin ada di dalam hadiah tersebut. Karenanya, tidak ada jaminan motif pemberi hadiah untuk selalu baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gebyar Pernikahan Indonesia Edisi ke–13 akan segera digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:42 WIB

Segera Digelar, Gebyar Pernikahan Indonesia ke-13 Hadirkan Tema Pernikahan Tradisional Sunda Modern

Perkembangan industry kebutuhan pernikahan tradisional di Indonesia masih menjanjikan, ditengah gelombang budaya barat yang begitu besar, antusiasme keluarga calon pengantin untuk menggunakan…

 Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:00 WIB

Panglima TNI : Peran TNI dan Polri Pada Era Perubahan Berkelanjutan

Saat ini, peran TNI dan Polri berada pada era perubahan yang terus berkelanjutan, semuanya bergerak dinamis, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perubahan itu akan terjadi secara…

Nasabah bertransaksi di BRILink

Selasa, 28 Januari 2020 - 17:33 WIB

Kinerja BRILink Cemerlang, BRI Pacu Perluasan Layanan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan digitalisasi sistem dan layanan, salah satunya BRILink yang telah mencatat kinerja cemerlang sepanjang 2019.

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:10 WIB

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Kesepakatan ini merupakan lanjutan kerja sama atau addendum dari kerja sama sebelumnya untuk layanan CoB BPJS. Adapun kerja sama yang terjadi adalah direct billing antara masing-masing perusahaan…

WHO

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:08 WIB

Peneliti WHO: Rokok Elektrik Lebih Tidak Berisiko Dibanding Rokok Konvensional

Peneliti WHO mengakui bahwa produk rokok elektronik lebih tidak berbahaya dibanding rokok konvensional. Pernyataan tersebut disampaikan oleh perwakilan WHO sekaligus peneliti dari National Capacity-Tobacco…