Selain Wisata Kuliner, Ini Hal yang dilakukan Saat Ngabuburit

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 31 Mei 2018 - 12:00 WIB

Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Masyarakat Indonesia, mempunyai kegiatan unik menjelang berbuka puasa yang disebut ngabuburit. Mereka biasanya melakukan berbagai hal menjelang berbuka puasa. Untuk itu, Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking membuat suatu survei kepada 1.300 konsumennya. Berdasarkan hasil survei menunjukan beberapa tren para pemudik dan perilaku konsumen selama Ramadan dan Lebaran.

Menurut Public Relation Manager Traveloka, Busyra Oryza, ada beberapa hal yang dilakukan konsumen Kami saat menunggu berbuka puasa atau ngabuburit.

"50 persen mereka memilih untuk menonton televisi atau nonton di cinema, ini biasanya mereka nonton film pergi ke bioskop sembari menunggu berbuka puasa," katanya dalam acara Tren dan layanan Traveloka selama Ramadan dan Lebaran 2018 dan Buka Puasa Bersama di Artotel Thamrin, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Selain menonton televisi atau pergi ke bioskop, konsumen Kami biasanya membaca buku dan AlQuran sebesar 30 persen. "Sementara, sisanya untuk wisata kuliner sebesar 25 persen," jelas Busyra.

Sementara, survei tersebut juga menunjukan bahwa 74 persen para masyarakat suka berbuka puasa di rumah mereka masing-masing. "Selain di rumah adapun tempat favorit para konsumen Kami yakni di restoran 43 persen dan 17 persen berbuka di Masjid atau Musala," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerakan Indonesia Pasti Bisa

Jumat, 03 April 2020 - 21:33 WIB

Inisiatif Mekari Melalui Indonesia Pasti Bisa Tanggulangi Penyebaran Covid-19

Mekari sebagai perusahaan Software as a Service (SaaS) di Indonesia, berusaha untuk memberikan kontribusi aktif dalam merespon keadaan ini dengan penerapan work from home (WFH) bagi seluruh…

Serivis Gratis Vespa Piaggio

Jumat, 03 April 2020 - 20:40 WIB

Catat, PT Piaggio Indonesia Hadirkan Layanan Pick-Up Servis Vespa Gratis Hingga 15 April 2020

Untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan konsumen, PT Piaggio Indonesia berkomitmen untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan konsumen dengan memastikan sanitasi fasilitas operasional, memastikan…

Ronsianus B Daur, SE., BKP., M. Ak _Praktisi Perpajakan - tinggal di Jakarta

Jumat, 03 April 2020 - 19:58 WIB

Kelegaan Dunia Pajak dalam Ketidakpastian

Bak tamu yang tak diundang, Corona Viruses Disease (Covid-19) menyergap dunia sejak penghujung tahun 2019 lalu. Awalnya di Provinsi Huabei China, lalu menyebar luas ke seantero dunia.

WMI bersama Ojek Online cegah penularan Corona

Jumat, 03 April 2020 - 19:24 WIB

WMI Edukasi Para Driver Ojol untuk Cegah Covid19

Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye gerak bersama para driver ojek online (ojol).

BMW M5 Edition 35 Years

Jumat, 03 April 2020 - 19:05 WIB

Dibanderol Seharga Rp5,1 miliar, 350 Unit BMW M5 Edisi 35 Years Resmi Mengaspal

BMW Indonesia dan BMW Eurokars meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years di Indonesia secara virtual menggunakan aplikasi konferensi video, Jumat (3/4/2020). Mobil ini akan dijual secara terbatas…